TUTUP!!! Klik 2x...

Keutamaan Alfatihah

Tulisan alfatihah ataupun yang biasa diucap dengan ummul quran ialah induk alquran memiliki banyak keutamaan. tulisan alfatihah pula jadi salah satu rukun yang wajib dibaca dalam ibadah salat.

keutamaan tulisan alfatihah ini dibahas secara menarik di tim smi 36. dimulai oleh salah satu anggota tim yang menanyakan keutamaan tulisan ini.

dialog terus menjadi menarik kala terdapat yang menanyakan hal - hal dianjurkannya membaca tulisan alfatihah saat sebelum berdoa. riyana setelah itu masuk dan juga melansir uraian menimpa perihal ini.

di dalamnya mencampurkan antara tawasul kepada allah ta’ala dengan pujian dan juga sanjungan kepadanya dan memuliakannya. bertawasul kepadanya dengan ubudiyah dan juga mentauhidkan kepadanya.

setelah itu sehabis itu memohon keperluan yang amat berarti dan juga kemauan yang amat berguna ialah petunjuk sehabis 2 wasilah tersebut. hingga orang yang memohon serupa lebih layak buat dikabulkan.

“meskipun pendek, tulisan ini muat 3 berbagai tauhid, tauhid rububiyah, tauhid uluhiyah dan juga tauhid asma’ was watak, ” ungkap riyana.

senada dengan riyana, eka mengatakan kalau dalam tulisan alfatihah ada ikrar penyerahan diri seseorang hamba kepada allah.

“iyya kana’budu wa iyya kanasyta’in. cuma kepadamu kami menyembah dan juga cuma kepadamu kami meminta. dalam ayat tersebut terdapat ikrar penyerahan diri kita bagaikan hamba yang cuma memohon tolong kepadanya. seperti itu kenapa saat sebelum ataupun seusai berdoa kita diajarkan baca alfatihah, ” ungkap eka.

akhirnya, tulisan alfatihah menggambarkan kunci seluruh kebaikan dan juga kebahagian di dunia dan juga akhirat.




(sumber: selamatmorningindonesia. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman