TUTUP!!! Klik 2x...

Nabi Muhammad Pingsan Saat Tahu Siapa Penghuni Neraka Ke-7

Yazid arraqqasyi dari anas bin malik ra. mengatakan: jibril tiba kepada nabi saw pada waktu yg dia tidak biasa tiba dalam kondisi berbeda wajahnya, hingga ditanya oleh nabi s. a. w. : “mengapa saya memandang kau berbeda wajah? ”

jawabnya: “ya muhammad, saya tiba kepadamu di dikala allah menyuruh biar dikobarkan penyalaan api neraka, hingga tidak layak untuk orang yg mengenali kalau neraka jahannam itu benar, dan juga siksa kubur itu benar, dan juga siksa allah itu benar buat bersuka - suka saat sebelum dia terasa nyaman dari padanya. ”

kemudian nabi s. a. w. bersabda: “ya jibril, jelaskan padaku watak jahannam. ” jawabnya: “ya. kala allah menjadikan jahannam, hingga dinyalakan sepanjang seribu tahun, sampai - sampai merah, setelah itu dilanjutkan seribu tahun sampai - sampai putih, setelah itu seribu tahun sampai - sampai gelap, hingga dia gelap hitam, tidak sempat padam nyala dan juga baranya. demi allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan terbuka sebesar lubang duri tentu hendak mampu membakar penduduk dunia seluruhnya kerana panasnya.

demi allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan satu pakaian pakar neraka itu digantung di antara langit dan juga bumi tentu hendak mati penduduk bumi kerana panas dan juga basinya. demi allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan satu pergelangan dari rantai yg diucap dalam al - qur’an itu diletakkan di atas bukit, tentu hendak cair hingga ke dasar bumi yg ke 7.

demi allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan seseorang di ujung barat tersiksa, tentu hendak dibakar orang - orang yang di ujung timur kerana amat panasnya, jahannam itu amat dalam dan juga perhiasannya besi, dan juga minumannya air panas campur nanah, dan juga pakaiannya potongan - potongan api. api neraka itu terdapat 7 pintu, masing - masing pintu terdapat bagiannya yang tertentu dari orang pria dan juga wanita. ”

nabi s. a. w. bertanya: “apakah pintu - pintunya seperti pintu - pintu rumah kami? ” jawabnya: “tidak, namun senantiasa terbuka, setengahnya di dasar dari yang lain, dari pintu ke pintu jarak ekspedisi 70, 000 tahun, masing - masing pintu lebih panas dari yang lain 70 kali ganda. ” (nota kefahaman: ialah yg lebih dasar lebih panas)

tanya rasulullah s. a. w. : “siapakah penduduk tiap - tiap pintu? ” jawab jibril:

“pintu yg terbawah buat orang - orang munafik, dan juga orang - orang yg kafir sehabis diturunkan hidangan mukjizat nabi isa a. s. dan keluarga fir’aun, namanya al - hawiyah.
pintu kedua tempat orang - orang musyrikin bernama jahim,
pintu ketiga tempat orang shobi’in bernama saqar.
pintu ke 4 tempat iblis dan juga pengikutnya dari kalangan majusi bernama ladha,
pintu kelima orang yahudi bernama huthomah.
pintu ke 6 tempat orang nashara bernama sa’eir. ”

setelah itu jibril diam, segan pada rasulullah s. a. w. sampai - sampai ditanya: “mengapa tidak kau terangkan penduduk pintu ke 7? ” jawabnya: “di dalamnya orang - orang yg berdosa besar dari ummatmu yg hingga mati belum pernah bertaubat. ”

hingga nabi s. a. w. jatuh pingsan kala mendengar penjelasan itu, sampai - sampai jibril meletakkan kepala nabi s. a. w. di pangkuannya sampai - sampai siuman berulang dan juga seusai siuman nabi saw bersabda: “ya jibril, begitu besar kerisauanku dan juga amat sedihku, apakah terdapat seseorang dari ummat ku yang hendak masuk ke dalam neraka? ” jawabnya: “ya, ialah orang yg berdosa besar dari ummatmu. ”

setelah itu nabi s. a. w. menangis, jibril pula menangis, setelah itu nabi s. a. w. masuk ke dalam rumahnya dan juga tidak keluar kecuali buat sembahyang setelah itu berulang dan juga tidak berdialog dengan orang dan juga apabila sembahyang senantiasa menangis dan juga memohon kepada allah.




(sumber: islamidia. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman