TUTUP!!! Klik 2x...

Disalib & disiksa Tuhan Kristen seperti tak punya kuasa,Akhirnya mantan direktur NATO masuk islam

Namanya wilfried hoffman. dia dilahirkan dalam keluarga katholik jerman pada 3 juli 1931. hoffman menggapai gelar doktor di penggalan pengetahuan hukum dan yurisprodensi dari kampus munich, jerman th. 1957. pada th. 1983 - 1987, dia ditunjuk jadi direktur informasi nato di brussels.

jerman begitu mengenali hoffman, lantaran seusai bertugas di nato, dia dinaikan jadi diplomat (duta besar) jerman buat aljazair th. 1987 dan dubes di maroko th. 1990 - 1994. karna itu, jerman jadi marak dikala itu pula waktu hoffman menerbitkan novel yang bertajuk der islam als alternative (islam bagaikan alternatif).

jerman terperanjat, tampaknya satu diantara putra terbaiknya sudah memeluk islam. hoffman sebetulnya sudah masuk islam mulai semenjak lama, jauh sebelumnya bukunya diterbitkan pada 1992. dia masuk islam terlebih lagi pula sebelumnya bertugas ke aljazair dan maroko.

gimana dia mendapatkan anugerah?

waktu itu, hoffman begitu prihatin pada dunia barat yang mulai ketiadaan moral. agama yang dulu diyakininya dirasakannya tidak mampu mengobati kerasa kekecewaan dan keprihatinannya hendak kondisi itu. hoffman pula memiliki sebagian persoalan teologi yang belum terjawab, terlebih tentang dosa peninggalan. dia pula tidak bahagia dengan jawaban mengapa tuhan memiliki anak dan mesti pasrah disiksa hingga mati di kayu salib.

“ini tunjukkan bahwa tuhan tidak miliki kuasa, ” tegasnya. hoffman terlebih lagi pula sempat “meragukan” kedatangan tuhan. dia lalu jalani analisis pada karya - karya filsuf serupa wittgenstein, pascal, swinburn, dan kant, hingga pada kesimpulannya dia dengan meyakini temukan bahwa tuhan itu terdapat.

apabila tuhan itu terdapat, gimana manusia berbicara dengan - nya? hoffman temukan, jawabannya ialah wahyu. jadi dia pula memperbandingkan bermacam - macam “wahyu” yang terdapat. seusai memperbandingkan kitab suci yahudi, kristen dan islam tersebut hoffman merasakan islam - lah yang dengan trik tegas menampik dosa peninggalan. dia pula merasakan, dalam islam seseorang lekas berdoa pada allah, tidaklah melalui penghubung ataupun tuhan - tuhan yang lain.

“seorang muslim hidup didunia tanpa terdapat pendeta dan tanpa terdapat hierarki keagamaan ; dikala berdoa, dia tidak berdoa melalui yesus, maria, ataupun sebagian orang suci, tetapi lekas pada allah, ”kata hoffman. tauhid yang murni didalam islam tersebut yang pada kesimpulannya buat hoffman memeluk islam.

apa yang diyakininya kian kokoh dikala dia bertugas di aljazair dan amati begitu umat islam aljazair demikian tabah, kokoh dan sabar hadapi bermacam - macam tipe tes dan cobaan dari umat lain. begitu bertolak balik dengan karakter orang - orang barat yang rapuh.
" aku memandang kesabaran dan ketahanan sebagian orang aljazair dalam hadapi penderitaan kelewatan, mereka begitu disiplin dan menggerakkan puasa sejauh bln. ramadhan, kerasa percaya diri mereka begitu besar hendak kemenangan yang hendak dicapai. aku begitu salut dan bangga dengan perilaku mereka, " katanya.

dikala keislamannya di tahu universal pasca terbitnya novel der islam als alternative, mass media dan orang - orang jerman serentak mencerca dan menuntut hoffman. mass media sebesar del spigel pula turut mencercanya. terlebih lagi pula pada dikala tidak sama, televisi jerman men - shooting hoffman waktu dia tengah melaksanakan shalat diatas sajadahnya, di kantor duta besar jerman di maroko, sambil dikomentari oleh si reporter : " apakah logis apabila jerman bergeser jadi negeri islam yang tunduk pada hukum tuhan? "

hoffman tersenyum mendengar pendapat si reporter. " apabila aku sudah sukses mengantarkan sesuatu perihal, jadi sesuatu perihal itu ialah satu realitas yang pedih. " berarti, lelaki yang berikan namanya dengan “murad” (yang di cari) ini, mengerti bahwa keislamannya hendak buat masyarakat jerman geram. namun dia siuman, segela sesuatu perihal mesti dia hadapi apa juga resikonya.

buat murad wilfried hoffman, sekian nama komplitnya seusai jadi muslim, islam ialah agama yang rasional dan maju.
1). katakanlah : dia - lah allâh, yang maha esa
2). allâh ialah tuhan yang bergantung kepada - nya seluruh sesuatu
3). ia tidak terdapat beranak dan tidak pula diperanakkan
4). dan tidak terdapat seseorangpun yang setara dengan ia.
(qs angkatan laut (AL) ikhlas)

" wahai ahli kitab, jangan hingga kamu melampaui batasan dalam agamamu, dan jangan hingga kamu mengantarkan pada allâh terkecuali yang benar. sesungguhnya angkatan laut (AL) masihlah, isa putera maryam itu, ialah utusan allâh dan (yang di mengadakan dengan) kalimat - nya yang di sampaikan - nya pada maryam, dan (dengan tiupan) roh dari - nya. jadi berimanlah kamu pada allâh dan rasul - rasul - nya dan jangan hingga kamu mengantarkan : " (tuhan itu) 3 " , berhentilah (dari perkataan itu). (itu) tambah baik bagimu. sesungguhnya allâh tuhan yang maha esa, maha suci allâh dari mempunyai anak, seluruh yang di langit dan di bumi ialah milik - nya. cukup allâh jadi pemelihara. " (qs 4 : 171)




(sumber: khazanahislam. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman