TUTUP!!! Klik 2x...

Keajaiban Sholat Tahajud dan Keistimewaan Bagi yang Istiqomah Mendirikannya

Mudah - mudahan tidak sempat terdapat kata bosan buat senantiasa silih menegaskan. terdapat kenikmatan yang tidak terkatakan dalam tiap tahajud kita.

“sesungguhnya bangun tengah malam lebih pas buat khusyuk dan juga teks ketika itu begitu amat berkesan mendalam. ” (qs al - muzammil: 6)

dengan tadabur dan juga dibaca pelan, inilah begitu keistimewaan shalat tahajud. tahajud merupakan syariat allah, suatu upaya mencapai cinta dan juga rahmat - nya. tahajud merupakan sunah utama rasulullah, suatu ikhtiar buat mencapai syafaat rasulullah. penikmat tahajud hendak dicintai, dikagumi, didoakan, dan juga diaminkan doanya oleh para malaikat.

allah tuntun menggapai “maqooman mahumuudan”, peran mulia di sisi - nya, pula di hadapan makhluk - nya. tahajud merupakan shalat yang amat nikmat dan juga mengesankan. hidup damai, tenang, dan juga amat senang. terdapat aura “haibah” penuh wibawa dan juga karismatik. penikmat tahajud pada kesimpulannya dalam skrip tulisan - nya hendak terunduh cinta dan juga sayang dari hamba - hamba - nya yang beriman.

disegani manusia dan juga ditakuti musuh, manusia, dan juga jin. orang yang bersenyap dalam tahajud hendak mempunyai “qoulan tsaqiilan”, bicaranya didengar dan juga nasihatnya membangkitkan antusias ibadah dan juga amal saleh. doanya amat mustajab. kunci sukses ikhtiar, berdagang, dan juga seluruh kegiatan.

allah pula hendak memuliakan para penikmat tahajud dengan “wujuuhun nuuri”, muka yang bercahaya, aman, dan juga mengasyikkan bila dipandang. “thiiban nafsi”, nafsunya cuma antusias dalam ketaatan dan juga berakhlak mulia. dia pula merupakan “manhaatun anil itsmi”, allah cabut keinginannya pada maksiat. tahajud merupakan “daf’ul bala”, suatu upaya buat menolak bala musibah.

bahwa terjalin, bawa hikmah besar. sehat, fresh, kokoh, pintar, obat jasmani ruhani, dan juga obat antipikun kepastian hendak didapat untuk mereka yang istiqamah tahajud. di antara lain membuka jalur rezeki, kemudahan urusan, dan juga kebahagiaan rumah tangga. berbuah belas kasih, dermawan, dan juga rendah hati. dikala kondisinya sakaratul maut, insya allah husnul khatimah.

kuburnya “rowdoh min riyaadhil jinaani”, halaman surga. “miftaahul jannati” mencapai kunci surga. ”hamba - hamba allah yang beriman itu sedikit sekali rehatnya di waktu malam. dan juga, senantiasa meminta ampunan allah pada waktu pagi saat sebelum fajar. ” (qs adz - dzariyat: 17 - 18).

mudah - mudahan dengan cara - nya ternikmati shalat tahajud kita. amiin.

keistimewaan sholat tahajud dan juga pahala besar untuk yang istiqomah mendirikannya
sejarah telah mencatat kalau rasulullah saw dan juga para teman senantiasa melakukan shalat tahajud. shalat tahajud merupakan shalat yang amat mulia. keajaiban melakukan shalat tahajud telah tercatat dalam alquran. terdapat sebagian keajaiban shalat tahajud serupa berikut ini:

1. shalat tahajud bagaikan tiket masuk surga
abdullah ibn muslin mengatakan “kalimat yang kesatu kali ku dengar dari rasulullah saw dikala itu merupakan, “hai sekaligus manusia! sebarkanlah salam, bagikanlah santapan, sambunglah silaturahmi, tegakkan lah shalat malam dikala manusia yang lain lagi tidur, tentu kamu masuk surga dengan selamat. ” (hr. ibnu majah).

2. amal yang membantu di akhirat
allah swt berfirman, “sesungguhnya orang - orang yang bertaqwa berposisi di dalam taman - taman surga dan juga di mata air - mata air, seraya mengambil apa yang allah bagikan kepada mereka. sebelumnya mereka merupakan telah berbuat baik sebelumnya (di dunia) , mereka merupakan orang - orang yang sedikit tidurnya di waktu malam dan juga di akhir malam mereka meminta ampun kepada allah). ” (qs. az zariyat: 15 - 18)

ayat di atas menampilkan kalau orang yang tetap bertahajud insya allah hendak memperoleh balasan yang amat nikmat di akhirat nanti.

3. pembersih penyakit hati dan juga jasmani
salman angkatan laut (AL) farisi mengatakan, rasulullah saw bersabda, “dirikanlah shalat malam, karna sebetulnya shalat malam itu merupakan kerutinan orang - orang shaleh saat sebelum kalian, (shalat malam mampu) mendekatkan kalian kepada tuhanmu, (shalat malam merupakan) bagaikan penebus perbuatan kurang baik, menghindari berbuat dosa, dan juga menghindarkan diri dari penyakit yang melanda badan. ” (hr. ahmad)

4. fasilitas mencapai kemuliaan
rasulullah saw bersabda, “jibril mendatangiku dan juga mengatakan, “wahai muhammad, hiduplah sesukamu, karna engkau hendak mati, cintailah orang yang engkau suka, karna engkau hendak berpisah dengannya, lakukanlah apa keinginanmu, engkau hendak memperoleh balasannya, ketahuilah kalau sebetulnya kemuliaan seseorang muslim merupakan shalat waktu malam dan juga ketidakbutuhannya di muliakan teman . ” (hr. angkatan laut (AL) baihaqi)

5. jalur memperoleh rahmat allah
abu hurairah mengatakan kalau rasulullah saw bersabda, “semoga allah merahmati pria yang bangun malam, kemudian melakukan shalat dan juga membangunkan istrinya. bila si istri menolak, dia memercikkan air di mukanya. pula, merahmati wanita yang bangun malam, kemudian shalat dan juga membangunkan suaminya. bila si suami menolak, dia memercikkan air di mukanya. ” (hr. abu daud)

6. fasilitas pengabulan permohonan
allah swt berjanji hendak mengabulkan doa orang - orang yang menunaikan shalat tahajud dengan ikhlas. rasulullah saw bersabda,

“dari jabir mengatakan, kalau nabi saw bersabda, “sesungguhnya di malam hari , terdapat satu dikala yang kala seseorang muslim memohon kebaikan dunia dan juga akhirat, tentu allah memberinya, itu berlangsung tiap malam. ” (hr. muslim)

7. penghapus dosa dan juga kesalahan
dari abu umamah al - bahili mengatakan kalau rasulullah saw bersabda, “lakukanlah qiyamul lail, karna itu kerutinan orang saleh saat sebelum kamu, wujud taqarub, penghapus dosa, dan juga penghalang berbuat salah. ” (hr. at - tirmidzi)

8. jalur mencapai maqam yang terpuji
allah berfirman,

“dan pada sebagian malam bertahajudlah kalian bagaikan sesuatu ibadah ekstra bagimu, mudah - mudahan tuhanmu mengangkut kalian ke tempat yang terpuji. ” (qs. al - isra’: 79)

9. pelepas jalinan setan
diriwayatkan dari abu hurairah ra kalau rasulullah saw bersabda, “setan hendak memadu kepala seorang yang lagi tidur dengan jalinan, menimbulkan kalian tidur dengan cukup lama. apabila seorang itu bangkit seraya menyebut nama allah, hingga terlepaslah jalinan kesatu, apabila dia berwudhu hingga hendak terbukalah jalinan kedua, apabila di shalat hendak terbukalah jalinan seluruhnya. ia pula hendak terasa bergairah dan juga ketenangan jiwa, bila tidak hingga ia hendak malas dan juga kekusutan jiwa. ”

10. waktu utama buat berdoa
amru ibn ‘abasah mengatakan, “aku bertanya kepada rasulullah saw, “ya rasulullah! malam apakah yang amat di dengar? ”, rasulullah saw menanggapi, “tengah malam terakhir, hingga shalat lah sebanyak yang engkau mau, sebetulnya shalat waktu tersebut merupakan maktubah masyudah (waktu yang apabila bermunajat hingga allah menyaksikannya dan juga apabila berdoa hingga didengar doanya) ” (hr. abu daud)

11. mencapai kesehatan jasmani
“hendaklah kamu bangun malam. karena perihal itu menggambarkan kerutinan orang - orang saleh saat sebelum kamu. wahana pendekatan diri pada allah swt, penghapus dosa, dan juga pengusir penyakit dari dalam badan. ” (hr. at - tarmidzi)

12. penjaga kesehatan rohani
allah swt menegaskan kalau orang yang shalat tahajud hendak senantiasa memiliki watak rendah hati dan juga ramah. ketenangan yang menggambarkan refleksi ketenangan jiwa dalam menempuh kehidupan tiap hari di warga.

allah berfirman, “dan hamba - hamba tuhan yang maha penyayang itu (yakni) orang - orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan juga apabila orang - orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan perkata yang baik. dan juga orang yang melewati malam hari dengan bersujud dan juga berdiri buat tuhan mereka. ” (qs. al - furqan: 63 - 64)

keajaiban shalat tahajud sudah teruji, hingga bertahajudlah!

bisa jadi masih banyak lagi keajaiban shalat tahajud yang bisa jadi terlampaui dari tulisan ini. yang tentu shalat tahajud menggambarkan shalat yang bagus bagaikan ibadah ekstra untuk kita.

subhanallah. . shalat tahajud betul - betul dahsyat dalam mencapai kebaikan dunia akhirat. . (dz - alzilzaal)

oleh ustadz muhammad arifin ilham





(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman