TUTUP!!! Klik 2x...

Bacakan Doa Dan Pijat Di Bagian Yang Sakit Seperti Anjuran Rasulullah

Tiap penyakit terdapat obatnya, demikian yang disabdakan oleh nabi muhammad saw. oleh karna itu orang yang hadapi sakit diajarkan buat berobat.

serupa yang di contohkan rasulullah buat doa doa yang wajib dibaca berikut ini :

bila yang sakit cuma dibagian tertentu dari badan kita, semisal penggalan dada (paru - paru dan juga jantung) , kepala (sakit kepala ataupun migren) , sakit perut (lambung/maag) , dan juga sejenisnya, hingga rasulullah menyarankan buat membaca doa berikut ini:

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

serupa yang di infokan islamidina dari terjemahan suatu hadits : “letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan juga bacalah bismillah 3 kali, kemudian bacalah “a’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru” (saya berlindung kepada allah dan juga kekuasaannya dari keburukan yang lagi saya rasakan dan juga yang saya khawatirkan) ” (hr. muslim)

dalam syarah hisnul muslim disebutkan asbabul wurud hadits ini. sesuatu hari terdapat seornag teman nabi saw yang tiba mengeluhkan sakit pada anggota badannya. dia bernama utsman bin angkatan laut (AL) ash r. a. yang merasakan sakit semenjak dia masuk islam. kemudian rasulullah mengarahkan doa dan juga trik tersebut:

1. letakkan tangan pada tempat yang sakit

2. baca bismillah 3 kali

3. baca doa ini 7 kali:

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

maksudnya: saya berlindung kepada allah dan juga kekuasaannya dari keburukan yang lagi saya rasakan dan juga yang saya khawatirkan

bila kita meyakini betul apa yang dianjurkan rasulullah ini, hingga insya allah, allah hendak membagikan kesembuhan kepada kita, serupa halnya allah swt membagikan kesembuhan kepada utsman bin angkatan laut (AL) ash r. a. mudah - mudahan allah swt tetap mempermudah kita buat menjajaki sunnah - sunnah rasulullah saw dan juga allah mengaruniakan rizqi kesehatan kepada kita dan juga segala anggota keluarga. aamiin.



(sumber: wajibbaca. com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman