TUTUP!!! Klik 2x...

Dulu Dibuang Karena Jahat, Kini Jadi Jutawan Karena Insaf

Cuma allah yang mengenali takdir seorang dan juga cuma allah aja yang mengenali apa yang hendak terjalin pada hidup seorang. yang manusia dapat cumalah meminta supaya seluruh yang terjalin dalam kehidupannya berposisi dalam kebaikan dan juga pastinya jadi hidup yang tersadu.

cerita muhammad zukermi edi yang berumur 25 tahun ini juga dapat kita peruntukan pembelajaran. laki - laki asal selangor malaysia ini dulu memperoleh hukuman karna ikut serta dalam dunia gelap ataupun kejahatan. hukuman yang wajib diterimanya merupakan dibuang dari wilayah tempat tinggalnya.

dikala itu usianya masih 19 tahun dan juga dia juga dibuang di wilayah rembau negara 9. 2 tahun sudah dia habiskan hidupnya di pengasingan dan juga sepanjang itu pula dia jadi seseorang gelandangan. tiap hari dia wajib melapor kepada pihak kepolisian dan juga tidak boleh meninggalkan wilayah tersebut. kesedihannya juga terus menjadi memuncak kala orang tua memutuskan ikatan dengannya.

hari - harinya juga dilalui dengan berpindah - pindah dan juga tidur di halte. sering - kali dia pula menginap di musholla cuma buat dapat memejamkan mata.

kira - kira seluruh pekerjaan dia tekuni buat dapat bertahan hidup. sedangkan baju - baju yang dia miliki, dititipkannya ke suatu warung kecil atas keikhlasan sang tukang warung. tidak banyak yang ingin bergaul dengannya karna sebagian masyarakat sudah mengenali kalau edi menggambarkan seseorang buangan.

dalam penderitaan tersebut, anugerah juga tiba dalam diri edi, suatu harapan juga timbul supaya sesuatu hari nanti dia mau hidupnya dapat berbeda jadi lebih baik. dan juga kala masa pengucilannya telah berakhir, dia juga dapat berulang ke kuala lumpur dan juga menempuh kehidupan di perkotaan dengan sekemampuannya. walhasil bermacam pekerjaan dia tekuni tanpa terasa letih.

tetapi nyatanya kehidupan di perkotaan dirasanya amat susah sampai - sampai dia juga berulang ke tempat pembuangannya di rembau. tempat itu juga tidak cuma jadi saksi mata masa kelamnya, tetapi pula jadi tempat penerang untuk pribadinya.

sampai sesuatu hari, dia berkeinginan buat mengarah suatu warung internet dan juga kesimpulannya dia memperoleh ilham buat berjualan online. mulanya dia berupaya berjualan produk kesehatan berbentuk sabun anti jerawat buat para laki - laki. dia juga mengunggahnya di media sosial dan juga walhasil dia memperoleh order dari para konsumen.

semenjak dikala itu rezekinya juga terus menjadi melimpah dan juga terlebih lagi saat ini dia menjual sabun anti jerawat dengan mereknya seorang diri ialah mz secret soap. dengan seluruh perjuangan dan juga usahanya, dia menjelma jadi seseorang yang kaya raya dan juga bukan lagi jadi orang buangan.

sehabis sukses dalam berwirausaha, edi setelah itu teringat kepada kedua orang tuanya. dengan mobil yang dibelinya, dia juga mantap berjumpa kedua orang tuanya tersebut.

“pada mulanya bunda ayah aku langsung tidak yakin aku kembali dengan mobil seorang diri. malah mereka menuduh aku mampu duit dari jual narkoba, ” ungkap edi.

hendak namun keraguan tersebut lambat - laun pudar melalui suatu tulisan laporan yang berisi tentang kesuksesannya. sampai - sampai kedua orang tuanya juga yakin.

saat ini mereka dapat hidup senang dalam kebaikan dan juga kesuksesan. seseorang anak muda yang lampaunya jahat, saat ini menjelma jadi seseorang jutawan yang sukses dalam bidang online.

mudah - mudahan cerita tersebut menginspirasi kita kalau segalanya dapat berbeda ke arah yang lebih baik asal kita ingin yakin dan juga ingin berupaya keras.

amin ya robbal alamin




(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman