TUTUP!!! Klik 2x...

2 Amal Ibadah Manusia yang Tak Bisa Ditiru Malaikat

Malaikat menggambarkan makhluk taat yang tidak sempat berbuat dosa. mereka tidak diberi hawa nafsu seperti manusia. tiap hari dicoba cuma buat bertasbih dan juga menyembah allah swt. tidak heran bila makhluk yang terbentuk dari sinar ini menemukan tempat istimewa di sisi si pencipta.

para malaikat inilah yang diperuntukan pasukan oleh allah buat mengawasi perbuatan manusia sepanjang hidup di dunia. mereka hendak turun ke wajah bumi atas perintah dari allah swt buat melihat amalan apa aja yang dicoba oleh manusia.

amalan yang dicoba malaikat tentu aja lebih banyak bila dibandingkan manusia. tetapi ketahui kah kamu kalau nyatanya terdapat amalan manusia yang tidak dapat ditiru oleh malaikat? mereka mau melaksanakannya tetapi sayang tidak dapat mewujudkan itu. apa amalan tersebut?

1. orang kaya yang menolong orang miskin
nyatanya malaikat tidak dapat meniru amalan yang dicoba manusia ialah kala orang kaya membagikan dorongan kepada orang miskin. perihal tersebut diakibatkan malaikat tidaklah makhluk yang dilimpahi karunia berbentuk harta oleh allah swt. jadi di antara mereka tidak terdapat yang kaya maupun yang miskin.

terdapat begitu banyak keutamaan yang hendak diperoleh kala kita sanggup menolong oranglain. terlebih menolong orang miskin yang hidup dalam kondisi serba - serbi ketiadaan. hingga dari itu, tidak heran apabila para malaikat terasa kagum dengan manusia yang melakukan amalan ini dengan hati yang ikhlas dan juga cuma mengharap ridha dari allah swt.

hingga berbahagialah orang kaya yang tetap membantu orang miskin yang memerlukan dorongan. buat orang yang belum dapat ataupun tidak ingin melaksanakan amalan ini, ingatlah bahwasanya di dalam harta yang kita miliki itu terdapat penggalan orang miskin yang wajib kita keluarkan.

2. taubatnya orang yang tetap berbuat dosa diiringi tangisan penyesalan darinya
tenyata amalan yang dicoba oleh manusia kedua tetapi tidak dapat diamalkan oleh para malaikat merupakan orang yang berbuat dosa tetapi bertaubar diiringi dengan tangisan penyesalan darinya. manusia merupakan makhluk ciptaan allah yang tidak sempat luput dari perbuatan dosa.

beda halnya dengan malaikat, makhluk yang terbentuk dari sinar ini tidak sempat tersentuh setitik perbuatan dosa sedikit juga. perihal ini membikin mereka tidak butuh melaksanakan taubat kepada allah swt terlebih hingga diiringi dengan tangisan serupa halnya manusia yang melaksanakan taubatan nasuha.

makhluk suci ciptaan allah ini terasa kagum kala memandang seseorang manusia yang bertaubat kepada allah dan juga menyesali seluruh perbuatannya terlebih lagi diiringi dengan tangisan penyesalan.

terdapat suatu riwayat yang memperumpakan taubatnya seseorang hamba berulang ke jalur allah. dalam suatu riwayat disebutkan kalau rasulullah menceritakan kepada para teman - temannya tentang seorang yang lagi dalam ekspedisi bawa seekor kuda, dengan segala hartanya berbentuk emas, berlian, duit dan juga sebagainya yang diangkut diatas kudanya. disebabkan dia terasa letih, hingga orang tersebut juga istirahat dibawah tumbuhan dan juga dia pula menambatkan kudanya di tumbuhan.

kala terbangun begitu terkejutnya dia karna kudanya sudah tidak terdapat, bendanya hingga dia juga mencari hingga kemana - mana tetapi senantiasa tidak ditemui. sampai kesimpulannya dia pasrah dan juga berulang rehat dibawah tumbuhan karna letih mencari. ajaibnya kala dia terbangun, kudanya berulang terdapat didepannya dengan seluruh harta tanpa terdapat satupun yang lenyap. dan juga alangkah bahagianya orang tersebut.

setelah itu rasulullah berulang mengatakan kalau. “allah jauh lebih senang dibanding orang itu, apabila terdapat hamba - nya yang telah lama jauh dari - nya, walaupun banyak melaksanakan dosa tetapi dia berulang kepada - nya dan juga bertaubat. “

demikianlah data menimpa 2 amalan yang tidak dapat dicoba oleh malaikat. betapa bahagianya kita bagaikan manusia mengenali kalau allah swt membagikan peluang buat beramal shaleh yang terlebih lagi tidak dapat dicoba oleh malaikat. terlebih lagi dengan amalan tersebut dapat membikin para malaikat terasa kagum dengan manusia yang mengerjakannya. mudah - mudahan kita tetap berposisi di jalur allah swt.




(sumber: infoyunik. com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman