TUTUP!!! Klik 2x...

Islam Akan Menjadi Agama Terbesar di China, Ini Buktinya Berdasarkan Survei

sepanjang ini berita tentang penindasan pemerintah komunis rrc terhadap muslim uighur menghiasi banyak media, tetapi diam - diam di dalam badan rakyat rrc seorang diri, islam tengah berkembang bagai jamur di masa penghujan. dan juga hebatnya, islam berkembang di golongan umur subur, ialah di umur dasar 30 tahunan.

bagi survei yang dicoba sekolah besar filsafat di renmin university of Cina, islam mempunyai jumlah pengikut terbanyak dari golongan masyarakat Cina di dasar umur 30 tahun, melebihi agama buddha dan juga katolik di negeri terbanyak di asia tersebut.

“islam condong mempunyai demografis yang lebih muda, ” kata wei dedong, profesor riset buddhis di sekolah besar filsafat di renmin university of Cina, yang berpartisipasi dalam pengamatan itu, kepada global times, serupa yang dilansir oleh onislam. net (11/7).

wei melanjutkan, kebanyakan muslim di rrc berasal dari kelompok etnis minoritas, dan juga lazimnya seseorang muslimah dari kelompok itu melahirkan sebagian anak. “anak - anaknya pula hendak jadi muslim sedangkan amat sangat jarang buat menciptakan orang berusia berpindah ke islam. ”

bersumber pada survei agama rrc 2015, islam memiliki jumlah pengikut paling tinggi dari golongan anak muda. sekira 22, 4 % dari mereka berumur di dasar 30 tahun. sehabis islam, katolik menjajaki dengan 22 %. sedangkan itu, lebih dari separuh penduduk Cina berumur di atas 60 tahun memeluk agama buddha dan juga taoisme. survei itu dicoba terhadap 4. 382 orang di posisi keagamaan di 31 daerah yang dihimpun pada 2013 sampai 2015.

sebagian bulan yang kemudian, suatu riset baru menciptakan kalau jumlah umat islam diperkirakan hendak melampaui orang kristen sebanyak 1 % sehabis 2070. bagi riset tersebut, jumlah umat islam hendak kira - kira sama dengan umat kristen pada pertengahan abad ini, dengan kenaikan 30 % penganut islam.




(sumber: muslimjuara. org)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman