TUTUP!!! Klik 2x...

5 Perbuatan Wanita yang Dianggap Berzina Meskipun Tidak Berzina

Berzina menggambarkan ikatan suami istri yang dicoba diluar nikah yang menggambarkan salah satu dosa besar, terlebih oleh perempuan yang telah mempunyai suami. perempuan yang telah bersuami, bila dia melaksanakan zina (berhubungan dengan pria tidak hanya suaminya) , hingga hukuman hadd atasnya merupakan dirajam sampai mati. untuk perempuan yang masih single dan juga belum sempat menikah hingga hukumnya di cambuk.

tidak hanya zina dalam penafsiran yang sesungguhnya, terdapat pula beberapa perbuatan yang membikin perempuan seakan - akan melaksanakan zina ataupun memikul dosa serupa dosanya zina, walaupun hukuman di dunia tidak wajib di rajam dan juga di cambuk tetapi tercatat bagaikan dosa besar serupa halnya melaksanakan zina.

1. mengenakan parfum supaya pria mencium baunya
rasanya perbuatan ini amat gempar dicoba oleh para perempuan di era modern ini. mereka mengenakan parfum dikala keluar rumah sampai - sampai baunya tercium oleh kalangan pria yang bukan mahramnya. dari bau yang menarik, kesimpulannya pria dapat tertarik dan juga syahwatnya dapat tergoda.

yang mengenaskan, parfum itu malah cuma digunakan dikala keluar rumah sampai - sampai pria lain menikmati wanginya sedangkan kala mereka berduaan dengan suaminya malah tidak mengenakan wewangian tersebut.

rasulullah menyebut perempuan yang mengenakan parfum dikala keluar rumah sampai - sampai pria lain mencium baunya dengan istilah perempuan pezina. na’udzubillah.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ

“wanita mana aja yang mengenakan parfum setelah itu melalui pada sesuatu kalangan biar mereka mencium bau parfum itu hingga wanita itu telah berzina” (hr. an nasa’i)
أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ بِقَوْمٍ لِيَجِدُوا رِيحَهَا فَهِىَ زَانِيَةٌ

“wanita mana aja yang mengenakan parfum kemudian melewati sesuatu kalangan biar mereka mencium bau parfum itu hingga wanita itu telah berzina” (hr. ahmad)

2. riba dan juga memakan harta riba
di era saat ini, aplikasi riba gempar terjalin. banyak orang terasa tidak berdosa bergelimang dengan riba. bukan cuma kalangan pria, kalangan perempuan pula tidak sedikit yang ikut serta dalam aplikasi riba. entah bagaikan pelakon, pencatat, marketing, ataupun pengguna riba.

sementara itu, riba menggambarkan dosa besar yang dosanya lebih berat daripada dosa zina. satu dirham yang dimakan dari hasil riba lebih besar daripada zina 36 kali. sebaliknya dosa riba yang amat kecil, bila dicoba pria, serupa berzina dengan bunda kandungnya seorang diri. kebalikannya, mampu diqiyaskan bila riba itu dicoba oleh perempuan, dosanya serupa berzina dengan bapak kandungnya seorang diri. na’udzu billah.
دِرْهَمُ رِبًا يَأْكُلُهُ الرَّجُلُ وَهُوَ يَعْلَمُ أَشَدُّ مِنْ سِتَّةِ وَثَلاَثِيْنَ زَنْيَةً

“satu dirham yang dimakan oleh seorang dari transaksi riba sebaliknya ia mengenali, lebih besar dosanya daripada melaksanakan perbuatan zina sebanyak 36 kali. ” (hr. ahmad dan juga angkatan laut (AL) baihaqi)
الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ

“riba itu terdapat 73 pintu (dosa). yang amat ringan merupakan misalnya dosa seorang yang menzinai bunda kandungnya sendiri” (hr. angkatan laut (AL) hakim dan juga angkatan laut (AL) baihaqi)

3. bersentuhan kulit dengan pria yang bukan mahramnya
bersentuhan kulit dengan pria yang bukan mahramnya kerap kali dikira biasa. sementara itu itu tercantum dalam jenis zina tangan. baik persentuhan, terlebih bila silih raba.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
وَالْيَدُ زِنَاهَا الْبَطْشُ

“zina tangan merupakan dengan meraba (memegang) ” (hr. muslim)

begitu hebatnya dosa persentuhan pria dan juga perempuan yang bukan mahramnya ini sampai oleh rasulullah disabdakan lebih baik seorang ditusuk dengan duri besi.
لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ أَحَدِكُمْ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ

“seseorang yang ditusuk kepalanya dengan duri dari besi itu lebih baik daripada memegang perempuan yang tidak halal baginya” (hr. thabrani)

4. lesbi
dalam kitab angkatan darat (AD) daa’ wa angkatan darat (AD) dawaa’, ibnu qayyim angkatan laut (AL) jauziyah menarangkan salah satu penyakit dalam jenis kesucian diri merupakan perbuatan lesbi.

“disebutkan dalam sebagian atsar yang marfu’: bila seseorang perempuan menghadiri perempuan yang lain hingga keduanya merupakan pezina” tulis ibnu qayyim.

bagi ibnu qayyim, lesbi tidak dapat disamakan ataupun diqiyaskan dengan homoseks karna dalam lesbi tidak terdapat kemaluan yang masuk. sampai - sampai tidak terdapat hukuman hadd atas perbuatan tersebut. walaupun demikian, dia tercantum dalam jenis zina secara universal sebagaimana zina mata, zina tangan, zina kaki dan juga zina mulut.

5. zina mata dan juga anggota badan lainnya
bisa jadi perbuatan ini lebih ringan daripada perbuatan - perbuatan pada poin sebelumnya. tetapi dia pula diucap bagaikan penggalan dari zina.

zina mata semisal memandang lawan tipe dengan pemikiran syahwat, berlama - lama menikmati memandang muka dan juga badan lawan tipe, terlebih bila hingga melotot dan juga setelah itu terbayang - bayang kala sudah berpisah.

zina kuping semisal mendengar perkataan - perkataan yang membangkitkan syahwat.

zina lisan semisal mengucapkan perkata yang tidak senonoh dan juga memancing syahwat. melembut - lembutkan suara di depan lawan tipe sampai - sampai memancing ketertarikan. berdialog mendayu - dayu dan juga merayu, dan sejenisnya.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
كُتِبَ عَلَى ابْنِ آدَمَ نَصِيبُهُ مِنَ الزِّنَى مُدْرِكٌ ذَلِكَ لاَ مَحَالَةَ فَالْعَيْنَانِ زِنَاهُمَا النَّظَرُ وَالأُذُنَانِ زِنَاهُمَا الاِسْتِمَاعُ وَاللِّسَانُ زِنَاهُ الْكَلاَمُ وَالْيَدُ زِنَاهَا الْبَطْشُ وَالرِّجْلُ زِنَاهَا الْخُطَا وَالْقَلْبُ يَهْوَى وَيَتَمَنَّى وَيُصَدِّقُ ذَلِكَ الْفَرْجُ وَيُكَذِّبُهُ

“setiap anak adam telah ditakdirkan penggalan buat berzina dan juga ini sesuatu yang tentu terjalin, tidak dapat tidak. zina kedua mata merupakan dengan memandang. zina kedua kuping dengan mendengar. zina lisan merupakan dengan berdialog. zina tangan merupakan dengan meraba (memegang). zina kaki merupakan dengan melangkah. zina hati merupakan dengan menginginkan dan juga berangan - angan. kemudian kemaluanlah yang nanti hendak membetulkan ataupun mengingkari yang demikian. ” (hr. muslim)

demikian 5 perbuatan yang membikin perempuan seakan - akan melaksanakan zina ataupun memikul dosa serupa dosanya zina. mudah - mudahan kita dimudahkan allah buat menjauhinya.





(sumber: cahayatasbih. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman