TUTUP!!! Klik 2x...

Selagi Ibu Masih Ada, Minta Doanya, Bukan Minta Uang Saja

Bila kamu masih sekolah ataupun belum bekerja, tentu pekerjaan kalian hanya memohon duit saja sama bunda. cocok penggalan disuruh, kalian malah bilang " ah " ataupun males. pekerjaan rumah seluruhnya bunda yang kerjakan, semantara kalian hanya tidur dan juga memohon duit aja.

ya, kanak - kanak benar rata - rata begitu. tetapi sempatkah kalian memohon didoakan bunda supaya didoakan senantiasa sehat, banyak rezeki ataupun jadi anak yang soleh? tentu tidak sering karna kalian kerjanya hanya memohon duit.

banyak orang yang tidak siuman kalau kesuksesan yang mereka raih tidak lepas dari doa ibunya. meski tidak dimohon didoakan, wujud bunda senantiasa berdoa demi kebaikan anaknya. seperti itu kebaikan seseorang bunda yang tidak terhingga. kurang saja sekali bila kalian berani menyakiti perasaannya.


terlebih dari itu, ketahui tidak betapa tajamnya doa bunda? doa bunda ditatap bagaikan doa makbul sebagaimana sabda rasulullah saw, " 3 doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi (kemakbulannya) , ialah doa orang tua, doa orang yang berpergian (safar) , dan juga doa yang dizalami. " (hr. abu daud).


dari hadis tersebut teryata doa amat gampang dikabul merupakan doa orang tua, paling utama wujud bunda. jadi, bila kalian mau sukses, baik itu dalam urusan dunia ataupun akhirat, senantiasa memohon doa pada ibumu. kalian tidak hendak mampu ridha allah bila tidak menemukan ridho dari seseorang bunda.

selagi wujud bunda masih terdapat, jangan hingga kalian senantiasa menyusahkannya terlebih menyakiti hatinya. kalian itu sudah menyusahkan bunda semenjak dari isi, terlebih lagi bisa jadi hingga saat ini. paling tidak, kalian jalani yang tersadu buat ibumu dan juga senantiasa memohon doanya.

coba tanyakan oleh kalian kepada orang yang sudah tidak memiliki bunda, gimana kerasanya hidup tidak terdapat bunda? tentu perasaan berkecil hati senantiasa menyelimuti hatinya.

oleh karna itu jangan hingga nanti kalian menyesal sehabis bunda wafat karna kalian cuma dapat nyusahinnya dan juga tidak sempat dapat membahagiakannya. membikin orang tua bangga bukan sekadar jadi orang yang sukses, tetapi memandang anaknya berkembang jadi orang yang baik itu sudah membikin perasaa bunda senang.

satu lagi, jangan suka nipu orang tua, membohonginya, ataupun mengatakan tidak pantas serupa kalian berdialog dengan teman kalian.

bahwa bunda sudah tidak terdapat, kalian ingin memohon doa sama siapa lagi?




(sumber: ayokhidupsehat. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman