TUTUP!!! Klik 2x...

Muhammad Adalah Nabi Terakhir Yang Ditunggu Umat Hindu

Nabi muhammad merupakan nabi yang ditunggu umat hindu? kalimat itu tentu mengejutkan untuk mayoritas umat islam ataupun umat hindu, terlebih lagi bisa jadi untuk umat di luar kedua agama itu. betapa tidak, syariat dari 2 agama itu amat jauh berubah. mungkinkah nabi muhammad merupakan nabi dari kedua agama itu?

bila dikatakan kalau nabi muhammad merupakan pula nabi dari umat yahudi dan juga umat kristen, bisa jadi banyak dari golongan umat islam hendak sepakat, mengingat dalam al - qur’an benar ada ayat - ayat yang melaporkan bahwa kehadiran nabi muhammad sesungguhnya sudah diberitakan dalam kitab - kitab suci pendahulunya, serupa taurat dan juga injil.

5 kitab dini dari kitab perjanjian lama kristen merupakan apa yang oleh umat yahudi diakui bagaikan torah/taurat/pentatouch, ialah kitab - kitab peristiwa, keluaran, imamat, bilangan, dan juga ulangan. sebaliknya 4 kitab dini dari kitab perjanjian baru kristen diakui oleh umat kristen bagaikan kitab injil, ialah kitab - kitab matius, markus, lukas, dan juga yohanessekalipun umat islam melaporkan kalau taurat dan juga injil yg diturunkan pada nabi musa dan juga nabi isa merupakan bukan yg diakui oleh umat yahudi dan juga kristen saat ini, ataupun paling tidak sudah berbeda/diganti dari aslinya, banyak para ahli ilmu kristologi yang melaporkan bahwa dalam taurat dan juga injil yg diakui umat yahudi dan juga kristen saat ini inipun masih ada sisa - sisa ramalan kehadiran nabi muhammad (sesungguhnya amat menarik buat menunjukkan argumentasi pembuktiannya, tetapi perihal itu bukan topik utama dari tulisan ini).

bila umat islam mempercayai ramalan kehadiran nabi muhammad dalam kitab taurat dan juga injil, gimana dengan kitab suci umat hindu? mungkinkah nabi muhammad saw merupakan seseorang nabi yang kedatangannya sudah diramalkan oleh kitab suci umat hindu? seperti itu yang hendak kita bahas di mari.

sesungguhnya dalam al - qur’an ada ayat - ayat yang mampu diperuntukan acuan kalau nabi muhammad bisa jadi aja merupakan pula seseorang nabi yang ramalan kedatangannya ada dalam kitab - kitab suci umat agama lain, antara lain :

dalam tulisan asy - syu’ara (26) ayat 196 : “dan sebetulnya al - qur’an itu betul - betul (tersebut) dalam kitab - kitab orang yang terdahulu”. jadi dalam kitab - kitab saat sebelum al - qur’an pula ada wahyu tuhan
dalam tulisan fatir (35) ayat 24 dinyatakan kalau tidak terdapat sesuatu kalangan di masa kemudian tanpa seseorang pemberi peringatan
dalam tulisan al - ahzab (33) ayat 40 dinyatakan kalau muhammad merupakan utusan tuhan dan juga menggambarkan penutup para nabi (utusan terakhir)
dalam tulisan al - anbiya (21) ayat 107 dinyatakan kalau nabi muhammad tidak diutus melainkan buat segala semesta alam.
dalam tulisan saba’ (34) ayat 28 dinyatakan kalau tuhan mengutus muhammad buat segala umat manusia, pemberi laporan gembira, dan juga peringatan hendak dosa, tetapi mayoritas manusia tidak mengetahuinya.

nabi muhammad dalam kitab hindu

pula dalam hadits bukhari vol 1. dalam kitab shalat bab 56 hadits nomor 429, nabi muhammad bersabda :

“semua rasul yg diutus sebelumku cuma berlaku buat umat/bangsanya aja, tetapi saya diutus buat seluruh umat manusia”.

saat ini hendak kita amati dalam kitab suci agama hindu. terdapat banyak kitab dalam agama hindu yang diakui bagaikan kitab suci mereka. dari seluruhnya yang dikira amat suci merupakan kitab veda (weda). apabila diantara kitab - kitab itu terdapat yang berlawanan, hingga yang wajib jadi referensi utama merupakan weda yg pula masih dibagi lagi jadi sebagian kitab. kitab - kitab lain tidak hanya weda merupakan : upanishad, smriti, dharma sastra, bhagavat gita, puranas, dll.

ayat - ayat ramalan kehadiran nabi muhammad

disebutkan dalam bhavisa purana –; dalam pratisarag parv iii, khand 3, adhyay 3, shalokas 10 to 27 :

“aryadarma hendak tampak di wajah bumi ini. ‘agama kebenaran’ hendak mengetuai dunia ini. aku diutus oleh isyparmatma. dan juga pengikut aku merupakan orang yang berposisi di area itu, yang kepalanya tidak dikucir, mereka hendak memelihara jenggot dan juga hendak mencermati wahyu, mereka hendak mencermati panggilan sholat (adzan) , mereka hendak memakan apa aja kecuali daging babi, mereka tidak hendak disucikan dengan tumbuhan semak - semak/umbi - umbian tetapi mereka hendak suci di medan perang. meraka hendak terpanggil “musalaman” (perantara kedamaian). ”

bahwa kamu baca tulisan diatas dengan baik, hingga kamu hendak memandang kalau identitas dari pengikut agama kebenaran yg disebutkan merupakan identitas yang universal ada pada umat islam.

dalam atharvaveda book 20 hymn 127 shlokas 1 - 14 disebutkan tentang kuntupsuktas yang mengisyaratkan kalau nabi muhammad hendak terungkap setelah itu.

mantra 1 berkata : dia hendak diucap narasangsa. “nars” maksudnya orang, “sangsa” maksudnya “yang terpuji”. jadi narasangsa maksudnya : orang yang terpuji. kata “muhammad” dalam bahasa arab pula berarti : orang yang terpuji. jadi narasangsa dalam bahasa sansekerta merupakan identik desigram muhammad dalam bahasa arab. jadi narasangsa merupakan figur yang sama dengan nabi muhammad. dia hendak diucap “kaurama” yang dapat berarti : pangeran kedamaian, dan juga dapat berarti : orang yg pindah (hijrah). nabi muhammad merupakan seseorang pangeran kedamaian yang hijrah dari makkah ke madinah. dia hendak dilindungi dari musuh yang hendak dikalahkannya yang berjumlah 60. 090 orang. jumlah itu merupakan sebanyak penduduk makkah pada masa muhammad hidup ialah dekat 60. 000 orang.
mantra 2 berkata : dia merupakan resi yang naik unta. ini berarti dia bukan seseorang bangsawan india, karna dikatakan dalam mansuriti (11) : 202 berkata kalau brahma tidak boleh menaiki unta ataupun keledai. jadi tokoh ini jelas bukan dari kalangan brahmana (pendeta besar hindu) , tetapi seseorang asing.
mantra 3 berkata : dia merupakan “mama rishi” ataupun resi agung. ini sesuai dengan nabi agung umat islam ialah nabi muhammad saw.
mantra 4 berkata : dia merupakan washwereda (rebb) maksudnya orang yang terpuji. nabi muhammad yang pula terpanggil dengan nama ahmad merupakan berarti pula “orang yang terpuji” yang terjemahan bahasa sansekerta - nya merupakan rebb.

sebagian ramalan yang lain :

dalam atharvaveda book 20 hymn 21 : 6 dinyatakan kalau di situ disebutkan dengan sebutan : “akkaru” yang maksudnya : “yang menemukan pujian”. ia hendak mengalahkan 10. 000 musuh tanpa pertumpahan darah. perihal ini merujuk pada perang ahzab yang mana nabi muhammad mengalahkan musuh yang berjumlah 10. 000 orang tanpa pertumpahan darah.
dalam atharvaveda book 20 hymn 21 : 7 dinyatakan kalau abandu hendak mengalahkan 20 penguasa. abandu pula berarti seseorang yatim ataupun seseorang yang menemukan pujian. ini menuju pada nabi muhammad yang seseorang yatim semenjak lahir dan juga makna kata muhammad/ahmad yang berarti yang terpuji, yang hendak mengalahkan kepala - suku - suku dari suku - suku di dekat makkah yg berjumlah dekat 20 suku.
dalam rigveda book 1 hymn 53 : 9 nabi terpanggil desigram istilah “suslama” yg maksudnya lagi - lagi merupakan : orang yg terpuji yg menggambarkan makna dari nama muhammad.
dalam samaveda agni mantra 64 dinyatakan kalau dia tidak disusui oleh ibunya. perihal ini persis dengan nabi muhammad yang tidak disusui oleh ibunya tetapi oleh seseorang perempuan bernama halimah.
dalam samaveda uttararchika mantra 1500 dinyatakan kalau ahmad hendak dianugrahi undang - undang abadi, yang jelas mengacu pada nabi muhammad yang hendak dianugrahi kitab suci al - qur’an. tetapi karna orang india yang berbahasa sansekerta tidak mengerti kata ahmad, hingga diterjemahkan jadi “a” dan juga “mahdi” ialah “saya sendiri”, jadi dimaksud “saya seorang diri yang menerima undang - undang abadi”. sementara itu sepatutnya “muhammad seorang diri yang dianugrahi undang - undang abadi”.

nabi muhammad diramalkan dengan nama ahmad pada banyak penggalan dalam kitab - kitab weda. pula diramalkan pada tidak kurang dari 16 tempat yang berubah dalam kitab weda desigram nama narasangsa maksudnya merupakan sama dengan makna dari nama muhammad, ialah “yang terpuji”.

fakta script nabi muhammad dalam agama hindu

kalky autar
salah satu ramalan kehadiran nabi muhammad yg amat populer yang pula telah membikin seseorang professor bahasa dari alahabad university india mengajak kepada umat hindu buat lekas memeluk agama islam, merupakan adanya suatu ramalan berarti dalam kitab suci hindu tentang kehadiran yang ditunggu - tunggu dari seseorang kalky avtar (baca : autar). “av” maksudnya : turun. “tr” maksudnya melewati. jadi makna kata avtar merupakan “diturunkan ataupun diutus buat turun”. kalky avtar maksudnya merupakan : “utusan terakhir”.

pundit vaid parkash – si professor (yang menuliskan novel bertajuk “kalky avtar”) , secara terbuka dan juga dengan alasan - alasan ilmiah, mengajak para pemeluk hindu buat lekas memeluk agama islam dan juga sekalian mengimani risalah yang dibawa oleh rasulullah saw, karna baginya, sesungguhnya nabi muhammad merupakan wujud yang dinanti - nantikan bagaikan wujud pembaharu spiritual dalam agama hindu.

disebutkan dalam nashpropesy, nabi muhammad diramalkan dengan nama kalky avtar (autar terakhir) dan juga amtim rishi. sebaliknya dalam kitab puranas disebutkan tentang kalky autar dan juga kedatangannya. diantara ayat - ayat yang mengatakan merupakan :

dalam baghavata purana khand 12 adhyay 2 shloka 18 - 20 disebutkan dalam rumah visnuyash hendak dilahirkan kalky avtar yang diramalkan hendak jadi penguasa dunia, yang populer dengan sifat - sifatnya yang baik dan juga menonjol. ia hendak diberi isyarat. ia hendak diberi oleh malaikat suatu kendaraan yang kilat. ia hendak menaiki kuda putih sembari memegang pedang. ia hendak mengalahkan orang - orang jahat dan juga ia hendak populer di dunia.
dalam baghavata purana khand 1 adhyay 3 shloka 25 disebutkan hendak terdapat juru selamat di rumah visnuyash
dalam kalki purana (2) : 4 disebutkan kalau di rumah visnuyash pemimpin – kampung sambala hendak lahir kalki avtar
dalam kalki purana (2) : 5 disebutkan kalau ia hendak tiba berbarengan para teman - temannya (4 orang teman) mengalahkan orang - orang jahat
dalam kalki purana (2) : 7 disebutkan kalau ia hendak dilindungi oleh malaikat di medan perang
dalam kalki purana (2) : 11 disebutkan kalau dalam rumah visnuyash dan juga dalam rumah summati kalki autar hendak lahir
dalam kalki purana (2) : 15 disebutkan kalau ia hendak lahir pada bertepatan pada 12 bulan kesatu madhop
seluruh ramalan yg diucap diatas tadi tiada lain merujuk pada nabi muhammad saw. penjelasannya demikian :
dirumah visnuyash berarti dirumah pengikut vishnu (pengikut tuhan) sebaliknya bapak dari nabi muhammad merupakan bernama abdullah yang maksudnya merupakan pengikut allah (pengikut tuhan). orang islam menyebut “allah” bagaikan tuhan, lagi orang hindu menyebut “vishnu” bagaikan tuhan. jadi di rumah visnuyash merupakan di rumah abdullah.
summati dalam bahasa sansekerta maksudnya merupakan orang yang amat setia. sebaliknya ibunda nabi muhammad merupakan bernama aminah yang dalam bahasa arab maksudnya pula orang yg setia.
sambala bahasa arabnya merupakan tempat yang nyaman dan juga damai. nabi muhammad dilahirkan di makkah yang populer dengan nama “darul aman” ialah tempat yang nyaman dan juga damai. hendak lahir diantara kepala suku sambala, maksudnya kalau nabi hendak lahir diantara kepala suku di makkah.

dilahirkan pada bertepatan pada 12 di bulan kesatu madhop. nabi muhammad lahir pada bertepatan pada 12 rabiul awal

bagaikan amtim rishi (resi terakhir). nabi muhammad merupakan pula nabi terakhir dari deretan nabi - nabi yang dikirim tuhan serupa yang ada pada qs. al - ahzab : 40.

ia hendak mendapatkan tutorial di atas gunung dan juga hendak berulang lagi ke arah utara. nabi muhammad mendapatkan wahyu pertamanya di gua hira di jabal nur. jabal nur maksudnya gunung sinar kemudian berulang lagi ke makkah.
ia hendak mempunyai sifat - sifat yang amat mulia. persis serupa nabi muhammad serupa ada pada qs. al - qalam : 14 “dan sebetulnya kalian betul - betul berbudi pekerti yang luhur”.
kalki autar hendak diberi 8 keahlian spiritual, ialah : bijaksana, memiliki kendali diri, generasi yg terhormat, memiliki pengetahuan wahyu, pemberani, perkataannya bertarget kurikulum, amat dermawan, dan juga amat ramah. seluruhnya merupakan sifat - sifat yang dipunyai oleh nabi muhammad
ia hendak diberi kendaraan yg amat kilat oleh shiva. nabi muhammad pula diberi bouraq yang amat kilat oleh allah yg membawanya ke langit dalam kejadian mi’raj.
ia hendak naik kuda putih dengan tangan kanannya memegang pedang. nabi muhammad pula ambil penggalan dalam peperangan tercantum dengan menunggang kuda dan juga bertempur dengan memegang pedang dengan tangan kanannya.
ia hendak jadi penyelamat umat manusia. dalam qs. faatir (35) ayat 24 dan juga qs. saba (34) ayat 28 disebutkan kalau nabi muhammad merupakan pembawa berita gembira dan juga peringatan untuk segala umat manusia, tetapi mayoritas manusia tidak mengenali.

ia hendak jadi pembimbing ke jalur yang benar. nabi muhammad hidup pada jaman jahiliyah yang penuh kegelapan dimana dia bawa umatnya ke jalur yang cerah benderang.

ia hendak dibantu oleh 4 teman dalam menyebarkan misi. kita ketahui terdapat 4 orang khalifah teman nabi ialah : sayyidina abubakar, umar bin khattab, utsman bin affan, dan juga ali bin abi thalib.
ia hendak ditolong oleh malaikat di medan pertempuran. dalam perang badr nabi muhammad dibantu oleh para malaikat allah serupa tersebut dalam qs. ali imran (3) ayat 123 dan juga 125 : “jika kalian bersabar dan juga bertaqwa dan juga mereka melanda kalian dengan mendadak itu pula tentu allah membantu kalian dengan 5000 malaikat yang mengenakan tanda”. pula qs. al - anfal (8) ayat 9 yang berbunyi “…. sebetulnya saya hendak mendatangkan bala dorongan kepadamu dengan seribu malaikat yg tiba berturut - turut. ”

subhanallah..

nyatanya sekian banyak ayat tersebut (yang sesungguhnya belum seluruhnya ditampilkan) yang meramalkan hendak datangnya seseorang nabi yang ditunggu - tunggu oleh umat hindu, begitu sesuai dengan cerminan nabi muhammad, umat islam, dan juga sejarahnya. bisa jadi aja ini pula menggambarkan pembuktian yang dikasih allah kalau nabi muhammad benar diutus allah buat segala umat manusia.

perihal ini pula mampu membuka dialog yg menarik tentang agama hindu, kitab suci umat hindu, dan juga syariat - nya. benarkah agama hindu benar menggambarkan agama yang diturunkan oleh allah jauh saat sebelum nabi muhammad lahir? bahwa ya, apakah berarti umat hindu dapat diucap “muslim”, ataupun pula dapat diucap “ahlul kitab”? gimana sebetulnya ajaran agama hindu itu, dan juga sesuaikah dengan ajaran islam? gimana komentar kamu seorang diri?





(sumber: yesmuslim. blogspot. com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman