TUTUP!!! Klik 2x...

Kumpulkan Uang Dari Jualan Daun Pisang, Nenek Berumur 90 Tahun Ini Bisa Berangkat Haji

Siapa sangka bahwa seorang yang hidup sangat simpel mampu melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. namun serupa itu yang terjalin pada bentuk nenek bernama ponirep yang masing - masing hari senantiasa mencari daun pisang buat dijual di pasar disaat pagi harinya.

nenek berumur 90 tahun ini hampir masing - masing sore mempersiapkan peralatan mencari daun pisang seragam pisau dan juga pula bilah bambu yang cukup panjang buat memotong daun pisang yang cukup besar. daun pisau yang sukses ia kumpulkan sehabis itu dibawa ke rumahnya yang berposisi di dusun purwodadi, desa sidomulyo, sidomulyo, lampung selatan.

sudah berpuluh - puluh tahun nenek ponirep menempuh aktivitasnya seperti pencari daun pisang dan juga pula menjualnya di pasar. tidak hanya itu saja, ia pula ikut membantu menjual tempe yang dibuat oleh anaknya.

dari hasil usahanya yang simpel tersebut, nenek ponirep mampu menyisihkan uang buat ditabung seperti ongkos berangkat haji meski harus menunggu cukup lama.

dilansir dari tribun, senin (22/8/2016) tidak ada yang mengidentifikasi bahwa nenek ponirep memiliki keinginan besar buat berhaji. terlebih lagi anak - anaknya pula tidak mengetahuinya. mereka malah mengidentifikasi hal - hal tersebut sehabis nenek asal bantul yogyakarta ini bakal berangkat haji.

“ibu sudah menabung puluhan tahun. kami tidak pernah tahu. saya seseorang diri baru tahu disaat dimohon menemani mendaftar haji tahun 2011 setelah itu. itupun ibu meminta tidak diberitahukan dahulu kepada anaknya yang lain, ” ucap sumijo, anak kedua nenek ponirep.

dikala ini anak - anaknya hanya mampu mendoakan biar ibunya mampu menempuh ibadah haji dengan dapat dengan gampang dan juga pula diberi kesehatan hingga berulang ke tanah air.




(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman