TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Para Penghuni Langit ke-1 Hingga ke-7 yang Jarang Diketahui Orang

Kejadian isra mi’raj menggambarkan kejadian agung dan juga berarti di dalam kehidupan nabi muhammad saw. dikala itu nabi ditemani dengan malaikat jibril hadapi ekspedisi dari mekkah hingga ke baitul maqdis. dan juga pada kejadian isra mi’raj ini, nabi berjumpa dengan allah saw dan juga memperoleh perintah dari si pencipta buat melangsungkan shalat 5 waktu tiap harinya.

kala ekspedisi mulia tersebut, nabi mengendarai hewan bersayap dan berdimensi besar, tubuhnya terlebih lagi melebihi keledai, bercorak putih dan juga panjang. hewan ini diucap bagaikan buraaq dan juga satu langkahnya sanggup menempuh jarak sangat jauh dalam sekejap hingga sejuta mata memandang. dan juga dalam ekspedisi inilah nabi muhammad melewati 7 tingkatan langit setelah itu berjumpa para penghuninya di tiap tingkatan langit itu. inilah para penunggu langit ke 1 sampai ke 7.

berikut ini penunggu langit 1 hingga 7 yang ditemui oleh rasul, ialah:

1. langit pertama
di tingkatan kesatu ini nabi berjumpa dengan wali allah swt dan juga manusia yang kesatu kali diciptakan di bumi, ialah nabi adam as. di pertemuan ini nabi adam as membekali rasul dengan doa supaya tiap urusan yang dirasakan oleh nabi hendak senantiasa diberi kebaikan. sehabis bertegur sapa dan juga silih mengucapkan salam, setelah itu nabi muhammad saw berangkat dari langit kesatu buat melanjutkan ekspedisi ke tingkatan kedua.

2. langit kedua
pada tingkatan kedua ini rasulullah saw berjumpa nabi yahya as dan nabi isa as. dan juga mereka pula silih bertegur sapa dan juga mengucapkan salam sama serupa di langit kesatu. kedua nabi pendahulu rasulullah saw ini pula membekali doa kebaikan kepada nabi muhammad saw saat sebelum dia melanjutkan perjalanannya ke tingkatan langit ketiga.

3. langit ketiga
di tingkatan ini, nabi berjumpa dengan penunggu langit ke 3 yang merupakan nabi yusuf as, manusia amat tampan yang allah swt sempat mengadakan di wajah bumi. tidak cuma doa kebaikan yang dikasih kepada rasul dikala mereka bertegur sapa dan juga silih mengucapkan salam, warnanya nabi yusuf as pula membagikan separuh ketampanannya buat rasul saat sebelum dia terbang melanjutkan perjalanannya.

4. langit keempat
penunggu langit keempat merupakan nabi idris as yang sempat berdakwah di mesir kepada bani qabil dan juga memphis dan manusia kesatu yang kenali tulisan. dan juga sama serupa tingkatan sebelumnya, mereka silih bertegur sapa dan juga nabi idris membagikan doa supaya seluruh urusan yang dicoba oleh rasul dikasih kebaikan.

5. langit kelima
di langit kelima ini rasulullah berjumpa dengan nabi harun as yang mendampingi nabi musa as dalam membebaskan bani israil dari tangan firaun. nabi harun as ini diketahui bagaikan seorang yang pandai berdialog dan meyakinkan orang. dikala mereka bertegur sapa, nabi wajib as mendoakan rasulullah saw supaya tiap urusan yang dicoba memperoleh kebaikan.

6. langit keenam
sehabis berjumpa dengan nabi wajib as di tingkatan sebelumnya, di sinilah rasulullah berjumpa dengan nabi musa as yang sudah menolong bani israil terbebas dari raja firaun dan juga menuntun mereka kepada kebenaran illahi. dan juga kala rasulullah berjumpa dengannya, mereka silih mengucapkan salam serupa 2 teman yang sudah lama tidak sempat berjumpa dimana penuh dengan keakraban. saat sebelum rasulullah terbang meninggalkan tingkatan keenam, nabi musa as pula membagikan doa kebaikan.

7. langit ketujuh
di sinilah rasulullah berjumpa dengan nabi ibrahim as, teman allah swt sekalian ayah para nabi. di mari rasul diajak buat berangkat ke sidratul muntaha saat sebelum dia berjumpa dengan allah dan juga sidratul muntaha inilah yang jadi ciri akhir dari batasan langit ke 7. sidratul muntaha pula menggambarkan tempat rasulullah saw berdialog dengan si pencipta dan juga menerima perintah shalat 5 waktu.

inilah para penunggu langit ke 1 sampai ke 7 yang dapat dikenal lewat kejadian mulia isra mi’raj.





(sumber: kumpulanmisteri. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman