TUTUP!!! Klik 2x...

Sulaiman al-Rajhi, Orang Terkaya di Arab Saudi yang Memilih Hidup Miskin

Sulaiman (AL) rajhi merupakan orang terkaya no 4 di arab saudi, ia merupakan pendiri dari (AL) rajhi bank. (AL) rajhi bank merupakan bank islam terbanyak di dunia. pada tahun 2012 kemudian, sulaiman populer kala memutuskan buat membebaskan seluruh kekayaannya kepada anak - anaknya. dan juga saat ini sulaiman (AL) rajhi hidup miskin, dan juga cuma memiliki baju saja

seluruh cerita tersebut bermula kala sulaiman (AL) rajhi lahir pada tahun 1920. keluarga sulaiman merupakan keluarga yang kurang sanggup, terlebih lagi buat menamatkan sekolah, sulaiman dan juga keluarganya wajib tertatih - tatih karna permasalahan keuangan. kesimpulannya sulaiman wajib puas dengan tamatan sekolah dasar. namun bukan berarti sulaiman menyudahi berupaya buat merubah nasibnya, meski cuma tamatan sekolah dasar, ia berbarengan saudaranya saleh bekerja keras.

mulai berbisnis penukaran duit buat para pendatang
pada jaman dulu, banyak sekali pendatang yang berlalu - lalang di timur tengah, spesialnya arab saudi. para pendatang itu dinamakan pilgrims. para pilgrims ini pula mampu diucap bagaikan para petualang yang berkelana dari negeri satu ke negeri lain buat berdagang ataupun menawarkan jasa. sulaiman dan juga saudaranya saleh memandang peluang ini, mereka berupaya jadi orang kesatu yang wajib dituju oleh pilgrims. kesatu karna pilgrims ini tidak memiliki duit yang setimpal mata duit di arab saudi, dan juga sulaiman menawarkan jasa penukaran duit.

nyatanya bisnis sulaiman ini sukses, ia terlebih lagi memiliki toko seorang diri yang sebelumnya cuma berkelana mencari para pilgrims. sulaiman dan juga saudaranya saleh juga jadi populer karna usahanya ini. karna banyak sekali perputaran duit di tempat usahanya tersebut, sulaiman kerap bolak - balik ke bank. dan juga karna tidak mau ribet bolak - balik, sulaiman mau memiliki bank seorang diri.

membikin (AL) rajhi bank
sulaiman wajib berkunjung ke eropa buat riset banding gimana trik membikin bank yang baik dan juga benar. kala itu sulaiman wajib belajar seorang diri tentang ekonomi secara islam. sulaiman juga menyamakan gimana trik kerja bank di eropa ataupun di dunia dengan bank secara islam. meski banyak perbandingan, sulaiman kesimpulannya senantiasa bersih keras buat membikin bank seorang diri, yang setimpal dengan ajaran agamanya, ialah islam. (AL) rajhi bank juga didirikan oleh sulaiman pada tahun 1958. dan juga pada tahun 2006 dinobatkan bagaikan bank islam terbanyak di segala dunia.

saat ini, sulaiman (AL) rajhi tidak memiliki apa - apa
kekayaan sulaiman (AL) rajhi pernah estimasi sebesar 7. 7 miliyar dolar ataupun sebesar 70 triliun. namun, kala pada tahun 2012 kemarin, sulaiman membikin banyak publik tercengang sehabis melaporkan hidupnya sudah jatuh miskin. bukan berarti ia bangkrut, namun seluruh kekayaannya dilimpahkan kepada anaknya buat meneruskan bisnisnya dan juga didonasikan kepada yang lebih berhak. sulaiman saat ini cuma memiliki baju buat digunakan. sulaiman berpikir kalau seluruh cuma kepunyaan tuhan dan juga sulaiman mau menikmati waktu lebih banyak dengan keluarga dan juga sesamanya.

sehabis sulaiman sewaktu kecil hidup dalam kemiskinan, dan juga jadi kaya raya dengan usahanya seorang diri, kemudian jadi miskin berulang sewaktu tua.




(sumber: studentpreneur. co)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman