TUTUP!!! Klik 2x...

3 Amal yang Bisa Mengubah Takdir Buruk

Ketahuilah kalau amal dapat mengganti takdir kurang baik ataupun syarat yang telah allah tetapkan buat kita. banyak yang sudah hadapi kala seorang melaksanakan amal kebaikan, hingga takdirnya yang bertabiat kurang baik hendak langsung dihapus dan juga ditukar dengan yang lebih baik.

ada juga tentang penentuan takdir, telah allah tetapkan kala manusia masih di dalam rahim ibunya. dan juga penjelasan yang memuatnya ada dalam (AL) hadist.

“sesungguhnya seseorang manusia itu diciptakan dalam perut ibunya sepanjang 40 hari dalam wujud nutfah (sperma) , 40 hari jadi segumpal darah, 40 hari jadi segumpal daging. setelah itu allah mengutus malaikat buat meniupkan ruh ke dalamnya dan juga menuliskan 4 syarat ialah rezekinya, ajalnya, amal perbuatannya dan juga sengsara ataupun bahagianya. ” (hr bukhari muslim)

sebetulnya allah subhanahu wa ta’ala sangat berkasih sayang kepada hambanya. walaupun telah menetapkan takdir semenjak dalam isi, tetapi allah masih membagikan peluang kepada hambanya buat mengubahnya dengan atas izin allah seorang diri.

berikut merupakan amalan yang mampu mengganti takdir kurang baik sampai - sampai datanglah takdir yang baik.

1. amal kebaikan
rasulullah telah membagikan uraian kepada kita seluruh gimana suatu amal baik dapat mengganti takdir yang tidak kita mau.

“beramallah kalian sekaligus, karna beramal (berbuat baik ataupun beribadah) hendak mengganti suatu yang kurang baik yang telah ditentukannya kepadamu. ” (hr bukhari muslim)

“tiada yang mampu menaikkan usia seorang, tidak hanya kebaikan. ” (hr ahmad dan juga thabrani)

lihatlah gimana rasulullah seorang diri memberitahu kepada kita kalau tidak hanya menetapkan takdir yang baik, allah pula menetapkan takdir yang kurang baik. hendak namun apabila kita beribadah dan juga melaksanakan bermacam kebaikan lillahi ta’ala, hingga takdir yang kurang baik tersebut hendak allah rubah setimpal dengan kehendaknya. terlebih lagi usia yang sudah diresmikan juga dapat diperpanjang kala kita melaksanakan amal kebaikan.

2. sedekah
salah satu cabang dari ibadah yang banyak memiliki kebaikan dan keajaiban merupakan sedekah. banyak kisah - kisah yang memperlihatkan gimana dengan sedekah, seorang yang sulit dapat sejahtera. dengan sedekah pula orang yang dilanda kesusahan hendak memperoleh kemudahan dan juga dengan sedekah, bencana yang harusnya mengenai dapat tertolak.

ustadz yusuf mansyur salah satu da’i yang menggiatkan umat muslim buat tetap bersedekah tiap harinya. terlebih lagi dia menantang kepercayaan kita kepada allah dengan menyedekahkan segala harta yang dipunyai.

perihal ini sebelumnya benar telah diberitakan oleh rasulullah dalam hadistnya.

“sesungguhnya sedekah itu mampu memadamkan kemarahan allah dan juga menolak syarat yang kurang baik. ” (hr tirmidzi)

“bersegeralah bersedekah, karna bala tidak sempat mendahului sedekah. ” (hr thabrani)

“sesungguhnya sedekah dan juga silturahmi itu mampu menaikkan usia dan juga menolak syarat kurang baik yang tidak disukai dan juga mau dijauhi. ” (hr abu ya’la)

3. doa
doa menggambarkan senjata seseorang muslim karna didalamnya kita dapat meminta bermacam berbagai kebutuhan dan juga kemauan. terlebih lagi dengan doa pula, syarat ataupun takdir allah yang kurang baik dapat dihilangkan dan juga ditukar dengan kebaikan.

“tiada yang dapat menolak takdir allah, kecuali doa. ” (hr tirmidzi, hakim, ahmad dan juga ibnu majah)

demikian 3 amalan yang dapat mengganti takdir kurang baik yang hendak mengenai diri kita dan mengubahnya dengan kebaikan. mudah - mudahan kita diberi kepercayaan buat senantiasa beristiqamah melakukan ketiga perihal tersebut sampai - sampai allah juga membagikan cuma yang tersadu dalam kehidupan kita.




(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman