TUTUP!!! Klik 2x...

10 Sifat Istri yang Bisa Mendatang Rezeki Melimpah Bagi Suaminya

Banyak suami yang bisa jadi tidak ketahui kalau rezekinya dengan izin allah mengalir bisa dengan mudah atas kedudukan istri. benar tidak dapat dilihat secara kasat mata, tetapi dapat dipaparkan secara spiritual kalau 10 watak istri ini ‘membantu’ mendatangkan rezeki untuk suaminya.

1. istri yang pandai bersyukur
istri yang bersyukur atas seluruh karunia allah pada hakikatnya ia lagi mengundang ekstra nikmat buat suaminya. tercantum rezeki. memiliki suami, bersyukur. jadi bunda, bersyukur. kanak - kanak dapat mengaji, bersyukur. suami membagikan nafkah, bersyukur. suami membagikan hadiah, bersyukur. suami menyayangi setulus hati, bersyukur. suami membagikan kenikmatan bagaikan suami istri, bersyukur. “dan ingatlah kala tuhanmu memaklumkan: bila kamu bersyukur, tentu kami hendak menaikkan (nikmat) kepadamu dan juga bila kalian mengingkari (nikmatku) hingga sebetulnya adzabku amat pedih” (qs. ibrahim: 7).

2. istri yang tawakal kepada allah
di dikala seorang bertawakkal kepada allah, allah hendak memadai rezekinya. “dan barangsiapa yang bertawakkal kepada allah tentu allah hendak mencukupkan (keperluan) nya. ” (qs. ath thalaq: 3). bila seseorang istri bertawakkal kepada allah, sedangkan ia tidak bekerja, dari mana ia dicukupkan rezekinya. allah hendak mencukupkannya dari jalur lain, tidak senantiasa wajib langsung dikasih kepada perempuan tersebut. dapat jadi allah hendak membagikan rezeki yang banyak kepada suaminya, kemudian suami tersebut membagikan nafkah yang cukup kepada pribadinya.

3. istri yang baik agamanya
rasulullah menarangkan kalau perempuan dinikahi karna 4 masalah. karna hartanya, kecantikannya, nasabnya dan juga agamanya. “pilihlah karna agamanya, tentu kalian beruntung” (hr. angkatan laut (AL) bukhari dan juga muslim). beruntung itu beruntung di dunia dan juga di akhirat. beruntung di dunia, salah satu aspeknya merupakan dimudahkan memperoleh rezeki yang halal. coba kita perhatikan, insya allah tidak terdapat satu juga keluarga yang seluruh anggotanya taat kepada allah setelah itu mereka mati kelaparan ataupun nasibnya mengenaskan. kemudian gimana dengan seseorang suami yang banyak bermaksiat kepada allah namun rezekinya bisa dengan mudah? dapat jadi allah bakal membagikan rezeki kepada istri dan juga anak - anaknya lewat pribadinya. jadi berkat taqwa istrinya dan juga balita ataupun anak kecilnya yang belum berdosa, allah setelah itu memudahkan rezekinya. suami semacam itu sesungguhnya berhutang pada istrinya.

4. istri yang banyak beristighfar
di antara keutamaan istighfar merupakan mendatangkan rezeki. perihal itu dapat dilihat dalam tulisan nuh ayat 10 sampai 12. kalau dengan perbanyak istighfar, allah hendak mengirimkan hujan dan juga perbanyak harta. “maka saya katakan kepada mereka, ‘mohonlah ampun kepada tuhanmu’, sesunguhnya ia merupakan maha pengampun, tentu ia hendak mengirimkan hujan kepadamu dengan rimbun, perbanyak harta dan juga anak - anakmu, mengadakan untukmu kebun - kebun dan juga mengadakan (pula di dalamnya) sungai - sungai untukmu” (qs. nuh : 10 - 12).

5. istri yang gemar silaturahim
istri yang gemar menyambung silaturahim, baik kepada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, dan juga saudari - saudari seaqidah, pada hakikatnya dia lagi menolong suaminya memperlancar rezeki. karena keutamaan silaturahim merupakan dilapangkan rezekinya dan juga dipanjangkan usianya. “siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan juga dipanjangkan usianya hendaklah ia menyambung silaturrahmi. ” (hr. angkatan laut (AL) bukhari dan juga muslim).

6. istri yang suka bersedekah
istri yang suka bersedekah, ia pula pada hakikatnya lagi melipatgandakan rezeki suaminya. karena salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam tulisan angkatan laut (AL) baqarah, hendak dilipatgandakan allah sampai 700 kali lipat. terlebih lagi sampai kelipatan lain setimpal kehendak allah.
bila istri diberi nafkah oleh suaminya, kemudian sebagiannya dia pakai buat sedekah, bisa jadi tidak langsung dibalas melaluinya. tetapi dapat jadi dibalas lewat suaminya. jadilah pekerjaan suaminya bisa dengan mudah, rezekinya berlimpah. “perumpamaan orang - orang yang menafkahkan hartanya di jalur allah seragam dengan sebutir benih yang meningkatkan 7 bulir, pada masing - masing bulir terdapat seratus biji. allah melipatgandakan (ganjaran) untuk siapa aja yang ia kehendaki. dan juga allah mahaluas lagi maha mengenali. ” (qs. angkatan laut (AL) baqarah: 261).

7. istri yang bertaqwa
orang yang bertaqwa hendak memperoleh jaminan rezeki dari allah subhanahu wa ta’ala. terlebih lagi dia hendak memperoleh rezeki dari arah yang tidak disangka - sangka. sebagaimana firman allah dalam tulisan ath talaq ayat 2 dan juga 3. “barangsiapa bertaqwa kepada allah, tentu ia hendak mengadakan jalur keluar menurutnya dan juga memberinya rizki dari arah yang tidak disangka - sangka” (qs. at thalaq: 2 - 3).

8. istri yang senantiasa mendoakan suaminya
bila seorang mau memperoleh suatu, dia butuh mengenali siapakah yang memilikinya. dia tidak dapat memperoleh suatu tersebut melainkan dari pemiliknya. begitulah rezeki. rezeki sesungguhnya merupakan pemberian dari allah azza wa jalla. dialah yang maha pemberi rezeki. hingga jangan cuma mengandalkan usaha manusiawi tetapi perbanyaklah berdoa meminta kepadanya. doakan suami supaya tetap memperoleh limpahan rezeki dari allah, dan juga yakinlah bila istri berdoa kepada allah buat suaminya tentu allah hendak mengabulkannya. “dantuhanmu berfirman: berdoalah kepadaku tentu saya kabulkan” (qs. ghafir: 60).

9. istri yang gemar shalat dhuha
shalat dhuha menggambarkan shalat sunnah yang luar biasa keutamaannya. shalat dhuha 2 raka’at setara dengan 360 sedekah buat mengambil alih hutang sedekah masing - masing persendian. shalat dhuha 4 rakaat, allah hendak menjamin rezekinya sejauh hari. “di dalam badan manusia ada 360 sendi, yang seluruhnya wajib dikeluarkan sedekahnya. ” mereka (para teman) bertanya, “siapakah yang sanggup melaksanakan itu wahai nabiyullah? ” dia menanggapi, “engkau mensterilkan dahak yang terdapat di dalam masjid merupakan sedekah, engkau menghilangkan suatu yang mengusik dari jalur merupakan hingga bila engkau tidak menciptakannya (sedekah sebanyak itu) , hingga 2 raka’at dhuha sudah mencukupimu. ” (hr. abu dawud) allah ‘azza wa jalla berfirman, “wahai anak adam, janganlah engkau luput dari 4 rakaat di dini harimu, tentu saya cukupkan untukmu di sejauh hari itu. ” (hr. ahmad).

10. istri yang taat dan juga melayani suaminya
salah satu kewajiban istri kepada suami merupakan mentaatinya. sejauh perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai allah dan juga rasul - nya, istri harus mentaatinya. apa hubungannya dengan rezeki? kala seseorang istri taat kepada suaminya, hingga hati suaminya juga tenang dan juga damai. kala hatinya damai, dia dapat berpikir lebih jernih dan juga kreatifitasnya timbul. antusias kerjanya juga menggebu. ibadah pula lebih tenang, rizki mengalir bisa dengan mudah.





(sumber: ayonarsis. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman