TUTUP!!! Klik 2x...

ALHAMDULILLAH, Inilah Para Pesepakbola Dunia Yang Bangga Beragamakan ISLAM!!

Hidup di tengah - tengah industri sepakbola yang banyak hendak godaan, seseorang pe sepakbola muslim di eropa diuji ketetapan hatinya buat senantiasa hidup setimpal dengan ajaran islam.

benar, di eropa masih relatif sedikit penganut agama islam di banding yang lain. tetapi para pemain sepakbola yang bermacam - macam islam di eropa pula masih dapat mempertahankan keyakinannya walaupun hidup di negeri yang bukan kebanyakan penduduknya muslim.

sebagian dari mereka menyangka kalau islam membikin permainannya condong normal dan emosi di lapangan tetap terpelihara.

banyak pesepakbola muslim yang tidak berubah - ubah dengan islam mengaku menciptakan ketenangan dalam hidup, sumber kekokohan, dan juga kedamaian dalam islam. berikut merupakan deretan pesepakbola dunia yang bangga beragama islam.
1. samir nasri

gelandang arsenal ini mengaku kalau pribadinya merupakan penganut islam semenjak kecil. dalam suatu peluang wawancara, pemain asal prancis ini sempat mengucapkan kalimat takbir di depan kamera dikala manchester city membenarkan diri bagaikan juara liga inggris 2011 - 2012 melalui kemenangan yang dramatis. nasri mengucapkan ‘allahu akbar’ bagaikan ciri perkataan syukur kepada allah atas trofi yang ia miliki berbarengan manchester biru itu.

tidak cuma itu, selebrasi golnya yang unik pula cukup dikenang sampai saat ini. ketika itu nasri sukses mencetak hasil dan juga membuka penggalan depan kostumnya. di sana ia nampak menggunakan kaos dalam bertuliskan ‘eid mubarak’. benar, waktu itu merupakan pertandingan yang berlangsung sehabis perayaan idul fitri.

tidak khayal, ketika itu umat muslim di dunia bangga atas apa yang ditunjukkan oleh nasri.
2. kolo - yaya toure bersaudara

rekan satu regu nasri, yatu yaya toure dan juga kakaknya yang saat ini bermain buat liverpool, pula salah seseorang pemeluk islam yang bermain di dataran premier league. kolo toure seorang diri terasa bagaikan seseorang muslim ia wajib menghormati teman . kesuksesan pribadinya senantiasa disebutnya berkat doanya kepada allah.

bisa jadi kamu hendak susah yakin. suatu laporan menarik mengatakan kalau toure pernah jadi guru ngaji di suatu masjid di london, ketika ia masih berseragam arsenal.

sedangkan adiknya, yaya toure pula seseorang muslim taat serupa kakaknya. mantan pemain barcelona ini terlebih lagi amat menghormati perbandingan kepercayaan yang terjalin di lingkungannya.
3. frank ribery

ia tidaklah seseorang muslim semenjak lahir, karena ia merupakan muallaf sehabis menikahi seseorang perempuan asal maroko. dikala ia formal memeluk islam, pemain yang saat ini merumput di bayern munich ini sedikit mengganti namanya jadi frank bilal ribery.
ribery mengatakan kalau islam membawanya pada keselamatan, sumber kekokohan, baik di lapangan ataupun di luar lapangan. yakin ataupun tidak, sehabis memeluk agama islam ia tidak sempat meninggalkan sholat 5 waktu.
4. nicolas anelka

dikala bermain buat klub turki, fenerbache, nicolas anelka formal jadi muallaf. ia mempunyai nama islam bagaikan abdul - salam bilal.

mantan pemain chelsea ini mengatakan dalam suatu wawancara kalau islam bawa sumber kekokohan. aku menempuh karir yang berat dan juga setelah itu aku menetapkan hati buat menciptakan kedamaian. di situlah aku berjumpa islam, ” ucapnya.

anelka terlebih lagi mampu melangsungkan puasa satu bulan penuh dikala bulan ramadan walaupun di tengah kompetisi.
5. ibrahim afellay

ia merupakan gelandang timnas belanda yang saat ini bermain di barcelona. terlahir dari keluarga muslim, tahun 2006 kemudian afellay dinobatkan bagaikan ‘moslim van het jaar’ ataupun yang berarti ‘muslim tauladan di belanda’.

afellay seorang diri benar diketahui bagaikan individu yang amat bersahaja. ia dikabarkan tidak sempat meninggalkan sholat 5 waktu serupa ajaran islam.
6. mesut ozil

tidak diragukan lagi, pemain yang jadi andalan di lini tengah arsenal ini merupakan seseorang muslim. ya, ozil merupakan pemain asal jerman generasi turki. ketaatannya pada islam sudah terkenal, ia terlebih lagi amat bangga dengan statusnya bagaikan muslim.

sebagian bulan kemudian dikala islam memeringati maulid nabi muhammad saw, ozil ikut mengucapkan pada umat muslim sejagat lewat account facebook miliknya. ia menuliskan serupa ini:

“assalamu’alaikum wr wb. mudah - mudahan kamu seluruh dalam keadaan sehat dalam menyongsong perayaan maulid nabi muhammad saw tahun ini. ”

ozil senantiasa memohon waktu pada rekan - rekan setimnya bila pertandingan hendak berlangsung buat tidak mengajaknya bicara. ia senantiasa berdoa saat sebelum pertandingan buat penampilan yang brilian.





(sumber: merdeka. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman