TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Alasan Kenapa Setelah Menikah Istri terlihat Kalah Cantik Dibandingkan Wanita lain!

Seseorang suami mengadukan apa yang dia rasakan kepada seseorang syekh. ia mengatakan: " kala saya mengagumi calon istriku seolah - olah dalam pandanganku allah tidak menghasilkan wanita yang lebih menawan darinya di dunia ini. kala saya sudah meminangnya, saya memandang banyak wanita serupa ia. kala saya sudah menikahinya saya amati banyak wanita yang jauh lebih menawan dari pribadinya.
kala sudah lalu sebagian tahun perkawinan kami, saya memandang segala wanita lebih manis dari pada istriku. " syekh mengatakan: " apakah kalian ingin saya beritahu yang lebih dahsyat dari pada itu dan juga lebih getir? "

pria penanya: " iya, ingin. "

syekh: " sekalipun kalian mengawini segala wanita yang terdapat di dunia ini tentu anjing yang berkeliaran di jalanan itu lebih menawan dalam pandanganmu dari pada mereka seluruh. "

pria penanya itu tersenyum masam, kemudian dia berujar: " mengapa tuan syekh mengatakan demikian? "

syekh: " karna perkaranya terletak bukan pada istrimu. tetapi perkaranya merupakan apabila manusia diberi hati yang tamak, pemikiran yang menyeleweng, dan juga kosong dari kerasa malu kepada allah, tidak hendak terdapat yang dapat penuhi pemikiran matanya kecuali tanah kuburan.

rasulullah bersabda: لَوْ أَنَّ لِابْنِ آدَمَ وَادِيًا مِنْ ذَهَبٍ أَحَبَّ أَنْ يَكُونَ لَهُ ثَانِيًا، وَلَنْ يَمْلأَ فَاهُ إِلا التُّرَابُ، وَيَتُوبُ اللَّهُ عَلَى مَنْ تَابَ

" andaikan anak adam itu mempunyai lembah penuh berisi emas tentu dia hendak menginkan lembah kedua, dan juga tidak hendak terdapat yang dapat penuhi mulutnya kecuali tanah. dan juga allah hendak menerima taubat siapa yang ingin bertaubat ".

jadi, permasalahan yang kalian hadapi sesungguhnya merupakan kalian tidak menundukkan pandanganmu dari apa yang diharamkan allah. saat ini, apakah kalian menginginkan suatu yang hendak mengembalikan kecantikan istrimu serupa kesatu kali kalian mengenalnya? kala dia jadi perempuan tercantik di dunia ini? " pria penanya: " iya, ingin sekali. " syekh: " tundukkan pandanganmu! "

mudah - mudahan sedikit uraian diatas dapat jadi pelajaran untuk para suami yang terasa mengapa istri merekalah menawan dengan perempuan lain. wallahu alam bish - shawab beli tersebut.

tetapi terdapat pula pembeli yang terasa kasihan terhadap mbah jiyem. salah satunya merupakan wati yang mengatakan, “ya kasihan satu hari hanya mampu segitu. lazimnya bahwa kesini aku kasih nasi dan juga sayur buat dibawa kembali supaya nanti di rumah tidak masak lagi. ”

untuk mbah jiyem, pekerjaan whatever hendak dia tekuni sepanjang pekerjaan tersebut halal dan juga dapat buat makan. dia juga senantiasa bersyukur atas kondisinya tersebut.

mudah - mudahan kita senantiasa bersyukur atas nikmat allah serupa yang dicoba mbah jiyem tersebut.





(sumber: wajibbaca. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman