TUTUP!!! Klik 2x...

Akhirnya, PBB Mengakui Masjid Al-Aqsa Milik Umat Islam. Yahudi Dilarang Memasukinya

Negara - negara anggota unesco dikabarkan telah membagikan suara pada suatu proposal anti - yahudi pada kamis (13/10/2016). proposal ini berisi resolusi yang menolak yahudi masuk ke lingkungan masjid al - aqsha dan juga bilik al - buraq dan wilayah sekitarnya.

unesco merupakan united nations of educational, scientific, and cultural organization. setimpal dengan namanya definisi dari didirikannya unesco merupakan buat menolong pbb dalam tingkatkan kerja sama antar negeri dan juga bangsa di dunia ini lewat bidang tarbiyah, ilmu pengetahuan, dan juga kebudayaan.

proposal ini disajikan oleh palestina, berbarengan mesir, aljazair, maroko, lebanon, oman, qatar dan juga sudan, mengutuk israel atas sebagian isu yang berkaitan dengan yerusalem dan juga tempat - tempat suci, presstv mengatakan.

bagi kabar haaretz, proposal ini mengakui kalau kota yerusalem merupakan suci untuk islam, kristen dan juga yahudi. tetapi masjid (AL) aqsha dan juga bilik al - buraq cuma buat umat muslim.

israel telah melaksanakan upaya diplomatik baru - baru buat memblokir resolusi ataupun paling tidak melembutkan dan juga sukses dalam bergoyang posisi sebagian negeri anggota.

unesco dewan eksekutif telah keluarkan resolusi yang sama pada april 2016 kemudian dengan sokongan beberapa negeri eropa, yang dipandu oleh prancis. resolusi ini pernah membikin tegang ikatan diplomatik antara israel dan juga prancis. pada kesimpulannya, prancis berjanji kalau dia tidak hendak menunjang tiap langkah melawan israel di masa depan.

kemenangan untuk palestina
pengamat dari universitas al - azhar di mesir mengapresiasi keputusan organisasi persatuan bangsa - bangsa (pbb) buat tarbiyah, ilmu pengetahuan dan juga budaya (unesco). karena, unesco telah memutuskan masjid (AL) aqsa bagaikan web suci sekalian tempat ibadah umat islam.

pengamat berkata, keputusan unesco dikira bagaikan kemenangan untuk palestina dan juga seluruh umat islam di segala dunia. berawal dari ini, hendak terdapat pemecahan buat permasalahan yang dialami palestina. ialah mengakhiri penjajahan yang dicoba israel dan juga mengembalikan hak - hak palestina.

baginya, perihal ini pula mampu jadi panggilan kepada warga dunia buat menunjang upaya arab dan juga islam dalam menolong palestina jadi negeri yang berdaulat. tidak hanya itu, buat melindungi palestina, umat islam dan juga kristen.

sehabis lewat perdebatan sejarah antara palestina dan juga israel, masjid angkatan laut (AL) aqsa saat ini diakui bagaikan aset peradaban islam oleh unesco. dikutip dari dailynewsegypt, ahad (16/10).

menteri luar negara mesir, sameh shoukry berkata, grupnya pula telah mendatangi israel pada juni kemudian buat mengawali berulang proses mendamaikan palestina dan juga israel. mesir terus berupaya mencari pemecahan buat permasalahan yang dialami palestina dan juga israel. mesir hendak terus menyerukan perdamaian antara palestina dan juga iarael.





(sumber: panggilandarisurau. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman