TUTUP!!! Klik 2x...

Membantu Pekerjaan Istri Termasuk Sunnah Nabi

Syeikh utsaimin rohimahulloh:

“diantara tawadhu’nya nabi - shollallohu ‘alaihi wasallam - ; apabila dia di rumah, dia menolong isterinya, memeras susu kambing, membetulkan sandal, dia menolong mereka di rumah mereka.

perihal ini bersumber pada penuturan aisyah - rodhiallohu ‘anha - kala ditanya apa yang dicoba nabi - shollallohu ‘alaihi wasallam - dikala di rumah? : “beliau dulu dalam pekerjaan isterinya”, ialah menolong isterinya.

semisal, bila seorang di rumahnya, hingga tercantum sunnah, apabila ia membikin teh buat pribadinya seorang diri, memasak seorang diri apabila ia dapat, cuci apa yang perlu dicuci, ini seluruh tercantum sunnah nabi.

bila kalian melaksanakan perihal itu, hingga kalian hendak memperoleh pahala melangsungkan sunnah.

karna (kalian melaksanakan perihal itu buat tujuan) menjajaki rosul - shollallohu ‘alaihi wasallam - dan juga bertawadhu’ (merendah) kepada allah - azza wajall -.

perihal ini pula hendak meningkatkan kerasa cinta antara kalian dan juga isterimu. bila isterimu terasa kalian banyak membantunya, tentu ia hendak mencintaimu dan juga dirimu hendak terus menjadi berharga di matanya. dan juga ini menggambarkan masalahat yang besar. ”





(sumber: bbg - alilmu. com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman