TUTUP!!! Klik 2x...

Allah Haramkan Api Neraka Menyentuh Orang yang Sholat Sunnah Ini, Tapi Kini Umat Islam Jarang Menunaikannya

tiap umat islam berkeinginan buat dapat masuk surga dan juga dijauhkan dari neraka. benar 2 tempat seperti itu yang hendak jadi kesudahan manusia kala di akhirat. bila tidak masuk surga, berarti hendak masuk ke neraka ataupun kebalikannya.

alangkah bahagianya bila diri ini dapat dihindarkan maupun diharamkan dari api neraka. tetapi harapan itu sesungguhnya telah dilalaikan oleh sebagian besar umat islam seorang diri melalui meninggalkan amalan berbentuk shalat sunnah yang mempunyai keutamaan tersebut.

amat tidak sering sekali umat islam yang melakukan shalat sunnah tersebut. bila dihitung cuma 1 orang aja yang melaksanakannya dari 1000 umat muslim. shalat sunat yang diartikan merupakan shalat sunnah saat sebelum dan juga seusai dzuhur dengan jumlah tiap - tiap 4 rakaat.

penjelasan ini ada dalam hadist shahih abu daud dimana rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَنْ حَافَظَ عَلَى أَرْبَعِ رَكَعَاتٍ قَبْلَ الظُّهْرِ وَأَرْبَعٍ بَعْدَهَا حَرُمَ عَلَى النَّارِ

“barang siapa melindungi 4 rakaat saat sebelum dzuhur dan juga 4 rakaat sesudahnya, hingga diharamkan neraka atasnya. ” (hr abu daud)

tidak hanya itu masih banyak lagi hadist riwayat lain serupa dari an nasai dan juga tirmidzi yang mempunyai perkataan seragam dan juga shahih.

melindungi shalat berarti tetap melakukan tiap hari tanpa sempat terlampaui. tetapi rasulullah pula menyebut “mengerjakan (tidak wajib tiap hari) ” dalam hadist lain dan juga itu juga jadi jaminan buat bebas dari api neraka.
مَنْ صَلَّى أَرْبَعَ رَكَعَاتٍ قَبْلَ الظُّهْرِ وَأَرْبَعًا بَعْدَهَا حَرَّمَهُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ عَلَى النَّارِ

“barang siapa shalat 4 rakaat saat sebelum dzuhur dan juga 4 rakaat sesudahnya, hingga allah azza wa jalla mengharamkannya masuk neraka. ” (hr an nasai dan juga ahmad)

benar dikala ini tidak banyak umat muslim yang melaksanakannya disebabkan kedelapan rakaat tersebut tidak seluruhnya masuk dalam shalat sunnah muakkad ataupun shalat sunnah yang ditekankan.

shalat sunnah muakkad cumalah 4 rakaat qabliyah dzuhur dan juga 2 rakaat ba’diyah dzuhur. sedangkan 2 rakaat ba’diyah sisanya menggambarkan shalat sunnah ghair muakkad.

bila digabungkan, hingga shalat sunnah tersebut mempunyai keutamaan yang amat besar karna sanggup mengharamkan diri seseorang muslim dari api neraka.

mudah - mudahan kita tetap berupaya melaksanakannya dengan serius dan juga istiqomah. aamiin





(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman