TUTUP!!! Klik 2x...

Sangat Kejam Dan Memalukan! Beginikah Foto Realita Kehidupan Mewah & Sosial Sami Buddha Yang Membunuh Islam Rohingya?

Kenapa biksu wirathu amat benci terhadap muslim rohingya sampai setelah itu melancarkan kampanye provokatif yang menyulut pembantaian, sementara itu dalam teorinya agama budha mengarahkan kedamaian dan juga kasih sayang? laki - laki penyebab gerakan anti - islam 969 itu berdalih, muslim rohingnya merupakan anjing edan.

perihal itu tidak disebutkan wirathu secara sembunyi - sembunyi namun langsung dikatakannya dalam khutbah yang diliput media internasional, menggambarkan betapa secara terang - terangan dia memproklamirkan diri bagaikan musuh islam.

“anda dapat bagikan kebaikan dan juga kerasa kasih, namun kamu tidak dapat tidur di samping anjing edan, ” kata wirathu serupa dilansir the new york times, 21 juni 2013. yang diartikan " anjing edan " oleh wirathu merupakan muslim rohingya sebagaimana tema khutbahnya.

telah 2 tahun pidato anti - islam itu didengungkan wirathu dan juga sampai saat ini dia tidak berbeda. masih memusuhi muslim rohingya, terlebih lagi memprovokasi kalangan budha buat memboikot dan juga membantai mereka.

serupa dirangkum bersamadakwah, biksu wirathu lahir pada 10 juli 1968. ashin wirathu, nama selengkapnya. dia yang mengakibatkan gerakan ‘969’; suatu gerakan anti - islam yang setelah itu membantai muslim rohingya dan juga mengusir mereka dari tanah kelahirannya.

catatan gelap wirathu mencuat semenjak tahun 2001. waktu itu dia menghasut kalangan budha buat membenci muslim. hasilnya, kerusuhan anti - muslim rusak pada tahun 2003. wirathu pernah mendekam di penjara. tetapi dia dibebaskan tepatnya pada tahun 2010 atas amnesti amnesti yang pula dikasih buat ratusan tahanan politik.

wirathu saat ini berprofesi bagaikan kepala di biara masoeyein mandalay. di lingkungan luas itu wirathu mengetuai puluhan biksu dan juga mempunyai pengaruh atas lebih dari 2. 500 umat budha di wilayah tersebut. dari basis kekokohannya seperti itu wirathu mengetuai gerakan anti - islam “969”.

entah semenjak kapan wirathu mendengungkan kampanye. tetapi kampanye provokatif itu mulai meluas pada dini 2013. dia berpidato di bermacam tempat, menyalakan kebencian kalangan budha atas umat muslim. tidak hanya lewat pidato, gerakan 969 pula menyebar dengan kilat lewat stiker, brosur dan juga sebagainya. kebencian dan juga anti - islam meluas dengan kilat, berbuah pembantaian dan juga pengusiran muslim rohingya.

ribuan muslim rohingya dilaporkan terbunuh dalam pembantaian sepanjang sebagian tahun terakhir. sisanya bertahan hidup dengan keterbatasan dan juga ketertindasan. ratusan orang berupaya berangkat menyelamatkan diri, sampai minggu kemudian hingga di aceh sehabis mengarungi laut lepas
dengan kapal simpel. [ibnu k/pendidikan. net]

==========

amat kejam dan juga memalukan! beginikah photo realita kehidupan elegan




(Sumber: https:// social- trenz. blogspot. com/2016/11/sangat-kejam-dan-memalukan-beginikah. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman