TUTUP!!! Klik 2x...

KABAR HARI INI......!!! Citra Satelit: Desa-desa Muslim di Myanmar Dibakar dan Dihancurkan

Suatu citra satelit menampilkan terdapatnya pembakaran dan juga penghancuran desa - desa yang ditempati kalangan muslim di negaran penggalan rakhine, myanmar, sepanjang kekerasan sektarian oktober kemudian. gambar citra satelit itu dirilis oleh human rights watch.

militer mayanmar mengakui pada 13 november 2016 kalau mereka telah membunuh 25 orang di desa - desa yang ditempati oleh muslim rohingya. aparat keamanan mengklaim para korban bersenjata parang dan juga tongkat kayu dikala kekerasan menyerang desa - desa tersebut. tetapi, pemerintah myanmar belum berpendapat atas fakta citra satelit soal penghancuran desa - desa kalangan muslim di rakhine.

human rights watch mengenali keseluruhan terdapat 430 bangunan sirna yang sirna di 3 desa dari distrik maungdaw utara. informasi itu berasal dari analisis citra satelit beresolusi besar yang diambil pada pagi hari dari 22 oktober, 3 november dan juga 10 november 2016.

kelompok ham itu pula melaporkan kalau penyelidikan pbb dikala ini pula mencakup tuduhan pemerkosaan yang dicoba pasukan myanmar terhadap para wanita muslim rohingya.

”gambar satelit baru tidak cuma mengkonfirmasi kehancuran luas desa rohingya namun menampilkan kalau itu terlebih lagi lebih besar dari yang kita pikir kesatu kali, ” kata brad adams, direktur human rights watch asia, serupa dikutip dari ibtimes, selasa (15/11/2016).

”otoritas burma (myanmar) wajib lekas membentuk investigasi yang dibantu pbb bagaikan langkah kesatu mengarah terjaminnya keadilan dan juga keamanan untuk para korban, ” ucapnya.

sedangkan itu, burmese rohingya group mengklaim sebanyak 1. 500 masyarakat sipil telah mengungsi akibat kekerasan di myanmar. (dh)




(Sumber : ibtimes | weblink : http: //www. ibtimes. co. uk/satellite - images - show - muslim - villages - myanmar - burned - destroyed - wave - sectarian - violence - 1591505 )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman