TUTUP!!! Klik 2x...

Subhanallah! Ditengah Banjir Bandang Dahsyat, Ponpes Al-Qodar Garut Tetap Kokoh Tak Tersentuh Banjir Sedikitpun

Ditengah bangunan yang porak poranda oleh air, terdapat satu bangunan yang berdiri kuat di bibir sungai cimanuk, tanpa tersentuh banjir sedikitpun. bangunan itu pondok pesantren salafi al - qodar. berlokasi di bibir sungai cimanuk ( 10 meter - red) tepatnya di kampung lebak siuh, kelurahan muara sanding, kecamatan garut kota teu regrog - regrog.

pesantren ini senantiasa kuat berdiri, sementara itu di dekat ponpes tersebut porak poranda, terlebih lagi jembatan yang menghubungkan ke ponpes juga ambruk tergerus derasnya air. “berkat pertolongan allah swt, pesantren kami tidak tersentuh musibah banjir bandang sungai cimanuk, ”ujar pendiri sekalian pemimpin pondok pesantren al - qodar kh. abdul qadar rusman (54) dikutip poros garut, rabu (21/9/2016).

abdul qodar mengimbau bencana yang mengenai kabupaten garut wajib disikapi dengan arif. “allah lagi menegur kita, dan juga tentu terdapat hikmahnya. ” imbuh abdul qodar.

“agar kita hirau terhadap alam, paling utama buat melindungi dan juga melestarikan area hidup, menggalakkan reboisasi supaya hutan senantiasa lebat dan juga ijo - ijo royo. ”

abdul qodar setelah itu menandaskan dengan membacakan ayat 23 tulisan thaha, “untuk kami perlihatkan kepadamu sebahagian dari isyarat kekuasaan kami yang amat besar. ”

subhanallah.. seperti itu kebesaran allah swt. bila allah sudah menghendaki, whatever tentu hendak terjalin serupa pada peristiwa luar biasa diatas.



(sumber: wajibbaca. com/2016/09/subhanallah-ditengah-banjir-bandang. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman