TUTUP!!! Klik 2x...

Ingin Shalat Tahajud Tapi Tidak Tahu Caranya? Inilah Tata Cara Shalat Tahajud yang Benar

Rosulullah saw bersabda: “pada masing - masing malam tuhan kami tabaraka wa ta’ala turun ( ke langit dunia ) kala tinggal sepertiga malam yang akhir. dia berfirman : “ benda siapa yang menyeru - ku, hendak saya biarkan seruannya. benda siapa yang memohon kepada - ku, saya biarkan permintaanya. dan juga benda siapa memohon ampunan kepada - ku, saya ampuni ia. ” ( hr bukhari dan juga muslim )

waktu penerapan sholat tahajud

sholat tahajud wajib dilaksanakan sehabis tidur. walaupun waktu pelaksanaanya diresmikan semenjak waktu isya’ sampai shubuh, waktu yang afdhal (waktu utama) buat melaksanakannya merupakan;
1. amat utama : 1/3 malam kesatu ( ba’da isya – 22. 00 )
2. lebih utama : 1/3 malam kedua ( jam 22. 00 – 01. 00 )
3. amat utama : 1/3 malam terakhir ( jam 01. 00 – subuh )

jumlah raka’at dalam shalat tahajud

raka’at dalam shalat malam (tahajud) tidak dibatasi jumlahnya, namun amat sedikit dilaksanakan dalam 2 ( 2 ) raka’at. ada juga jumlah yang amat utama merupakan 11 ( sebelas ) raka’at ataupun 13 ( 3 belas ) raka’at, dengan 2 ( 2 ) raka’at shalat iftitah.

tata trik (kaifiat) mengerjakannya yang baik merupakan tiap 2 ( 2 ) rakaat diakhiri satu salam. sebagaimana diterangkan oleh rosulullah saw : “ shalat malam itu, dua - dua. ” ( hr ahmad, bukhari dan juga muslim ).

bagi penjelasan said ibnu yazid, nabi muhammad saw melakukan shalat malam 13 raka’at dengan tata trik bagaikan berikut :
1. 2 raka’at shalat iftitah.
2. 8 raka’at shalat tahajud.
3. 3 raka’at shalat witir.

ada juga tulisan yang dibaca dalam shalat tahajud merupakan:
1. pada raka’at kesatu sehabis tulisan al - fatihah, membaca tulisan al - baqarah ayat 284 - 286.
2. pada raka’at kedua sehabis membaca tulisan al - fatihah, membaca tulisan ali imron 18 - 19 dan juga 26 - 27.

sekian informasi tentang tata trik sholat tahajud yang benar. mudah - mudahan berguna untuk kita seluruh paling utama kalangan muslim yang bakal mengerjakan sholat tahajud. mudah - mudahan dengan terdapatnya data ini, mampu membikin sahabat yang baru mau mengawali melaksanakan shalat tahajud mampu lebih bergairah buat menghidupkan malam dengan melakukan shalat sunnah tahajud.





(sumber: wajibbaca. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman