TUTUP!!! Klik 2x...

Kabar Hari Ini ... Insiden Penurunan Bendera Republik Rakyat Cina (RRC) di Ternate

Kronologis penyusutan bendera rrc oleh sertu mar agung priyantoro angota sintel lanal ternate. atas perintah pasintel lanal ternate mayor laut (p) harwoko aji. pada hari jumat bertepatan pada 25 november 2016 di dermaga pt wanatiara persada disela - sela peresmian smelther pt wanatiara presada di pulau obi.

jam 08. 30 waktu indonesia timur (WIT). telah datang kilometer sumber raya 04 yang bawa rombongan gubernur dan juga perwakilan forkopimda maluku utara. dikala kapal merapat terdapat data tentang pengibaran bendera rrc, yang letaknya sejajar dengan bendera indonesia dan juga ukuranya lebih besar daripada dimensi bendera indonesia.

saat sebelum kapal kilometer sumber raya 04 sudah terjalin insiden dan juga ketegangan dikala berupaya merendahkan bendera Cina tersebut oleh pihak wartawan. tetapi dicegah oleh karyawan lapangan wna (Cina) pt wanatiara persada dan juga kapolres halsel. dengan iktikad supaya diturunkan seorang diri oleh orang Cina seorang diri biar tidak terjalin kasus yang lebih besar.

dan juga dikala itu pula terdengar dari kabar chief of security pt wanatiara persada a. n ayah slamet, bahwasanya di posisi kegiatan pula terpasang bendera yang seragam. pasintel lanal ternate, mayor laut (p) harwoko aji berinisiatif memerintahkan sertu mar agung priyantoro buat meluncur terlebih dulu mengarah ke posisi kegiatan, hingga di posisi bendera rrc yang terpasang lagi proses diturunkan oleh security pt wanatiara persada.

jam 09. 00 waktu indonesia timur (WIT) pasintel lanal ternate berbarengan kasi intel korem 152 babullah, mayor arm suyikno bergerak mengarah posisi kegiatan.

jam 09. 00 waktu indonesia timur (WIT) pasintel lanal ternate melakukan elisitasi ke chief of security pt wanatiara persada, bpk slamet tentang kronologis dikibarkanya bendera rrc tsb. disela - sela elisitasi chief of security menerima panggilan melalui ht dan juga di informasikan oleh rekan kerjanya bahwasanya bendera di dermaga masih belum diturunkan.

jam 09. 10 waktu indonesia timur (WIT) pasintel lanal ternate memerintahkan sertu mar agung priyantoro buat mengarah ke dermaga dan juga perintahkan buat diturunkan. diiringi dengan kasi intel korem 152 babullah.

jam 09. 18 waktu indonesia timur (WIT) pasintel berupaya menghubungi danlanal ternate buat malaporkan peristiwa pengibaran bendera rrc tsb. dan juga diperintahkan buat menyusun kronologis.
09. 30 waktu indonesia timur (WIT) sertu mar agung priyantoro dan juga kasi intel korem 152 babullah merendahkan bendera rrc tersebut.

catatan:
bendera rrc diturunkan oleh sertu mar agung priyantoro atas perintah pasintel lanal ternate mayor laut (p) harwoko aji.

karna pengibaran bendera rrc menyalahi ketentuan ialah :
1. uu nomor 41 tahun 1958. tentang lambang negeri.
2. dikibarkan sejajar dengan bendera kebangsaan indonesia.
3. dimensi bendera rrc lebih besar dibanding dengan bendera merah putih.
4. dikibarkan di tempat universal.

jajaran yang melihat :
1. kasintel korem 152 babullah mayor arm suyikno.
2. anggota polres halmahera selatan.
3. perwakilan dokter binda malut mayor awedy.
4. pasintel lanal ternate mayor laut (p) harwoko aji.
5. adc gubernur maluku utara serka bek cepi sutisna.





dikabarkan bila anggota intel pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan laut ternate, sertu agung priyanoro terpaksa merendahkan bendera Cina yang berkibar di wilayah smelther pt wanatiara persada, pulau obi, provinsi maluku utara.

penyusutan paksa bendera Cina pada hari jumat 25 november 2016 ini seorang diri berlangsung di sela peresmian smelther pt wanatiara persada di pulau obi. sebelumnya gubernur maluku utara dan juga perwakilan forkompimda maluku utara dengan memakai kilometer sumber raya 04 hendak merapat mengarah pulau obi buat meresmikan smelther pt wanatiara persada.

pasukan marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan laut (AL) turunkan paksa bendera Cina di wilayah pulau obi ternate - commando

dikala kilometer sumber raya 04 merapat terdapat data tentang pengibaran Cina yang letaknya sejajar dengan bendera merah putih tetapi ukurannya lebih besar. saat sebelum kilometer sumber raya 04 merapat sudah terjalin insiden dan juga ketegangan dikala beberapa wartawan yang datang dulu di pulau obi bakal merendahkan bendera Cina. tetapi, perihal itu dicegah karyawan lapangan (masyarakat Cina) pt wanatiara persada dan juga kapolres halsel dengan iktikad supaya diturunkan seorang diri oleh orang Cina biar tidak terjalin kasus.

kemudian pasintel lanal ternate, mayor laut (p) harwoko aji berinisiatif memerintahkan sertu agung priyantoro buat meluncur terlebih dulu mengarah ke posisi kegiatan. hingga di posisi bendera Cina yang terpasang lagi proses diturunkan oleh security pt wanatiara persada. tetapi bendera Cina di dermaga masih belum diturunkan kemudian pasintel lanal ternate memerintahkan sertu agung priyantoro buat mengarah ke dermaga dan juga merendahkan bendera Cina tersebut.

pengibaran bendera Cina tersebut dinilai menyalahi ketentuan karna kesatu, melanggar undang - undang nomor 41 tahun 1958 tentang lambang negeri. kedua, bendera Cina tersebut dikibarkan sejajar dengan bendera kebangsaan indonesia. ketiga, dimensi bendera Cina tersebut lebih besar dibanding dengan bendera merah putih tidak hanya itu dikibarkan di tempat universal. tetapi dalam insiden tersebut pt wanatiara persada hendak bertanggung jawab dan juga memohon maaf atas peristiwa pengibaran bendera Cina tersebut. (okz)


demikian bagaikan kabar.





(Sumber: http:// www. c0mando. com/2016/11/pasukan-marinir-tni-al-turunkan-paksa. html )
(Sumber: http:// www. citizenjurnalism. com/2016/11/26/insiden-penurunan-bendera-rrc-di-ternate/ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman