TUTUP!!! Klik 2x...

Subhanallah, Mantan Biarawati Dirikan Pondok Pesantren Khusus Muallaf

Berbekal dari pengalaman individu, umi irena handono mendirikan pondok pesantren spesial perempuan yang jadi seseorang mualaf di sentul, bogor. ia mau membimbing para mualafah jadi seseorang muslim yang betul - betul mengerti hendak islam.
" dari pengalaman umi sampai dikala ini, banyaknya mualaf yang terombang - ambing, karna mencari pembimbing mualaf. perihal ini teruji dengan tidak terdapatnya kurikulum tentang tarbiyah agama buat para mualaf, " ungkap umi irena, dikutip dari merdeka. com.

baginya, seseorang mualah tidak cukup cuma dianjurkan dengan hafalan alquran. tetapi, wajib dapat mengerti dan juga mendalami islam secara totalitas.

baca pula : salah besar bila kamu menyebut bekam merupakan salah satu sunnah rasulullah

" mualaf merupakan orang berusia yang berpendidikan, yang memilah islam karna uraian. tidak cukup cuma dianjurkan dengan hafalan membaca alquran, tetapi wajib pula dikasih uraian. karena seusai mendalami islam, mualaf bukan lagi mualaf, tetapi muslim yang kaffah, " jelasnya.

saat ini, sudah banyak para mualafah yang bergabung di ponpes tersebut. lantaran masih sesi pembangunan, mereka belum dapat menetap di situ.

" belum dibentuk asrama, para mualafah cuma kembali berangkat aja. di mari lah malah berarti sekali asrama itu supaya tidak terdapat mualafah yang terombang - ambing, " ucap mantan biarawati ini.

baca pula : dalam kitab " al - bidayah wanniyah " sebab iblis memilah lautan bagaikan istana

diakui umi irena, sepanjang bulan ramadan ini banyak aktivitas yang dicoba para mualafah. aktivitas ini menaikkan semarak dan juga bersemangat mualaf - mualaf baru buat terus belajar tentang islam. " ngaji, buka berbarengan, tawarih dan juga saur terdapat, " tandasnya.




(sumber: wajibbaca. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman