TUTUP!!! Klik 2x...

2 Biarawati Motor Mogok Ditolong 2 Ustadz, Indahnya Toleransi Islam

Di tengah permasalahan pelecehan al - quran dan juga penistaan islam yang lagi ramai dengan statment ahok " dibohongin pake al - maidah 51 " , suatu photo yang membuktikan toleransi umat islam kepada penganut agama lain saat ini jadi viral di sosial media.

" 2 orang biarawati ingin ke gereja dan juga motornya mogok, 2 orang ustadz bantu perbaiki.. . "

demikian caption photo yang diunggah netizen di facebook dan juga twitter, salah satunya oleh account agus santoso, minggu (9/10/2016).

di twitter, account @ana_khoz yang mengunggah photo ini pula menuliskan: " 2 biarawati motornya mogok, terus ditolong 2 ustadz.
oh indahnya tolong - menolong walaupun dalam perbandingan. "

inilah sebetulnya watak sejati muslim, dalam ikatan muamalah (hablum minannas) tidak memandang aqidah buat berbuat baik.

sebagaimana yang allah swt firmankan dalam al - quran:

لَّا يَنۡهَٮٰكُمُ ٱللَّهُ عَنِ ٱلَّذِينَ لَمۡ يُقَـٰتِلُوكُمۡ فِى ٱلدِّينِ وَلَمۡ يُخۡرِجُوكُم مِّن دِيَـٰرِكُمۡ أَن تَبَرُّوهُمۡ وَتُقۡسِطُوٓاْ إِلَيۡہِمۡ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلۡمُقۡسِطِينَ

" allah tidak melarang kalian buat berbuat baik dan juga berlaku adil terhadap orang - orang yang tiada memerangimu karna agama dan juga tidak (pula) mengusir kalian dari negerimu. sebetulnya allah menggemari orang - orang yang berlaku adil. " (qs al - mumtahanah: 8)

ayo jaga kerukunan, kedamaian antar penganut agama dengan silih menghormati ajaran tiap - tiap, tidak melecehkan kitab suci tiap - tiap.

hingga untuk oknum yang melecehkan kitab suci dan juga menistakan agama sudah selayaknya diproses secara hukum, supaya kehidupan penuh toleransi di negara ini senantiasa terpelihara.

damai itu indah. toleransi itu menentramkan hati.










(Sumber: Portal Piyungan)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman