TUTUP!!! Klik 2x...

Negara Israel Takut Kepada Indonesia, Karena Beberapa Alasan ini

Nyatanya indonesia memiliki kekokohan yang tersimpan yang membikin israel dapat cemas. kekokohan ini dapat difungsikan buat menekan israel supaya menghentikan gempuran terhadap palestina.

perihal itu terungkap oleh analisa pengamat ikatan internasional aleksius jemadu. pribadinya mengatakan indonesia menggambarkan negeri demokrasi yang rakyatnya kebanyakan muslim. negeri yang dapat menghimpun islam dan juga demokrasi sekalian serupa ini tidak sering terdapat di dunia.

dilansir dari suara. com, tidak hanya indonesia, turki pula negeri demokrasi yang memiliki kebanyakan warga muslim. turki juga amat disegani oleh israel.

“dia hendak memperhitungkan indonesia bagaikan kekokohan yang moderat, sebagaimana turki. indonesia jadi negeri muslim terbanyak, demokrasinya terkonsolidasi, sukses, ” jelas guru besar universitas pelita harapan selasa 21 april 2015.

baca pula : paus ini cium kaki umat islam, mengapa?

aleksius mengamati negeri islam yang ‘disusupi’ sistem demokrasi di wilayah timur tengah pada kesimpulannya runtuh. misalnya mesir dan juga libya.

“you amati di timur tengah, demokrasi tidak jalur. indonesia sudah melaksanakan pemilihan presiden langsung 3 kali. maksudnya di mari, mitos islam tidak dapat kopatibel dengan demokrasi, itu tidak benar. israel ketahui itu kekokohan indonesia, ” papar aleksius.

dengan modal itu, semestinya indonesia dapat melaksanakan langkah kongkrit dengan melobi negara - negara anggota asia - afrika yang memiliki ikatan diplomatik dengan israel buat menekan. paling utama negeri timur tengah yang ditakuti israel, ialah turki dan juga mesir.

“indonesia dapat katakan, aku hendak mengajak teman aku buat menekan kamu lebih jauh. pengaruhi negeri asia afrika lain buat menekan. israel cemas ketiadaan teman - temannya itu. mesir dan juga turki, ” kata ia.

baca pula : film batman v superman lecehkan umat islam

selasa 21 april 2015 kemarin, presiden jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan perdana menteri palestina rami hamdalah di‎ sela - sela konferensi asia afrika di jakarta. pertemuan tertutup dan juga pendek itu berlangsung di kakatua room jakarta convention center.

usai pertemuan, jokowi berkata tadi telah membicarakan suasana dan juga keadaan bangsa palestina yang masih dijajah sampai - sampai kemerdekaan untuk masyarakat palestina merupakan keniscayaan yang wajib diperoleh. kata jokowi, sehabis pertemuan itu hendak terdapat pertemuan buat menindaklanjuti buat memperjuangkan kemerdekaan palestina.

mantan gubernur dki jakarta‎ ini berkata indonesia sudah kerap melaporkan sokongan terhadap palestina di dunia internasional supaya negeri itu diterima bergabung jadi anggota penuh perserikatan bangsa - bangsa.





(sumber : islamsejati. com )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman