TUTUP!!! Klik 2x...

Beginilah Cara Hewan dan Tumbuhan Bertasbih Kepada Allah SWT

Terdapat banyak riwayat hadits dan juga ayat - ayat al - qur’an yang mencerahkan kalau segala makhluk ciptaan allah swt bertasbih menyanjung si maha pencipta. sampai - sampai bukan cuma manusia, tetapi tanaman, hewan dan juga makhluk yang lain pula bertasbih kepada allah swt.

bertasbih berarti mensucikan dzat allah yang maha agung dari seluruh wujud ketiadaan dan juga persekutuan. apabila manusia bertasbih dengan mengucapkan kalimat tasbih, hingga berubah halnya dengan tanaman dan juga hewan.

alasannya mereka bertasbih dengan trik yang tidak dipahami oleh manusia. tetapi suatu riset sukses mengatakan perihal ini. lalu, serupa apa trik tanaman dan juga hewan bertasbih kepada allah swt ? berikut ringkasan lengkapnya.

dalam surah al - isra ayat 44 telah disebutkan kalau allah swt berfirman, “langit yang 7, bumi dan juga seluruh yang terdapat di dalamnya bertasbih kepada allah. dan juga tidak terdapat suatu juga melainkan bertasbih dengan memuji - nya, hendak namun kalian sekaligus tidak paham tasbih mereka. begitu, ia maha penyantun lagi maha pengampun. ”

dimana dalam tulisan ini dipaparkan kalau seluruh suatu yang terdapat dilangit dan juga yang terdapat dibumi bertasbih kepada allah swt. hendak namun umat manusia tidak paham trik tasbih mereka.

tetapi suatu riset ilmiah sukses mengatakan perihal ini. serupa yang diberitakan oleh majalan sains populer ialah journal of plant molecular biologist yang mengatakan kalau sekelompok ilmuan yang melaksanakan riset memperoleh suara halus yang keluar dari sebagian tanaman yang tidak dapat didengar oleh kuping biasa.

suara ini pula sukses ditaruh dan juga direkan dengan perlengkapan perekam tercanggih yang sempat terdapat. sepanjang kira - kira 3 tahun para ilmuwan ini mempelajari fenomena yang amat mencengangkan ini. mereka sukses menganalisis denyutan ataupun detak suara tersebut sampai jadi isyarat - isyarat yang bertabiat sinar elektrik memakai suatu perlengkapan bernama oscilloscope. mereka melihat denyutan sinar elektrik itu kembali lebih dari 1000 kali dalam satu detik.

sesungguhnya perihal ini telah banyak di informasikan di dalam al - qur’an kalau seluruh makhluk yang terdapat didunia ini bertasbih dan juga bersujud di hadapan allah swt. terlebih lagi dalam bukunya, “bahkan jagat raya juga bertasbih”, dokter ahmad syawqi ibrahim pula mengatakan banyak rahasia tumbuh - tumbuhan yang sebetulnya hidup dan juga bertasbih kepada allah swt.

setelah itu dalam surah al - anbiyaa ayat 79, allah swt pula berfirman kalau “dan sudah kami tundukkan gunung - gunung dan juga burung - burung, seluruh bertasbih berbarengan dawud. ”

disamping itu, gunung dan juga burung pula bertasbih dengan trik melakukan tanggung jawab mereka supaya proses alam berjalan dengan bisa dengan mudah, tersusun dan juga tertib. demikian pula dengan alam yang bertasbih dengan terus mematuhi ketentuan yang diresmikan allah swt.

tidak hanya itu, hewan yang kerap kita anggap tidak bermanfaat sekalipun, serupa semut dan juga katak pula bertasbih kepada allah swt. sebagaimana rasulullah saw bersabda, “suara katak itu tasbih, menyanjung allah. ” (hr. an - nasai)

kemudian ibnu umar pula melaporkan kalau, “janganlah kalian menewaskan katak karna bunyi menguaknya merupakan tasih. ”

berikutnya riwayat dari anas bin malik disebutkan kalau, “janganlah kalian menewaskan katak, karna dia sempat melintas diatas api ibrahim dan bawa air di dalam mulutnya dan juga menyemburkannya ke atas api. ”

setelah itu rasulullah saw bersabda, “pernah seekor semut mengigit seseorang nabi diantara nabi - nabi. kemudian nabi tersebut menyuruh membakar sarang semut itu, hingga dibakarlah. setelah itu allah swt berfirman kepadanya, “apakah karna seekor semut yang menggigitmu, kemudian engkau melenyapkan satu umat (semut) dari uamt - umat yang senantiasa membaca tasbih. ” (hr. muslim)

dalam riwayat yang lain pula disebutkan kalau, “kalian menyangka isyarat (kebesaran allah) bagaikan azab (siksa) sebaliknya kami (teman) pada masa rasulullah saw. menganggapnya bagaikan berkah. begitu, dulu kami memakan santapan berbarengan nabi saw. dan juga kami mendengar santapan tersebut bertasbih kala kami makan. ” (hr. tirmidzi)

sampai - sampai dari ringkasan ini dapat kita pahami kalau seluruh makhluk ciptaan allah swt bertasbih kepada - nya dengan bermacam berbagai trik. salah satunya dengan mematuhi ketentuan yang telah diresmikan allah swt. lalu, masihkan kita bagaikan seseorang hamba yang diciptakan lebih sempurna dibanding makhluk yang lain melalaikan diri dari taat dan juga bertasbih kepada - nya ? ? ayo instropkesi diri.

mudah - mudahan berguna.





(sumber: palingyunik. blogspot. co. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman