TUTUP!!! Klik 2x...

Ingatlah Wahai Suami, Istrimu Adalah Amanat Dari Allah SWT

Rasulullah saw bersabda: “takutlah kalian seluruh kepada allah, takutlah kepada allah dalam urusan perempuan. karna mereka merupakan amanat allah yang dikuasakan kepadamu, barangsiapa tidak memerintahkan sholat kepada istrinya, dan juga tidak mengerjakan urusan agama kepadanya, hingga ia betul - betul telah berkhianat kepada allah dan juga rasul - nya. ” (hr. ahmad dan juga hakim).

terdapat 3 wasiat terakhir dari rasulullah saw yang diamanatkan kepada umatnya kala dia bakal wafat dunia. 3 wasiat itu diucapkan oleh rasulullah saw kala bakal menghembuskan nafasnya yang terakhir, sampai - sampai lisannya kurang jelas dalam mengucapkannya.

dengan nada samar - samar dia bersabda: “jagalah sholat, jagalah sholat! dan juga jaga pula hamba sahayamu, jangan sekali - kali kalian membebani mereka suatu yang mereka tidak sanggup melaksanakannya. takutlah kepada allah swt dalam urusan kalangan perempuan. karna mereka merupakan ibarat tawanan yang berposisi pada kekuasaanmu, kalian mengambil (memahami) mereka dengan amanat allah, dan juga kalian menghalalkan farji (perlengkapan vital) mereka dengan kalimat allah. ”

tentang memerintahkan sholat 5 waktu kepada keluarga serumah dan saudara dekat, allah swt berfirman: “dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan sholat. ” (qs. thaha: 132).

tanggung jawab dalam mendidik keluarga benar besar. terlebih lagi seorang dapat terjerat masuk neraka karna kurang mencermati tarbiyah agama terhadap keluarga.

rasulullah saw bersabda: “tidak terdapat seorangpun yang menghadap allah dengan bawa dosa yang lebih besar daripada kebodohan keluarganya. ”

sebagian ulama berkata, kalau orang yang kesatu kali menggunduli seseorang lelaki pada hari kiamat nanti merupakan keluarga dan juga anak - anaknya.

mereka mengatakan: “wahai tuhan kami, ambilkanlah hak kami daripada orang ini. karna ia tidak mengarahkan urusan agama kepada kami, ia berikan makan kepada kami dari harta yang haram, sebaliknya kami tidak ketahui! ”

orang itu kemudian dipukul, karna usaha yang dikerjakannya tercantum usaha yang haram. dengan pukulan itu terkelupaslah segala daging badannya, sampai setelah itu dibawa keneraka.

demikianlah penjelasan dari para ulama, sebagaimana ditegaskan dalam kitab al - jawahir karya imam abu laits as - samarqandi.





(sumber: amalkan. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman