TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Kengapa Ayam Berkokok Pada Subuh Hari

Dalil firman allah swt dan juga sabda rasulullah saw makin hri terus menjadi tidak sedikit yg teruji. salah satunya ialah sabda nabi muhammad saw berkaitan ayam yg mampu menyaksikan malaikat.

kurang lebih 1400 th silam nabi saw bersabda : “bila engkau mendengar nada ayam jantan, sampai - sampai mintalah karunia terhadap allah, lantaran ia menyaksikan malaikat. sebaliknya seandainya engkau mendengar ringkikan keledai, sampai - sampai berlindunglah pada allah dari syetan, lantaran dia menyaksikan syetan. ” (hr. bukhari - muslim – shahih)

sabda nabi muhammad saw ini menuturkan kalau ayam sanggup menyaksikan malaikat. sabda nabi menggambarkan wahyu yg diterimanya dari allah swt yg tidak boleh diragukan kebenarannya. tetapi begitu ilmu pengetahuan trendi menguak kalau fakta sabda nabi ini mampu dibuktikan dengan trik ilmiah.

di thn 2010, harian public library of science one muat hasil riset para ilmuan yg dipandu oleh joseph corbo (st louis, washington university). hasil riset tersebut melaporkan kalau kepada retina ayam ditemui type sel kerucut tambahan yg tidak ditemui kepada manusia dan juga mamalia yang lain. sel - kerucut ialah sel - sel dalam retina yg mempunyai kapabilitas utk membedakan corak sinar (cahaya - sensing). sel - sel ini hendak membedakan panjang gelombang sinar yg berlainan.

sel kerucut tambahan kepada ayam ini hendak menyaksikan cahaya ultraviolet. berlainan berbarengan manusia yg hanya mempunyai 3 jenis sel kerucut hingga macam - macam corak basic yg dapat di amati indra manusia menggambarkan merah, hijau dan juga biru. sel - sel kerucut tambahan kepada ayam ini menyebar menyeluruh di seluruhnya bidang retina, hingga corak violet hendak dilihatnya berbarengan cerah.
kita seluruhnya telah mengenali kalau malaikat diciptakan allah dari sinar. sama serupa penjelasan dari hadist riwayat abu daud dan juga tirmidzi : “malaikat diciptakan dari sinar, jin diciptakan dari nyala api…. ”. malaikat ialah mahkluk yg yakin terdapat, tetapi keberadaannya tidak mampu diindrai media indra manusia.

berbarengan ditemuinya sel kerucut tambahan kepada ayam dan juga dengan terdapatnya sabda nabi menyangkut kapabilitas ayam dalam melihat malaikat, sampai - sampai barangkali akbar sel - sel kerucut tambahan inilah yg menjadikan ayam mempunyai kebolehan tersebut.

kokok ayam di pagi hri tampaknya bukan semata disebabkan terbitnya matahari. tetapi ia tengah melihat para malaikat allah yg bertebaran memberikan rezeki kepada makhluk - makhluk - nya. sampai - sampai serasi sabda nabi di atas, berdo’alah seandainya mendengar ayam berkokok. do’a yg memiliki permintaan mampu karunia allah. mudah - mudahan limpahan karunia - nya tetap mengalir terhadap diri dan juga keluarga kita.





(sumber: kabarislami. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman