TUTUP!!! Klik 2x...

Video Makkah Tercipta Karena Seorang Wanita Ini Bikin Ustadz Yusuf Mansur Menangis

Tiap muslim tentu rindu tiba ke kota suci makkah. terlebih pada masa haji serupa ini.

suatu video bertajuk “makkah terbentuk karna seseorang wanita” membikin ustadz yusuf mansur menangis.
“sungguh aku menangis memandang video ini dan juga bergetar hati.. ” kata pimpinan pesantren darul quran ini lewat account formal facebooknya.

jangan lewati : merokok 1 bungkus satu hari, qurban setahun sekali bilang gak sanggup share supaya sadar



video berdurasi 6 menit 43 detik ini merupakan ceramah syaikh bilal assad. dia menarangkan tentang sejarah kota makkah. diawali dari perkawinan ibrahim dengan hajar, sehabis sarah tidak jua mempunyai generasi. sarah - lah yang membagikan hajar buat dinikahi ibrahim.

sehabis ibrahim dan juga hajar menikah, allah setelah itu mengaruniakan kepada mereka seseorang putra bernama ismail yang setelah itu jadi nabi. tetapi dikala balita yang telah lama dinanti kehadirannya itu lahir, tidak lama setelah itu ibrahim membawanya ke suatu lembah dan juga meninggalkannya berbarengan hajar di situ.

hajar tidak paham kenapa dia dan juga bayinya ditinggal berangkat. ibrahim terlebih lagi tidak menanggapi kala ditanya “kepada siapa engkau meninggalkan kami? ” ibrahim terus menjadi menghindar. sampai kesimpulannya hajar mengubah pertanyaannya, “apakah allah yang memerintahkanmu? ” ibrahim menanggapi, “ya”

“kalau begitu, allah tidak hendak membiarkan kami. allah tidak hendak menelantarkan kami” kata hajar tenang.

cerita itu sinambung kala hajar dan juga ismail tidak lagi mempunyai air. hingga hajar berlari dari bukit safa ke marwa sampai 7 kali, demi mencari air. tidak pula dia mendapatkannya. tetapi, air malah memancar dari dasar kaki bayinya. seperti itu sumber mata air zam zam yang setelah itu membikin tempat itu jadi suatu kota. makkah. banyak musafir yang menyudahi di situ. dan juga setelah itu sehabis dibentuk ka’bah, dia jadi kota yang lebih banyak didatangi, sampai dikala ini jutaan orang masing - masing tahun mendatangi kota suci tersebut buat berhaji.

“allah menakdirkan di situ pula berkembang suatu kota, yang tidak sempat terdapat sebelumnya dan juga perihal ini disebabkan kesalehan hajar. allah mengangkut derajatnya di dalam al - qur’an, ia dinaikan derajatnya sampai hari ini. jutaan muslim di segala dunia berangkat berhaji. baik laki - laki dan juga perempuan melaksanakan ritual dari seseorang perempuan? apa yang kita jalani? kita berlari - lari kecil di antara safa dan juga marwa cuma karna seseorang perempuan, ” kata bilal assad dalam ceramah itu. dia setelah itu mengajak umat islam buat meneladani hajar. supaya umat islam mencari kemuliaan dari allah, bukan berambisi mau dihormati manusia.

diantara keunggulan video ceramah ini, tidak hanya kata - katanya yang sarat arti pula backsound - nya yang cukup menolong kontemplasi. ditambah dengan video masjidil haram di penggalan akhir ceramah, membikin penonton terus menjadi menghayati.




[sumber: wajibbaca. com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman