TUTUP!!! Klik 2x...

5 Doa Mustajab Warisan Para Nabi

Doa merupakan suatu wujud permohonan dari seseorang hamba kepada rabbnya dikala dia menginginkan dan juga mengharapkan suatu. terdapat kalanya doa yang diucapkan begitu kilat dikabulkan, terdapat yang wajib menunggu lama dan juga apa pula yang tidak kunjung dikabulkan sampai akhir hayatnya.

berdoa tidak cuma dicoba oleh manusia biasa, tetapi para nabi juga melaksanakannya. terlebih lagi doa - doa yang dilantunkan para utusan allah swt ini tidak terhitung jumlahnya. sebagian antara lain diabadikan di dalam al - qur’an.

ada 5 doa mustajab peninggalan para nabi. doa - doa ini apabila dihafal dan juga dirutinkan mempunyai keutamaan tertentu. terlebih karna memakai perkata yang baik sampai - sampai memegang sampai ke lubuk hati. serupa apa doa - doa mustajab tersebut?

1. doa taubat nabi adam as
kala nabi adam dan juga hawa melaksanakan kesalahan yang membikin keduanya terusir dari surga dan juga diturunka ke bumi, mereka juga lalu meminta taubat kepada allah swt atas kesalahannya tersebut.

doa ini tercantum dalam al - qur’an surah angkatan laut (AL) a’raf ayat 23 yang berbunyi, “ya tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami seorang diri, dan juga bila engkau tidak mengampuni kami dan juga berikan rahmat kepada kami, tentu pastilah kami tercantum orang - orang yang merugi. ”

2. doa nabi ibrahim as dan juga nabi ismail as supaya amalnya diterima allah swt
tiap manusia mempunyai tugas buat menyembah kepada allah swt dan melakukan perintah - nya dan juga menghindari larangan - nya. diantara salah satu wujud mentaati perintah allah ta’ala merupakan dengan melaksanakan amalan - amalan kebaikan. perihal ini tidak cuma harus dicoba oleh manusia biasa, para nabi juga pula diharuskan buat senantiasa melaksanakan amalan - amalan shaleh.

serupa halnya nabi ibrahim dan juga nabi ismail, mereka bergotong royonh membangun rumah allah di makkah, ialah ka’bah yang sampai dikala ini jadi kiblat umat muslim se - dunia. dan juga kala pembangunan baitullah telah tuntas, keduanya juga berdoa kepada allah swt kalau, “ya tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami) , sebetulnya engkaulah yang maha mendengar lagi maha mengenali. ” (qs. angkatan laut (AL) baqarah ayat 127).

3. doa kesembuhan nabi ayyub as
salah satu nabi allah swt yang memperoleh ujiana berat semasa hidupnya merupakan nabi ayyub. pada dikala itu seluruh hartanya hangus dan juga tidak tersisa, keturunannya juga wafat, terlebih lagi disebabkan penyakit yang mengganggu badan dan juga mukanya. tetapi seluruhnya dihadapinya dengan penuh kesabaran.

terlebih lagi dikala berdoa, dia tidak memohon dikasih kesembuhan melainkan cuma menyanjung allah swt yang maha pengasih. lebih hebatnya, kala dia telah mengucapkan doa tersebut, penyakit yang dideritanya sepanjang bertahun - tahun tersebut sembuh. terlebih lagi generasi dan juga hartanya juga dipulangkan allah swt dengan jumlah yang berlipat ganda.

doa nya serupa berikut ini, “ (ya tuhanku) , sebetulnya saya telah ditimpa penyakit dan juga engkau merupakan tuhan yang maha penyayang di antara seluruh penyayang. ” (qs. angkatan laut (AL) anbiya ayat 83).

4. doa syukur nabi sulaiman as
nabi sulaiman menggambarkan salah satu nabi yang dilimpahi banyak nikmat oleh allah swt. dia seseorang raja yang mempunyai kerajaan termegah sejauh masa. terlebih lagi mukjizat yang dimilikinya juga amat luar biasa ialah mampu memerintahkan jin dan juga berdialog dengan fauna. atas seluruh karunia tersebut, hingga nabi sulaiman juga senantiasa mengucapkan syukur kepada si pemberi nikmat.

salah satunya serupa yang tercantum di dalam al - qur’an. berawal kala nabi sulaiman memandang sekawanan semut yang cemas terinjak rombongan pasukan berkuda nabi sulaiman, dia juga tersenyum dan juga mengucapkan syukur kepada allah swt dikala mendengar perkataan semut tersebut.

“ya tuhanku, berilah saya ilham buat senantiasa mensyukuri nikmat - mu yang telah engkau anugerahkan kepadaku dan juga kepada 2 orang bunda bapakku dan juga buat mengerjakan amal saleh yang engkau ridai; dan juga masukkanlah saya dengan rahmat - mu ke dalam kalangan hamba - hamba - mu yang saleh. ” (qs. an naml ayat 19)

5. doa kebaikan nabi muhammad saw
rasulullah saw menggambarkan contoh tersadu untuk umatnya. baik dalam perilaku dan juga perbuatan, begitu pula dengan doa yang dia ucapkan. terdapat cukup banyak doa yang diucapkan rasulullah saw yang ada di dalam al - qur’an dan juga bermacam hadits - hadits.

diantara doa nabi muhammad saw yang populer merupakan doa meminta kebaikan dunia dan juga akhirat. bermula dikala rasulullah saw memperoleh banyak tes dan juga cobaan dari kalangan kafir quraisy, dia juga setelah itu meminta kepada allah swt supaya memperoleh rahmat - nya di dunia dan juga akhirat. dan juga doa ini tidak cuma diperuntukan buat diri dia seorang diri, melainkan diperuntukan pula untuk umatnya.

“ya tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan juga kebaikan di akhirat dan juga peliharalah kami dari siksa neraka. ” (qs. angkatan laut (AL) baqarah ayat 201).




(sumber: palingyunik. blogspot. co. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman