TUTUP!!! Klik 2x...

Allahu Akbar! Rumah Kayu Terbakar Habis, Alquran dan Kitab Kuning Utuh.

Suatu rumah dibuat dari kayu dibakar mencengangkan masyarakat gang dullah rt 1 rw 1 dusun wedi, desa wedi, kecamatan kapas, kabupaten bojonegoro, minggu (4/10/2015) dini hari. rumah itu kepunyaan masrifah (65) yang dihuni berbarengan cucunya.

nyaris seluruh benda di rumah masrifah yang tidak dapat diselamatkan dari kobaran api dibakar. beberapa barang itu sebagian besar dibuat dari plastik, kayu, aluminium, dan juga seng leleh dibakar.
api kian besar diprediksi akibat ledakan 2 tabung elpiji, tiap - tiap berkapasitas 3 kilogram.

tetapi, dari sekian benda yang dipunyai keluarga masrifah, sebagian (AL) quran dan juga tumpukan kitab kuning nampak masih utuh. alquran dan juga kitab - kitab kuning itu berposisi di kamar balik dan juga tengah, kedua kamar itu hadapi kebakaran cukup parah.

“itu keajaibannya, alquran dan juga kitab - kitab kuning itu utuh seluruh, ” ucap umi kholifah (45) , anak masrifah yang masih nampak tegar dikala ditemui di rumahnya.

pantauan surya. co. id, alquran dan juga kitab - kitab kuning nampak masih menumpuk di pojokan kamar. kitab - kitab itu sebelumnya ditumpuk dan juga menyandar ke bilik yang dibuat dari kayu.
anehnya, bilik kayu itu ludes dibakar. sebaliknya kitab kuning utuh, hanya nampak gosong pada penggalan pinggir.

tidak terdapat yang ketahui pemicu api membakar rumah masrifah. api itu menghabiskan seisi rumah dalam waktu dekat 30 menit. dari 5 orang yang menghuni rumah yang dikala kejadian berlangsung lagi tidur, umi kholifah yang pertamakali mendengar suara kretek…kretek di penggalan balik rumah.
dia curiga, setelah itu bangun dan juga mengarah ke balik. di situ, umi memandang api sudah melalap atap dan juga bilik dapur. umi panik. dia setelah itu membangunkan orang tua dan juga anaknya supaya lekas meninggalkan rumah.

“waktu itu terdapat suara kretek - kretek, aku bangun. aku amati di balik dibakar, ” ceritanya.
dia setelah itu memohon tolong kepada para tetangganya supaya menolong memadamkan api dan juga menyelamatkan beberapa barang. dari sekian benda, cuma sofa, 2 sepeda motor, kulkas, dan juga tv yang dapat diselamatkan.

sebaliknya laptop, handycamp, kamera slr dibakar, dan juga seisi rumah yang lain dilalap api.
“semua isi rumah hangus dibakar, kecuali kitab. kitab terdapat satu lemari, terdapat di 2 kamar, di kamar balik, dan juga tengah. kebetulan kerabat aku keluaran dari pesantren seluruh, ” katanya.
kitab - kitab yang masih utuh, di antara lain, kitab fiqih, tafsir, kitab tanbiyatul ghofilin, fathul muin, sulam taufiq, fathul qorib, dan juga qowaidul ilali.

kepala tubuh penanggulangan musibah wilayah (bpbd) kabupaten bojonegoro, andik sujarwo membenarkan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian itu. pihak bpbd menaksir kerugian yang dirasakan keluarga masrifah menggapai rp 175 juta.

“kami menemukan kabar kebakaran masyarakat setelah itu mengerahkan 3 unit mobil damkar dan juga 6 personil pmk dan juga satu personil trc dari pos kota, ” ucapnya.





(sumber: menjadisehatbersama. blogspot. com/2016/10/allahu-akbar-rumah-kayu-terbakar-habis. html)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman