TUTUP!!! Klik 2x...

70 Ribu Malaikat Beristigfar dan Mendoakan Manusia Bila Melakukan Amalan Sederhana Ini

Malaikat merupakan satu diantara makhluk allah swt yang senantiasa melakukan ibadah kepada - nya. kelompok yang di mengadakan dari cahaya ini dipercayai memiliki kesucian dan terlepas dari dosa.

tampaknya malaikat kerap mendoakan dan beristigfar buat manusia. namun tidak asal - asalan, mereka hendak seleksi manusia yang jalani amal kebaikan aja. bukan sekadar satu, manusia terlebih lagi pula mampu mendapatkan doa dari 70 ribu malaikat sekaligus.

amalan buat memperkenalkan nikmat ini tercantum enteng. namun keutamaannya tentu begitu besar dibandingkan dengan doa dan istigfar yang dikerjakan manusia. kemudian apa amalan simpel yang buat 70 ribu malaikat beristigfar dan berdoa buat manusia?

tampaknya amalan itu ialah menjenguk orang yang sakit. aksi ini berkesan simpel, manusia menyisikan sedikit waktunya buat melhat kerabat ataupun kerabatnya yang tengah sakit. namun, tampaknya perihal semacam ini memiliki keutamaan yang begitu besar. beberapa 70 ribu malaikat hendak mendoakan kebaikannya dan juga beristigfar dan meminta ampun buat manusia itu.


aksi menjenguk orang sakit ini merupakan satu diantara wujud kasih sayang pada sesama manusia. perihal semacam ini hendak berbahaya baik pada psikologis orang yang menanggung derita sakit. sampai hendak meningkatkan perilaku optimis orang yang sakit dan hendak berbahaya pada kesembuhan mereka.

“tidaklah seorang muslim yang menjenguk muslim yang lain pada pagi hari terkecuali terdapat 70 ribu malaikat yang mendoakannya hingga sore hari. apabila menjenguknya di sore hari, terdapat 70 ribu malaikat yang mendoakannya hingga pagi, dan menurutnya satu kebun di surga. ” (hr. al - tirmidzi dan dishahihkan oleh al - albani dalam shahih al - tirmidzi).

siapa jenguk orang sakit pada pagi hari, duduk disebelahnya menghiburnya, mendoakan kesembuhan buat ia, jadi 70 ribu malaikat memohonkan ampunan buat ia sampai datang dikala sore. amalan enteng tetapi memiliki keutamaan yang begitu besar. ini lantaran orang tadi tunjukkan kepribadian rahmat (kasih sayang) pada sesamanya sampai allah pula limpahkan rahmat - nya padanya.

dari jabir bin abdillah, dia mengatakan : rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “siapa yang mejenguk orang sakit, dia senantiasa dalam naungan rahmat sampai duduk. jadi bila dia duduk, dia terbenam ke dalamnya. ” (hr. ahmad. dishahihkan al - albani dalam al - silsilah al - shahihah, nomor. 2504)

kepribadian mulia ini masuk dalam keumuman sabda nabi shallallahu ‘alaihi wasallam

“orang - orang yang penyayang tentu hendak disayangi pula oleh ar - rahman (allah). jadi sayangilah warga bumi tentu penunggu langit pula hendak mencintai kamu. ” (hr. ahmad)

doa dan istigfar dari malaikat ini merupakan kasih sayang mereka pada manusia. istighfar sebagian malaikat lebih kokoh dikabulkan lantaran mereka mendoakan dari tempat yg tidak diliat dan tidak di tahu manusia yang didoakannya. dan doa semaca ini, dalam hadits shahih, lebih kokoh dikabulkan. ini tidak lain, lantaran malaikat amati dosa - dosa yang dikerjakan manusia dan mereka pula mengerti dampak kurang baik dampaknya karna dosa - dosa itu. sampai istighfar buat kalangan mukminin yang lebih dahulu mereka kerjakan, kemudian doa - doa kebaikan buat mereka.

perihal semacam ini tentu tidak sama dengan manusia, yang tidak kerap mendoakan sesamanya, terlebih lagi pula doa yang terlontar kadang - kadang malah sebagian perihal kurang baik yang diperuntukkan pada sesama manusia. terlebih lagi pula, kadang - kadang, terdapat orang yang tega mendoakan keburukan pada dianya, istrinya, anaknya, dan hartanya.




(sumber: siraman. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman