TUTUP!!! Klik 2x...

ASTAGFIRULLAH, Arti Surat Al-Maidah Ayat 51 Diubah, Jadinya Seperti Ini

Belum tuntas polemik atas permasalahan perkiraan pelecehan agama yang dicoba oleh gubernur dki jakarta basuki tjahaja purnama (ahok) , saat ini netizen dihebohkan dengan berubahnya tafsir alquran surah (AL) maidah ayat 51 yang dijual di toko - toko novel. dalam tafsir tersebut, kata awliya yang sebelumnya dimaksud bagaikan pemimpin ataupun wali, diganti jadi sahabat setia.

salah seseorang netizen yang mengunakan account @tofalemon mem - posting pesan yang tersebar di whatsapp, yang bertuliskan:

“innalillahi wa innaillaihi roojiuun… telah dibagikan al - quran palsu ke sekolah2 desigram dalih wakaf a - quran. tlg dicek suat al - maidah ayat 51 dst telah ditukar tafsirnya…semua anak sekolah se - tangerang raya sdh mampu, anak aku jg mampu hari kamis kemarin.. sehabis dicek ternuata isinya sdh diganti. kira - kira seluruh yang dijual… tafsirnya pemimpin ditukar jadi sahabat setia.. ”

owner account bernama mustofa nahra juga mem - posting tulisan apakah terdapat yang memiliki fakta kalau terdapat pembagian alquran free yang telah berubah tafsirnya.

“apakah terdapat yng memiliki fakta untuk qur’an free, yg mana (AL) maidah 51 nya sdh ditukar dari “pemimpin” ke “teman setia”? , ” tulisnya.

“ayo pada di cek, (AL) qur’an masing2. spesialnya (AL) maidah 51, ” tulis account @tofalemon

owner account itu juga setelah itu mem - posting potret - potret perbandingan tafsir alquran lama miliknya dengan yang baru. benar terdapat perbandingan, bila diterbitan sebelumnya kata awliya berarti bagaikan pemimpin sedangkan di terbitan baru maksudnya merupakan sahabat setia.

perihal ini juga mengundang respon dari netizen. netizen setelah itu menuliskan kalau benar terdapat pergantian tafsir dari surah (AL) maidah ayat 51. netizen pula mem - posting alquran terbitan mana aja yang tafsirnya telah berbeda.

@tofalemon pula menyamakan antara tafsir dari alquran tipe digital dan juga online dengan tipe cetak. di mana dalam alquran tipe digital kata awliya masih dimaksud bagaikan pemimpin.

sampai berita ini diturunkan, belum terdapat konfirmasi formal dari toko novel yang disebut - sebut oleh netizen menjual alquran yang tafsir di surah (AL) maidah ayat 51 telah berbeda. tidak hanya itu pula belum terdapat konfirmasi dari penerbit - penerbit alquran tersebut.





(sumber: republika. co. id)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman