TUTUP!!! Klik 2x...

Mau Didoakan 70 Ribu Malaikat Setelah Meninggal Amalkan Surah Ini Setiap Malam

Jenazah yang dishalawati 70 ribu malaikat

cerita ini diriwayatkan oleh anas bin malik r. a. pada sesuatu pagi rasulullah saw berbarengan dengan teman - temannya anas bin malik r. a. memandang sesuatu keanehan. gimana tidak, matahari nampak begitu redup dan juga kurang bercahaya serupa lazimnya. tidak lama setelah itu rasulullah saw dihampiri oleh malaikat jibril.

kemudian rasulullah saw bertanya kepada malaikat jibril : “wahai jibril, mengapa matahari pagi ini terbit dalam kondisi redup? sementara itu tidak mendung? ”

“ya rasulullah, matahari ini terlihat redup karna sangat banyak sayap para malaikat yang menghalanginya. ” jawab malaikat jibril.

rasulullah saw bertanya lagi : “wahai jibril, berapa jumlah malaikat yang membatasi matahari dikala ini? ”

“ya rasulullah, 70 ribu malaikat. ” jawab malaikat jibril.

rasulullah saw bertanya lagi : “apa gerangan yang menjadikan malaikat menutupi matahari? ”

setelah itu malaikat jibril menanggapi : “ketahuilah wahai rasulullah, sebetulnya allah swt telah mengutus 70 ribu malaikat supaya membacakan shalawat kepada salah satu umatmu. ”

“siapakah ia, wahai jibril? ” tanya rasulullah saw.

“dialah muawiyah…! ! ! ”jawab malaikat jibril.

rasulullah saw bertanya lagi : “apa yang telah dicoba oleh muawiyah sampai - sampai dikala dia wafat memperoleh kemuliaan yang amat luar biasa ini? ”

malaikat jibril menanggapi : “ketahuilah wahai rasulullah, sebetulnya muawiyah itu semasa hidupnya banyak membaca tulisan al - ikhlas di waktu malam, siang, pagi, waktu duduk, waktu berjalan, waktu berdiri, terlebih lagi dalam tiap kondisi senantiasa membaca tulisan al - ikhlas. ”

malaikat jibril melanjutkan penuturannya : “dari seperti itu allah swt mengutus sebanyak 70 ribu malaikat buat membacakan shalawat kepada umatmu yang bernama muawiyah tersebut. ”

subhanallah..
walhamdulillah..
wala ilaha illallah..
wallahu akbar.

rasulullah saw bersabda : ”apakah seseorang di antara kamu tidak sanggup buat membaca sepertiga al - qur’an dalam tadi malam? ” mereka menanggapi, “bagaimana bisa jadi kami dapat membaca sepertigai al - qur’an? ” kemudian nabi saw bersabda, “qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga al - qur’an. ” (h. r. muslim nomor. 1922).




(sumber: keblim. wordpress. com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman