TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Kalimat Dzikir yang Paling Dicintai Allah

Dzikir merupakan kunci ketenangan dan juga kebahagiaan hidup di dunia dan kesejahteraan di akhirat nanti. saking berartinya dzikir, tujuan utama dari perintah shalat merupakan mengingat allah ta’ala kala berdiri, rukuk, duduk, sujud, dan juga dalam kehidupan selepas salam. sebaliknya shalat menggambarkan amal yang kesatu dihisab di akhirat nanti.

berdizikir sebaiknya jadi kerutinan seseorang hamba yang beriman. jangan lalai terlebih enggan. usahakan. prioritaskan. tidak terdapat yang lebih berarti di dunia ini tidak hanya mengabdi kepada allah ta’ala, salah satunya dengan senantiasa mengingat nama - nya di tiap jenak kehidupan.

terdapat begitu banyak kalimat dzikir yang disunnahkan. tetapi, terdapat di antara lain yang jadi kalimat - kalimat yang amat disukai allah ta’ala.

2 kalimat
sebagaimana disebutkan dalam al - adzkar, imam an - nawawi melansir hadits yang diriwayatkan oleh imam muslim. rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada abu dzarr al - ghifari, “maukah engkau kuberitahu kalimat yang amat dicintai allah ta’ala? ”

rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “sesungguhnya perkataan yang amat disukai allah ta’ala merupakan سبحان الله وبحمد ه (subhanallahi wa bihamdihi - mahasuci allah dan juga seluruh puji cuma bagi - nya). ”

4 kalimat
4 kalimat ini sangat masyhur di golongan kalangan muslimin pecinta dzikir. dapat diucapkan dalam satu kalimat utuh, dipisah - pisah, dan juga dapat dibaca setimpal keadaan seorang.

diriwayatkan oleh imam muslim dari samurah bin jundab, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “kalimat yang amat dicintai allah ta’ala terdapat 4. ”

yakni; سبحان الله (subhanallah - mahasuci allah) , والحمدلله (alhamdulillah - segala puji untuk allah) , ولااله الاالله (laa ilaha ilallah - tiada tuhan yang berhak disembah tidak hanya allah) , والله اكبر (allahu akbar - allah mahabesar).

di akhir riwayat yang dilansir oleh imam an - nawawi dalam al - adzkar ini, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membagikan petunjuk, “tidak terdapat salahnya bagimu buat mengawali (membacanya) nya dari kalimat yang mana. ”

amat utama
diriwayatkan secara hasan oleh imam at - tirmidzi, jabir bin ‘abdillah mendengar rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “dzikir yang amat utama merupakan لااله الاالله (laa ilaha ilallah - tiada tuhan yang berhak disembah tidak hanya allah). ”

ya allah, bantulah kami buat tetap mengingat nama - mu, mudahkan dan juga istiqamahkan kami buat mensyukuri seluruh nikmat - mu, dan juga kuatkan kalian buat membaguskan mutu ibadah kepada - mu.





(sumber: bersamadakwah. net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman