TUTUP!!! Klik 2x...

Ronaldo Bantu Gaza Dengan 30 Miliar, Messi Hancurkan Gaza Dengan 20 Miliar....

Tidak serupa cr7, istilah terkenal buat cristiano ronaldo, yang namanya tertanam di hati penduduk jalan gaza karna bersimpati dengan perjuangan mereka dan juga sempat mendonasikan duit rp. 30 miliyar, lionel messi malah membagikan sumbangan buat israel yang hari ini berupaya meluluh lantakkan gaza beserta penduduknya.

pada hari sabtu 19 juli 2014 memberitakan kalau lionel messi, kapten skuat sepak bola argentina, sekalian pemain special barcelona itu telah menyumbangkan duit € 1 juta (dekat rp. 20 miliyar) kepada penjajah israel.

data itu tentu aja membikin citra messi bagaikan pemain tersadu dunia tercoreng di hati sebagian besar penggemarnya yang sepanjang ini bersimpati dengan perjuangan rakyat palestina.

messi benar sudah diketahui akrab dengan israel, diawali pada tahun 2013 kala presiden shimon peres menjamu barcelona di israel dan juga menyanjung messi dan regu sepak bola itu bagaikan “utusan perdamaian” israel. messi dan juga rekan - rekan bintangnya di barcelona dikerumuni oleh penggemar sepak bola israel pada dikala kehadiran mereka.

“saya menyaksikan kamu sejauh waktu, ” kata perdana menteri israel benjami netanyahu kala itu.

“kami berdua bermain di lapangan internasional, cuma kamu dibayar lebih daripada yang aku jalani. dan juga kamu pula mempunyai tujuan berbarengan. apa yang lazimnya kamu mau jalani merupakan mencetak hasil melawan rival kamu, namun pula melindungi regu kamu, tujuan kamu …. bila kamu menang, seluruh orang berbagi dalam kemenangan. ”

berubah dengan messi yang namanya lebih menempel dihati rakyat israel. ronaldo, pemain timnas portugal ini namanya malah menempel di hati orang - orang gaza semenjak november 2012, kala ia menyumbangkan € 1, 5 juta (dekat rp. 30 miliyar) buat kanak - kanak palestina di gaza, sebagaimana dilansir whatsupic. com dari jaringan klub classico.

ronaldo - sumbang - 30 - miliar - untuk - gaza3 - e1406381959864cr7, demikian ronaldo kerap diucap, menyumbangkan sepatu - sepatu yang diterimanya bagaikan golden boot 2011 buat yayasan real madrid. klub sepakbola raksasa spanyol itu berikutnya melelangnya dan juga dananya disumbangkan buat sekolah - sekolah di gaza.

dapat jadi, demikian whatsupic. com, sebagian sekolah itu dikala ini telah diratakan oleh pemboman membabi - buta israel dengan kanak - kanak terkubur di bawahnya.

para pendukung palestina setelah itu lebih menghormati ronaldo karna si superstar portugal itu secara terbuka menunjang perjuangan mereka dengan menolak buat bertukar kaos dengan pemain israel sepanjang kualifikasi piala dunia 2014 di tel aviv.

sehabis pertandingan, ronaldo berjalan langsung ke luar lapangan dan juga tidak ingin bertukar kaos dengan pemain lawan, suatu ritual yang universal dicoba para pesepak bola internasional. ia cuma timbul sebentar dan juga nampak bicara dengan satu pemain israel dan juga setelah itu berangkat lalu.

kala masih bermain di manchester united, ronaldo kerap nampak menggunakan keffiyeh, tutup kepala gelap yang terkenal di dunia arab pada tahun 1960 saat - saat dimulainya gerakan perlawanan palestina.





(sumber: eramuslim. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman