TUTUP!!! Klik 2x...

4 Rahasia Mengubah Takdir Supaya Hidup Kita Lebih Baik...InsyaALLAH

Banyak orang malas yang menjadikan takdir bagaikan dalih atas kemalasannya. sementara itu, takdir itu dapat diganti. benar, tidak seluruh takdir dapat diganti. semisal, bila kita ditakdirkan bagaikan seseorang pria, tidak dapat diganti jadi seseorang wanita.

kita benar tidak dapat mengganti takdir yang sudah terjalin karena waktu benar diciptakan tidak dapat mundur. yang diartikan mengganti takdir disini yakni mengganti takdir pada waktu mendatang.

kemudian gimana trik kita mengganti takdir? trik yang benar dan juga pas, tentu aja v vharus bersumber dari pembuat takdir yang tiada lain allah swt lewat angkatan laut (AL) quran dan juga hadits nabi saw.

untuk kamu yang belum ketahui, kalau takdir dapat diganti, silahkan ikuti hadist berikut:

hadits dari imam turmudzi dan juga hakim, diriwayatkan dari abdullah bin umar, kalau nabi saw bersabda : “barangsiapa hatinya terbuka buat berdo’a, hingga pintu - pintu rahmat hendak dibukakan untuknya. tidak terdapat permohonan yang lebih disenangi oleh allah daripada permohonan orang yang memohon keselamatan. sebetulnya do’a bermanfa’at untuk suatu yang lagi terjalin dan juga yang belum terjalin. dan juga tidak terdapat yang dapat menolak taqdir kecuali do’a, hingga berpeganglah wahai hamba allah pada do’a”. (hr turmudzi dan juga hakim)

bila kamu ditakdirkan lahir dari keluarga miskin, itu benar tidak dapat diganti. masa kemudian hingga dikala ini miskin, itu juga tidak dapat diganti. tetapi, kamu dapat menolak takdir jadi orang miskin terus dengan do’a.

trik mengganti takdir

mengganti takdir dengan berdo’a.

allah yang menetapkan takdir kita, hingga allah mempunyai kuasa buat mengubahnya, maksudnya takdir baru untuk kita. mengganti takdir maksudnya allah mengubahnya dengan takdir baru. senantiasa, allah yang menetapkan takdir. trik kesatu yakni dengan berdo’a serupa yang dipaparkan pada hadits diatas.

silahkan berdo’a, aku pula terus berdo’a buat hidup yang lebih baik di dunia dan juga mengharapkan kebaikan pula di akhirat. berdo’a itu berarti dan juga wajib dicoba sungguh - sungguh, jangan asal. sempatkan waktu dan juga hati buat betul - betul bedo’a, bukan cuma komat kamit sekilas tanpa memperkenalkan hati terlebih lagi tidak mengerti apa yang dikatakan.

do’a tanpa aksi percuma? tidak, kadangkala terdapat keadaan dimana kita tidak dapat berperan lagi, hingga bedo’alah. kadangkala, kita bimbang ingin berperan apa? berdo’alah. kamu sudah berupaya dan juga lagi berperan, hingga berdo’alah. mudah - mudahan allah membimbing langkah kita. tercantum membuka benak buat melaksanakan suatu.

trik kedua merupakan bersedekah. rasulullah saw sempat bersabda : “silaturrahmi mampu memperpanjang usia dan juga sedekah mampu merubah taqdir yang mubram” (hr. bukhari, muslim, at - tirmidzi, imam ahmad)


dapat jadi kamu hendak celaka ataupun hadapi kerugian, tetapi dapat jadi tidak terjalin karna kamu melaksanakan sedekah. oleh karna itu, ayo kita tingkatkan sedekah, mudah - mudahan kita bebas dari takdir - takdir yang tidak kita gemari dan juga diganti oleh allah jadi takdir yang menaikkan kebaikan untuk kita.


trik ketiga merupakan bertasbih. terdapat hadits yang diriwayatkan dari sa’ad ibnu abi waqosh, rasulullah bersabda :

“maukah kamu saya beritahu suatu do’a, yang bila kamu memanfa’atkan itu kala ditimpa kesedihan ataupun musibah, hingga allah hendak menyirnakan kesedihan itu? para teman menanggapi : “ya, wahai rasululullah, rasul bersabda “yaitu do’a “dzun - nun : “la ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadh - dholimin” (tidak terdapat tuhan tidak hanya engkau, maha suci engkau, sebetulnya saya tercantum diantara orang - orang yang dholim”). (h. r. imam ahmad, at - turmudzi dan juga al - hakim).

aku masih ingat, dekat 20 tahun yang kemudian, aa gym mengarahkan tasbih ini. mudah - mudahan mengalir pahala kepada dia karna telah mengarahkan amalan yang luar biasa ini. ayo kita amalkan, pernah sehabis melakukan shalat, selipkan disela - sela do’a kita. peruntukan dzikir setiap hari.


trik keempat yakni dengan bershalawat terdapat suatu hadits yang diriwayatkan oleh ubay ibnu ka’ab:

kalau terdapat seseorang pria telah mendedikasikan seluruh pahala sholawatnya buat rasulullah saw, hingga rasul mengatakan kepada orang tersebut : “jika begitu lenyaplah kesedihanmu, dan juga dosamu hendak diampuni” (h. r imam ahmad at - tabroni)

memiliki kesedihan, teruslah bershalawat. rasulullah saw pastilah jadi orang yang memperoleh keselamatan, tetapi balasan karna kita giat bershalawat hendak berulang kepada kita, antara lain dilenyapkannya kesedihan kita.

shalawat pula bagaikan fakta cinta kita kepada rasulullah saw.

jadi, jangan sempat menyudahi berdo’a dan juga berupaya. seburuk apa juga keadaan dikala ini, seluruhnya masih dapat berbeda. gimana juga pahitnya pengalaman kita pada waktu kemudian, masih dapat berbeda. optimis senantiasa kamu dapat mengganti takdir kamu jadi lebih baik.

tidak terdapat lagi sebab, seluruh kelemahan, kesedihan, dan juga kemiskinan merupakan sudah jadi takdir. bisa jadi, yang kemudian biarlah lalu, itu sudah takdir kita. saat ini, kita masih mempunyai harapan supaya allah mengganti takdir getir jadi takdir manis.

harapan itu masih terdapat, berdo’alah dan juga teruslah berupaya.




(sumber: wajibbaca. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman