TUTUP!!! Klik 2x...

Pertanda Terbesar Untuk Melihat Apakah Allah Cinta dan Ridha Padamu Adalah Dari Konsistensi Shalat Malammu

ini merupakan ibadah yang kira - kira seluruh muslim mengira cuma diistimewakan di bulan ramadhan. ini merupakan permasalahan ibadah yang berarti, yang hendak membuat kamu ketahui apakah kau menyayangi allah dan juga apakah allah mencintaimu. ini merupakan permasalahan qiyam dan juga tahajjud, dan juga di bulan ramadhan pula terdapat tarawih. shalat malam tercantum tahajjud merupakan ketenangan untuk orang - orang beriman. shalat malam (qiyam) merupakan pemecahan untuk masalahmu.

acapkali orang - orang yang mengaku menyayangi allah, rasulullah saw dan juga islam, mereka mempostingnya di web mereka, mereka mengklik like di facebook, tetapi perihal inilah yang sesungguhnya memastikan apakah mereka betul - betul cinta allah karna allah dalam qur’an berfirman,

“sesungguhnya orang - orang yang beriman dengan ayat - ayat kami, merupakan orang - orang yang apabila diperingatkan dengan ayat - ayat (kami) , mereka menyungkur sujud dan juga bertasbih dan menyanjung tuhan - nya, lagi mereka tidak menyombongkan diri. lambung mereka jauh dari tempat tidurnya lagi mereka berdoa kepada tuhan - nya dengan kerasa cemas dan juga harap, dan juga mereka menafkahkan sebagian dari rezeki yang kami bagikan kepada mereka. seorangpun tidak mengenali apa yang dirahasiakan buat mereka ialah (beragam nikmat) yang menyedapkan pemikiran mata bagaikan balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan” (qs. as - sajdah 32: 15 - 17)

“ (apakah kalian hai orang musyrik yang lebih beruntung) ataukah orang yang beribadat di waktu - waktu malam dengan sujud dan juga berdiri, lagi dia cemas kepada (azab) akhirat dan juga mengharapkan rahmat tuhan - nya? “ (qs. az zumar 39: 9)

pada dasarnya allah berfirman: “jangan kau bandingkan seorang yang shalat tahajjud (qiyam) dengan orang yang tidak melaksanakannya. ” shalat malam (qiyam) merupakan shalat tersadu sehabis shalat 5 waktu. shalat malam (qiyam) merupakan kehormatan orang - orang beriman. shalat malam (qiyam) merupakan sinar pada hari kiamat. shalat malam (qiyam) merupakan identitas orang beriman, serupa yang difirmankan allah, “”dan orang - orang yang lewat malam hari dengan bersujud dan juga berdiri buat rabb mereka. ” (angkatan laut (AL) furqan: 64). shalat malam merupakan momen emas dari waktu malam, untuk mereka yang rindu kepada allah buat menghabiskan waktu malam berdua dengan allah yang maha kuasa.

dalam musnad ahmad dan juga abu daud, abu hurairah r. a mengatakan kalau rasulullah saw bersabda, “semoga allah swt membagikan rahmat seseorang suami yang bangun malam buat shalat setelah itu membangunkan istrinya, apabila istrinya menolak dia percikan air kemuka istrinya, mudah - mudahan allah membagikan rahmat kepada seseorang istri yang bangun dan juga shalat setelah itu membangunkan suaminya, apabila suaminya menolak dia percikan air ke muka suaminya “ (hr. abu daud). hadits yang indah. hadits yang betul - betul unik yang menyarankan keluarga buat menyembah allah bersama - sama, dan juga mendesak satu sama lain. suatu keluarga, yang romantis. istrinya tidak membangunkan dengan memforsir suaminya, begitu pula suaminya. persetujuan mereka berdua merupakan kami mau bangun. saya berani berkata, coba cari suami dan juga istri yang melaksanakan ini secara tidak berubah - ubah dan juga cuma sekedar karna allah, dan juga tidak memiliki perkawinan yang senang! buktikan kalau saya salah dan juga saya hendak mengatakan, “wallahi” kepada perihal ini.

bila kau memiliki permasalahan perkawinan, shalat malam merupakan solusinya. bangunlah kau dan juga istrimu. akibat apakah yang dimilikinya terhadap kanak - kanak di masa depan? acapkali kanak - kanak tersesat, terlebih lagi bila kau mengurus mereka dengan baik. walaupun begitu, salah satu perihal yang amat diingat kanak - kanak, terlebih lagi bertahun - tahun setelah itu.. dan juga saya ketahui perihal ini dari pengalamanku berdakwah, mereka mengatakan, “wallahi, kau benar. saya terbiasa memandang bunda dan juga ayahku bangun di akhir malam buat shalat. ” ini merupakan suatu yang menempel dalam benak mereka yang lazimnya membikin mereka berulang ke jalan yang benar (bila mereka tersesat).

rasulullah saw bersabda, “jika seorang bangun di malam hari dan juga shalat (terlebih lagi cuma 2 rakaat) , mereka dikira bagaikan dzakirin (orang - orang yang berdzikir). ” siapa dzakirin? buka qur’an tulisan ahzab ayat 35, dan juga kau hendak memandang balasan buat dzakirin, “…. pria dan juga wanita yang banyak menyebut (nama) allah, allah telah sediakan buat mereka ampunan dan juga pahala yang besar.. ” betapa indahnya menghabiskan waktu malam berbarengan allah?

terdapat orang - orang yang menggemari menghabiskan waktu malam dengan menyaksikan televisi, terdapat pula yang lain yang suka menghabiskan waktu malam dengan browsing internet, ataupun sepanjang berjam - jam dengan gadis - gadis, dan juga sebagian yang lain dengan bir, dan juga sebagian lagi dengan perihal percuma yang tidak haram. tetapi terdapat pula yang sangat - sangat sedikit jumlahnya, yang betul - betul menyayangi allah dan juga memilah menghabiskan waktu malam mereka dengan allah yang maha kuasa.

tanda - tanda terbanyak buat memandang apakah allah mencintaimu dan juga apakah ridha denganmu, lihatlah apakah kau secara tidak berubah - ubah shalat malam. bila kau secara tidak berubah - ubah shalat malam, hingga ketahuilah kau ditatap baik di mata allah. penanda terbanyak betapa ridhanya allah kepadamu merupakan bila kau secara tidak berubah - ubah shalat malam. cuma orang - orang opsi yang diizinkan allah buat menghabiskan moment yang berharga bersama - nya dalam gelapnya malam.

seseorang laki - laki mengatakan kepada ibrahim ibn adham, “aku tidak dapat bangun buat shalat malam. mengapa? saya mau melaksanakan qiyam (shalat malam). ” ia mengatakan, “kau melaksanakan dosa pada siang hari, itu kenapa kau tidak dapat bangun di malam hari dan juga shalat. ” berdiri di hadapan allah pada dikala malam merupakan kehormatan di mana para pendosa tidak menerimanya.

sufyan at - tsauri mengatakan kalau, “selama 5 bulan saya tidak dapat bangun buat shalat malam karna dosa yang kulakukan. ” dan juga bila kau memandang kehidupan sufyan al - tsauri, apa yang bisa jadi dicoba sufyan al - tsauri? seorang yang luar biasa dalam sifatnya, dalam ibadahnya, dalam pengetahuannya.

seorang tiba kepada hasan al - basri dan juga mengatakan, “aku tidur nyenyak, saya istirahat dengan baik, tidak memiliki penyakit, saya mempersiapkan air di samping kasurku sampai - sampai saya dapat bangun buat shalat malam (qiyam) , tetapi saya tidak sempat bangun buat shalat qiyam. ” jadi hasan al - basri mengatakan, “dosa - dosamu telah membelenggumu. dosamu dikala siang menahanmu dikala malam. ” aturannya merupakan dosa - dosa di siang hari menahan seseorang muslim dari kehormatan melaksanakan shalat di malam hari.

abu jaffar mengatakan, “aku tiba berkunjung kepada ahmad ibn yahya. ” jadi ia mengatakan, “aku berangkat dan juga memandang ahmad menangis. ” abu jaffar mengatakan, “kenapa kau menangis? ” ahmad mengatakan, “aku tertinggal shalat malam. ” ia mengatakan, “itu tidak apa - apa, allah menginginkanmu istirahat. ” abu jaffar mengatakan, “semakin saya berupaya menenangkannya, terus menjadi ia menangis. ” ahmad mengatakan, “tidak, ini karna dosa yang kuperbuat. ”

qiyam merupakan menanggapi panggilan allah. gimana bisa jadi kau tidak menanggapi panggilan allah kala allah memanggilmu? rasulullah saw bersabda, “allah turun di tiap malam kepada langit terendah di sepertiga malam, allah berfirman, “apakah terdapat yang berdoa kepada - ku sampai - sampai saya dapat mengabulkannya? ” (allah memanggilmu seakan - akan ia membutuhkanmu, sementara itu kaulah yang memerlukan allah). “apakah terdapat yang memohon kepada - ku sampai - sampai saya dapat mengabulkannya? ” (orang - orang merokok sebaliknya allah memanggil mereka apakah mereka perlu suatu). “siapakah yang memohon ampunan - ku sampai - sampai saya dapat mengampuninya? ”

qiyam wajib jadi penggalan berarti dari hidup kamu kerabat/saudariku. ini wajib jadi penggalan berarti. kala allah mempersiapkan rasulullah saw buat tugas amat berarti, ialah berikan petunjuk kepada manusia, apa yang disiapkan - nya? ia menyiapkannya dengan mengharuskan shalat tahajjud pada dia! ini merupakan fardhu (harus) pada masa - masa dini kenabian rasulullah saw.

dengan tujuan supaya sukses dalam tiap pekerjaan, tiap tugas, tiap suasana, kau wajib sukses pada dikala malam dengan komunikasi ruhanimu kepada allah swt. seperti itu kenapa allah memerintahkannya buat melaksanakan itu. kau membagikan penggalan dari hidup kamu buat diri seorang diri, buat keluargamu, buat pekerjaanmu. kita membagikan penggalan dari hidup kita kepada sekolah, kepada kegiatan sosial, kita membagikan penggalan hidup kita kepada kegiatan tamasya, kita membagikan penggalan hidup kita buat istirahat. bukankah allah yang maha kuasa pantas dikasih penggalan dari hidup kamu? dan juga ia wajib diutamakan dan juga diprioritaskan melebihi whatever! buatlah keputusan saat ini! ikrarkan dan juga berjanjilah: saya hendak shalat malam mulai saat ini, saya hendak shalat malam kepada allah yang maha kuasa. jalani saat ini! [anw/syahida. com]




(sumber: syahida. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman