TUTUP!!! Klik 2x...

BAJRANGHI BAIJHAAN, Saat Gadis Clik Muslim Yang Bisu Satukan Hindu India dan Islam Pakistan

Islamsejati - “assalamualaikum. saya chand nawab. hari ini saya hendak menceritakan tentang
seseorang laki - laki yang kemari tanpa visa. tetapi merambah negara kita lewat terowongan perbatasan di malam hari. namanya bajrangi.


sama serupa polisi, saya pula percaya bahwa ia itu mata - mata india. tetapi saat ini saya tahu… bahwa ia bukan mata - mata. kemudian, siapakah ia? mengapa ia di negeri kita? apa yang ia mau?


ia cuma laki - laki biasa sama serupa kita seluruh. dan juga ia kemari karna satu sebab. cinta.


kecintaannya pada wanita cilik bisu umur 6 tahun yang terpisah dari orang tuanya di india. dikala tidak terdapat opsi lagi yang tersisa… ia wajib ambil langkah ini demi menciptakan orang tuanya.


segala saluran televisi menolak menyiarkan cerita ini. mereka menyebutnya sampah dan juga murahan. dan juga takkan terdapat yang tertarik. jadi saya memohon kamu supaya menolong bajrangi… temukan orang tua anak ini. dan juga pula yakinkan dia berulang ke negaranya dengan selamat.


bila kau tahu anak ini ataupun ketahui whatever, silahkan tinggalkan no hp kamu di web ini. nanti kami mendatangi. berbarengan kameramen shah nawab, saya chand nawab mengatakan dari kashmir. ”

***

demikian narasi video yang diposting ke youtube oleh wartawan tv pakistan, chand nawab. ia tergerak menolong pavan chaturvedi, masyarakat india berkasta brahmana pemuja dewa hanuman yang taat ataupun biasa terpanggil bajrangi bhaijaan.

bajrangi wajib menempuh ribuan km dari tempat tinggalnya di india demi membawakan shahida, seseorang wanita cilik muslim yang bisu berumur 6 tahun ke desa sultanpur wilayah kashmir, pakistan. ia wajib mengantarnya seorang diri karna kepolisian, kedutaan sampai biro travel menolak dengan sebab buruknya ikatan diplomatik antara india dan juga pakistan.

shahida tertinggal kereta api dikala bakal berulang ke desanya, ia terlebih lagi kira - kira dijual ke rumah bordil. bajrangi mengalami shahida dalam kondisi kumal dan juga kelaparan. mengembalikan shahida kepada orang tuanya terus menjadi susah karna wanita cilik itu tidak dapat berdialog.

dalam perjalanannya mencari orang tua shahida, pavan ataupun bajrangi menampilkan kebaikan dan juga kepolosan hatinya yang dilatarbelakangi ketaatan terhadap ajaran hindu. tetapi di sisi lain, pemikiran bajrangi terhadap muslim dan juga pakistan lama - lama berbeda. ia dapat merasakan kebaikan dari muslim pakistan pada diri wartawan chand nawab, kondektur bis, sampai maulana shahab imam mesjid jami’atul huda yang melindunginya dari kejaran polisi.

***

bajrangi bhaijaan merupakan suatu film bollywood yang dirilis menyongsong hari raya idul fithri 2015. film yang diperankan salman khan ini sanggup menghabiskan air mata pemirsa semenjak dini sampai akhir walaupun aslinya berjenis drama komedi. senyum charming harshaali malhotra, pemeran munni alias shahida membikin film ini begitu menarik buat ditonton. ditambah eksotisme new delhi dan juga keelokan alam kashmir, kerasanya tidak cukup sekali mengulang film ini.

tetapi yang amat esensial merupakan pesan yang di informasikan film tersebut soal cinta, kedamaian dan juga persatuan. antara india dan juga pakistan, antara hindu dan juga islam yang sering berkonflik di situ. terlebih lagi jadi sindiran untuk segala dunia soal perdamaian dan juga persahabatan.

banyak yang berharap supaya cerita dalam film ini betul - betul terjalin di dunia nyata.

“this is not a movie this is transcendence, as an indian muslim i am quite aware of the hatred from both sides, mostly from people World Health Organization are uneducated or brought up with negativity instilled in their minds. i had to literally pause the movie to write this, the movie exceeded my expectations by eons. i didn’t think bollywood was capable of such cinematic excellence. the only thing i wish right now is if only this was based on a real life event”

“ini bukan suatu film, ini transenden (melampaui dunia) , bagaikan seseorang muslim india aku betul - betul siuman kebencian dari kedua negeri ini, mayoritas dari orang - orang yang tidak berpendidikan ataupun orang yang dibesarkan dengan benak negatif. aku hingga menyudahi nonton buat menuliskan ini, film ini melampaui harapan aku sampai ribuan tahun. aku tidak menyangka bollywood dapat membikin film yang amat brilian ini. harapan aku dikala ini merupakan seandainya film ini bersumber pada pada cerita nyata, ” pendapat faisal meter di youtube.

“it was really luar biasa amazing story, it deserve oscar really! ! i like how the story focus in humanity without the interference of religion or tradition. we need this world to become more humanity! ”

“benar - benar cerita yang amat luar biasa, layak memperoleh oscar! ! aku suka karna ceritanya fokus pada kemanusiaan tanpa interfensi dari agama ataupun tradisi. kita memerlukan dunia yang lebih humanis! ” tulis fathoom chan.

pemeran utama dalam film keluarga ini merupakan salman khan bagaikan pavan/bajrangi, harshaali malhotra bagaikan munni/shahida, kareena kapoor bagaikan rasika dan juga nawazuddin siddiqui bagaikan chand nawab. film ini telah dirilis di segala dunia pada 17 juli 2015 dikala akhir minggu idul fitri. bajrangi bhaijaan jadi film india tercepat yang mendapatkan pemasukan sampai satu miliyar rupee pada pasar dalam negeri dan juga jadi film kedua terlaris di india dan juga film bollywood terlaris kedua di pasar internasional.





(sumber: detik. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman