TUTUP!!! Klik 2x...

7 Ketertarikan Cristiano CR7 Ronaldo Terhadap Agama Islam

Walaupun beragama katolik yang taat, cristiano ronaldo “cr7” memiliki atensi terhadap umat islam dan juga menggemari ajaran islam yang dibawa oleh rasûlullâh shallallahu ‘alaihi wa sallam. cristiano ronaldo lahir di funchal - madeira, portugal; 5 februari 1985 silam. dia menggambarkan seseorang pemain sepak bola professional asal portugal.

ronaldo mampu berposisi bagaikan pemain sayap kiri ataupun kanan dan penyerang tengah. saat ini ronaldo bermain buat club spanyol, real madrid dan juga buat regu nasional portugal. saat sebelum bermain buat real madrid, dia sempat bermain di sporting lisbon dan juga manchester united (mu). pemain yang sering bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini pula akrab dengan istilah cr7, gabungan dari nama samaran namanya dengan no punggungnya.

sebagian waktu yang kemudian, media terbanyak dan juga terpercaya spanyol ‘marca’ memberitakan bila rekan ronaldo satu timnya, mesut ozil, pemain muslim asal jerman yang berdarah turki ini, berikan kesaksian, bila cristiano ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga pula sudah hafal tulisan favoritnya, ialah tulisan al - fatihah.

ronaldo membetulkan kesaksian dari ozil, “banyak yang tidak yakin bahwa aku mengagumi al - qur’an, tetapi benar begitulah realitasnya, tiap ozil membaca al - qur’an, aku tetap terasa damai, dan juga hati aku juga jadi sejuk, ” kata ronaldo kepada media spanyol.

mesut ozil pula membetulkan perkataan ronaldo, “cristiano ronaldo senantiasa menunggu aku tuntas sholat di rest room, aku ketahui ia mau mendengar aku mengaji, ” timpal ozil.

cristiano ronaldo, berulang mengatakan, “saya sudah hafal al - fatihah, bisa jadi nanti aku hendak memohon dianjurkan berwudhu, aku amat bahagia, ” kata ronaldo.

terlebih lagi, cr7 amat bahagia mencermati ozil membaca al - qur’an saat sebelum bertanding dan juga terasa percaya real madrid menang di pertandingan, bila saat sebelum pertandingan, ozil membaca al - qur’an.

berikut 7 ketertarikan cristiano ronaldo dengan agama islam :

1. simpatisan palestina [sementara rival nya simpati pada zionis]
cr7 dikabarkan menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1, 5 juta euro (rp 18, 4 miliyar) buat kanak - kanak palestina di jalan gaza. dia menyumbangkan sepatu emas miliknya melalui yayasan amal real madrid. duit hasil lelang sepatu emas yang didapatnya pada 2011 itu didonasikan buat sekolah - sekolah di gaza.

halaman footballtarget. com, rabu (21/11) mengatakan, yayasan real madrid hingga saat ini sudah membangun 167 sekolah di 66 negeri. ini bukan kali kesatu ronaldo menyumbang hasil keringatnya buat palestina. pada november 2011, dia menyumbangkan salah satu sepatu milikinya pada lelang real madrid foundation. duit hasil penjualan sepatu tersebut dikasih buat sekolah - sekolah di gaza.

sepatu emas yang disumbangkan, didapatkan ronaldo sehabis jadi top skorer liga eropa pada masa 2010/2011. dikala itu, ronaldo mencetak 40 hasil, unggul dari superstar barcelona, lionel messi yang cuma mencetak 31 hasil.

2. menolong korban tsunami di serambi mekkah
minggu pagi, 26 desember 2004 silam seseorang bocah bernama martunis bermain sepak bola berbarengan sahabatnya di lapangan kampung. ia mengenakan kostum timnas portugal yang dibeli di banda aceh.

seketika tiba gelombang tsunami. martunis yang dikala itu baru duduk di kelas iii sd berbarengan ibunya dan juga 2 saudaranya berupaya menyelamatkan diri dengan menumpang pick up tetangganya. dikala digulung ombak tsunami, pick up juga tenggelam. martunis, bunda, dan juga 2 saudaranya tenggelam berbarengan mobil yang ditumpangi. tetapi nasib baik hinggap kepada martunis, meski dia terbawa gelombang tetapi ia mampu timbul ke permukaan air.

sehabis 19 hari bertahan, penduduk menciptakan martunis pada 15 januari 2005. masyarakat menyerahkan ia kepada awak tv inggris yang kebetulan meliput di daerah itu. dalam sekejap gambar martunis yang masih menggunakan kaus timnas portugal, tersebar di stasiun tv eropa.

martunis juga menarik simpati bintang top sepak bola portugal serupa luis figo, nuno gomes, cristiano ronaldo, pelatih luiz felipe scolari, dan gilberto madail, kepala federasi sepak bola portugal. kesimpulannya federasi sepak bola portugal mengundang secara formal martunis ke negaranya.

pada juni 2005, didampingi bapaknya, sarbini, dan juga teuku taharuddin, dokter yang mendampingi, berkunjung ke negeri portugal dan juga memperoleh hibah duit 40 ribu euro ataupun lebih dari 500 juta rupiah. tidak hanya itu, martunis langsung jadi anak angkat ronaldo. sampai saat ini martunis sudah beranjak anak muda dan juga dikabarkan bermain di suatu klub junior, psap sigli.

3. anti – israel i [tak ingin menyebut “israel”]
bagi kabar shabestan, wartawan tv aljazeera pernah bertanya kepada cristiano ronaldo, “apa pendapatmu tentang negeri ini? ” bintang dunia asal portugal ini menanggapi, “saya berposisi di bumi palestina. ” sementara itu dikenal, portugal bertanding melawan israel, di kandang israel, pada jumat (22/03/13) di pertandingan kualifikasi piala dunia tim f.

4. anti – israel ii [tak ingin bertukar “jersey”]
pada pertandingan pra piala dunia kemudian, pernah terjalin pertemuan pertandingan sepak bola antara regu sepak bola nasional portugal melawan regu sepak bola nasional bangsa ‘zionis’ israel. tetapi sehabis pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3 - 3, lazimnya pemain kedua regu mengubah pakaian seragam sepak bolanya bagaikan kenang - kenangan, tetapi ronaldo menolak buat bertukar jersey (pakaian seragam regu) miliknya dengan pemain israel, walaupun sudah banyak yang mengajaknya. berikut videonya :

di akhir pertandingan, kala rekan - rekannya berangkulan dengan pemain timnas israel buat silih bertukar kaos, cr7 nampak cuma bersalaman sembari terus berjalan melewati pemain tuan rumah.

dia terkesan cuek, dan juga senantiasa menggunakan jersey kebesarannya dengan no punggung 7 itu sampai masuk ke kamar ubah pemain. perilaku boikotnya itu, dilansir stopwar. org. uk, senin (25/3/2013) , bagaikan wujud sokongan terhadap palestina.

5. tertarik dengan al - qur’an
cristiano ronaldo baru - baru ini menemukan hadiah kejutan dari mobily, industri operator seluler arab saudi. cr7 memperoleh terjemahan al - qur’an bahasa portugal dari industri telekomunikasi terbanyak di negeri timur tengah itu.

pemberian hadiah itu dicoba dalam suatu syuting iklan terbarunya di dubai. pesapakbola kelahiran portugal itu tertangkap photo lagi menerima hadiah mushaf al - qur’an dari seseorang lelaki arab.

perihal ini senada dengan kutipan dikala wawancaranya berbarengan ozil sebagian waktu kemudian. ronaldo membetulkan kesaksian dari ozil, “banyak yang tidak yakin bahwa aku mengagumi al - qur’an, tetapi benar begitulah realitasnya, tiap ozil membaca al - qur’an, aku tetap terasa damai, dan juga hati aku juga jadi sejuk, ” kata ronaldo kepada media spanyol.

6. cr7 hafal tulisan al - fatihah
sebagian waktu yang kemudian, media terbanyak dan juga terpercaya spanyol ‘marca’ memberitakan bila rekan ronaldo satu timnya, mesut ozil, pemain muslim asal jerman yang berdarah turki ini, berikan kesaksian, bila cristiano ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga pula sudah hafal tulisan favoritnya, ialah tulisan al - fatihah.

7. cr7 bahagia dianjurkan berwudhu dan juga senantiasa menegaskan bismillah
serupa dilansir diatas, cr7 tertarik pada al - qur’an spesialnya tulisan al - fatihah. dia pula telah menghafalkan tulisan al - fatihah dan juga terlebih lagi bahagia dikala hendak dianjurkan oleh ozil, rekan satu timnya.

mesut ozil pula membetulkan perkataan ronaldo, “cristiano ronaldo senantiasa menunggu aku tuntas sholat di rest room, aku ketahui ia mau mendengar aku mengaji, ” timpal ozil.

cristiano ronaldo, berulang mengatakan, “saya sudah hafal al - fatihah, bisa jadi nanti aku hendak memohon dianjurkan berwudhu, aku amat bahagia, ” kata ronaldo.

perihal seperti itu yang membikin cr7 “dekat” dengan ozil. bagi ozil, rekannya yang populer playboy tersebut kerap kali menanyakan tentang agama islam padanya. tidak cuma itu, ronaldo pula mengaku bahagia dan juga damai kala mencermati ozil mengaji. terlebih lagi, tidak tanggung - tanggung, cr7 pula mengerti betul kerutinan ozil membaca bismillah tiap kali hendak mengawali pekerjaan whatever.



twit real madrid

“cristiano is a great friend. when in the locker room, i forget to say bismillah, he tells me: ozil, you forgot to say bismillah, ” jelas mesut ozil menggambarkan tingkah rekan setimnya tersebut.

mudah - mudahan allah subhanahu wa ta’ala merendahkan anugerah kepada cristiano ronaldo. aamiin ya rabbal ‘alamin.






(sumber: muslimnetizen. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman