TUTUP!!! Klik 2x...

Santriwati Super Itu Bernama Rizqa… Hafal Lebih Dari 1 Juz Per Hari

ingatkah kamu cerita aku tahun kemudian menimpa santri putra berumur 11 tahun yang sanggup menghafal satu juz dalam 6 jam, santri bernama luthfi azzam putra dari bunda dhew tatsbita itu melesat kemampuannya dalam suatu program tahfidz yang bernama luar biasa manzil. dan juga rekan - rekan azzam yang lain sanggup menuntaskan satu juz dalam waktu satu hari hingga 2 hari. seluruhnya dalam program luar biasa manzil.

di dini tahun ini al - hikmah berulang menggelar program luar biasa manzil. diawali pada bertepatan pada 11 januari dan juga hendak berakhir bertepatan pada 11 februari. program ini di simaklah oleh 16 santriwati yang layak mengikutinya, dan juga 9 orang partisipan percobaan. tetapi maha suci alloh…semua partisipan sanggup menggapai sasaran besar di setengah ekspedisi. terlebih lagi pada minggu ke 3, mereka sudah jauh melampaui targetnya. risqa merupakan salah satunya.

wanita berumur 17 tahun ini tiba ke al - hikmah dengan cuma bawa hafalan kurang dari satu juz. juz 30 yang belum rampung seperti itu modalnya dikala formal diterima bagaikan santri al - hikmah bogor pada pertengahan bulan november 2014. 2 bulan setelah itu hafalannya melesat jadi 10 juz. amat mengagetkan karna 10 juz itu bukan sekadar setoran aja, tetapi pula berikut muroja’ahnya. dia mentasmi’kan segala setorannya yang 10 juz tersebut. aku takjub dengan pencapaiannya, terlebih lagi suami aku bagaikan perancang metodenya, terasa tidak yakin. karna dalam 2 bulan pertamanya itu, risqa bukan cuma setor 10 juz. tetapi sekalian melahap 2 tata cara muroja’ah: leveling dan juga pmc. jelaslah dengan 2 paket tata cara itu hafalannya mutqin.

di akhir desember 2014 kami mengadakan uji pilih buat program luar biasa manzil. risqa lulus pada program itu dengan prediksi hafalannya hendak melejit ke juz 18. tetapi perhitungan kami galat, nyatanya dia mampu menuntaskan segala hafalannya cuma dalam 3 minggu. ya.. risqa sanggup menghafal lebih dari satu juz /hari.

aku dan juga suami terencana tiba kala tadi pagi dia menyetorkan juz 30, juz terakhirnya. dia menyetorkan juz terakhirnya itu sembari terbata - bata dan juga linangan air mata. seluruh yang muncul meneteskan air mata haru, terlebih dikala dia tersungkur sujud begitu mengakhiri tulisan an - naas.

kami seluruh memeluknya dengan tangisan bangga. bukan karna dia penghafal yang fantastis, ataupun pencapaiannya yang spektakuler. tetapi karna kami ketahui betul tekadnya yang membaja dan juga kerja kerasnya yang luar biasa. dia tidak sempat ingin meninggalkan kegiatan tilawah dan juga menghafal walaupun badannya didera sakit.
sore tadi sesudah tasmi’ kami menanyakan sujudnya yang di ulang hingga 3 kali. dia menunduk, mengusap air matanya. kemudian katanya “semua ini sekedar karna kemudahan dari alloh” [akhwatmuslimah. com]

sumber : astri hamidah




(sumber: akhwatmuslimah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman