TUTUP!!! Klik 2x...

Di Tempat Inilah Nabi Isa Akan Turun Ke Bumi FIRMAN ALLAH ITU BENAR Allahukbar

Serupa yang sudah dipaparkan dalam (AL) quran dan juga hadits, isa al - masih hendak turun berulang ke bumi buat menyelamatkan manusia dari fitnah dajjal. tetapi, dimana nabi isa hendak diturunkan pada waktunya nanti? walaupun tidak terdapat yang ketahui tentu kapan turunnya isa bin maryam, tetapi rasulullah sempat memberitahukannya dalam sebagian hadits.

rasulullah saw berikan ketahui kalau tempat turunnya isa bin maryam nantinya merupakan di tower putih damaskus timur. perihal ini diriwayatkan dalam sebagian hadits dimana rasulullah mengatakan tempat turunnya isa bin maryam menjelang datangnya hari kiamat.

di tempat inilah nabi isa hendak turun kebumi

imam muslim dan juga lain - lainnya meriwayatkan hadits marfu dari hadist nawwas bus sam’an al - kilabi r. a yang didalamnya disebutkan:

“saat ia serupa itu, allah mengutus al - masih isa bin maryam; dia turun di tower putih di damaskus timur. dia berpakaian 2 potong, dengan memegang sayap 2 malaikat. apabila dia mengangguk hingga kepalanya meneteskan air, dan juga apabila menengadah hingga kepalanya meneteskan butir - butir air seperti mutiara. tiap orang kafir yang mencium baunya tentu hendak mati dan juga napasnya menggapai jarak sepanjang mata memandang. dia mencari dajjal hingga mendapatkannya babul lud dan juga membunuhnya…” [hr muslim; lafazh miliknya, ahmad, ibnu majah dan juga abu daud]

dari aus bin aus r. a, nabi muhammad saw bersabda :

“isa bin maryam hendak turun di tower putih di damskus. ” [hr thabrani, para perawinya, tsiqah bagi al - haitsami]

dari nafi’ bin kisan r. a, rasulullah bersabda :

“isa bin maryam hendak turun di pintu sebelah timur kota damaskus. ” [disebutkan oleh ibnu hajar al - asqalani]

dari ibnu abbas al - hadhrami, dia mengatakan :

“ibnu maryam hendak keluar di tower di pintu timur, setelah itu mengarah mesjid damaskus hingga dia duduk di mimbar, setelah itu orang - orang muslim masuk mesjid. ” [hr ibnu asakir]

dari ka’ab r. a meriwayatkan hadits bagaikan berikut :

“al - masih a. s hendak turun di jembatan putih dekat pintu timur kota damaskus, dibawa oleh awan sembari meletakkan kedua tangannya di pundak 2 malaikat, dengan 2 jalinan yang dikuatkan oleh salah satunya dan juga ditarik oleh yang lain. apabila dia mengangkut kepalanya, butir - butir air jatuh darinya seperti mutiara. ”

ada juga menimpa waktu turunnya, hadits utsman bin abil ash r. a menetapkan isa a. s hendak turun pada waktu shalat subuh.

dari utsman bin abil ash abu nadhrah r. a. , dia mengatakan “kami menghadiri utsman bin abil ash pada hari jumat buat meperlihatkan kepadanya suatu mushaf kepunyaan kami dan juga mencocokkan dengan mushaf miliknya. sehabis shalat jumat datang, dia menyuruh kami mandi dan juga mengenakan minyak wangi, hingga kami melaksanakan perihal itu. setelah itu kami berangkat ke mesjid dan juga duduk disamping seseorang pria, dia menggambarkan tentang dajjal kepada kami. sejenak setelah itu utsman bin abil ash tiba hingga kami berdiri dan juga duduk bersamanya, kemudian dia mengatakan, “saya dengar rasulullah saw bersabda”;

“umat islam hendak memiliki 3 kota: kota di pertemuan 2 laut, kota di herah dan juga kota di syam. hingga orang - orang juga kaget 3 kali kejutan dan juga dajjal keluar ditengah - tengah orang dan juga dikalahkan dari sebelah timur. ”

hadits sahih lainya pula mengatakan datangnya isa bin maryam pada waktu shalat subuh yang diriwayatkan ahmad, thabrani dan juga hakim, rasulullah bersabda :

“isa a. s turun pada waktu shalat subuh, hingga pemimpin mereka berkata kepadanya, ‘wahai ruh allah, majulah dan juga shalatlah berbarengan jemaah. ’ dia menanggapi, ‘umat ini, satu dengan yang lain mampu jadi imam. ’ hingga pemimpin mereka juga maju dan juga shalat berbarengan. sesudah shalat, isa mengambil tombaknya dan juga berangkat memburu dajjal. sehabis dajjal melihatnya, dia lekas menghilang seperti serbuk arang larut dalam air. isa a. s menusukkan tombaknya di tengah dada dajjal dan juga bala tentaranya juga kalah. tiada satupun pada hari itu yang mampu menyembunyikan mereka, sampai - sampai tumbuhan juga berkata, ‘wahai orang mukmin, disini terdapat orang kafir’. dan juga batu juga berkata, ‘wahai orang mukmin, disini terdapat orang kafir’. ” [hr ahmad, thabrani dan juga hakim]





(Sumber: figuramalaya. net/2015/12/16/di-tempat-inilah-nabi-isa-akan-turun-ke-bumifirman-allah-itu-benar-allahukbar/)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman