TUTUP!!! Klik 2x...

Astagfirullah, Ini yang Terjadi Jika Air Laut Tidak Asin

Air laut menggambarkan salah satu fakta kekuasaan allah swt. si maha pencipta ini membikin penyeimbang alam begitu memesona.

spesial buat air laut, sebagian kita bisa jadi kerap bertanya, kenapa kerasanya dapat begitu asin dan juga berubah dengan air tipe lain?

sebagian berpikir, andai aja air laut berasa tawar, hingga hendak lebih berguna buat disantap. karna tidak dapat dipungkiri bila dikala ini dunia hadapi krisis air bersih yang layak minum.

masalah air laut nyatanya tidak luput dari ulasan allah swt dan juga sudah tertulis dalam alquran.

ini jadi fakta, kalau allah tidak main - main dalam proses penciptaan seluruh makhluk - nya.

“dan bukanlah sama (antara) 2 laut; yang ini tawar, fresh, nikmat diminum dan juga yang lain asin lagi getir. dan juga dari tiap - tiap laut itu kalian mampu memakan daging yang fresh dan juga kalian mampu keluarkan perhiasan yang mampu kalian pakaip, dan juga pada masing - masingnya kalian amati kapal - kapal berlayar membelah laut biar kalian mampu mencari karunia - nya dan juga biar kalian bersyukur. ” (qs. faathir: 12).

salah satu bahaya yang hendak menimpia makhluk kala air laut tidak asin merupakan tempat ini hendak jadi pusat dari seluruh berbagai wujud wabah penyakit. tentu ini hendak mengecam keselamatan penduduk dunia, mengingat luas lautan lebih besar dibandingkan daratan. kenapa dapat demikian?

menghindari penyakit tumbuh biak
salinitas (kandungan garam) laut berperan buat membersihkan air, sampai - sampai menghindari terbentuknya pembusukan, dan juga perkembangbiakan penyakit. bahwa tidak demikian tentu laut jadi jadi pusat (markas) yang baik untuk wabah dan juga penyakit yang menyebar ke segala negeri dan juga bangsa.

sekilas ayo mengingat kejadian tsunami yang terjalin pada 2004 silam. terdapat begitu banyak korban jiwa yang wafat dalam kejadian tersebut.

sebagian ditemui, tetapi tidak sedikit pula yang turut terseret mengarah lautan dan juga samudera yang luas. gimana jadinya bila air laut kerasanya tawar? bila air laut tidak asin, hingga jenazah ini malah hendak jadi wabah penyakit karna hadapi pembusukan. wallahualam.

kapal tidak dapat berlayar
tidak hanya itu, asinnya air laut pula memberika hikmah luar biasa yang lain. bila air laut tidak asin, tentu hendak menyulitkan dunia transportasi air. tetapi, gimana dapat?

“dan di antara isyarat (kebesaran) - nya yakni kapal - kapal (yang berlayar) di laut serupa gunung - gunung, ” (qs. asy - syuuraa ayat 32).

“kapal yang berlayar di laut dengan muatan yang berguna untuk manusia, ” (qs. al - baqarah: 164).

“masing - masingnya kalian amati kapal - kapal berlayar membelah laut biar kalian mampu mencari karunia - nya dan juga biar kalian bersyukur. ” (qs. faathir: 12).

laut dan juga transportasi jadi penggalan yang menawan. allah swt menarangkan tentang laut dan juga dihubungkan dengan kapal - kapal bagaikan perlengkapan transportasinya. bila ini tidak istimewa, kenapa allah tidak menyebut sungai dan juga perlengkapan transportasinya? karna keistimewaannya inilah hingga allah menyebutkannya di dalam alquran.

nyatanya ini terdapat kaitannya dengan asinnya air laut. perihal ini dapat dibuktikan dari proses pembuatan es cream. bila memandang proses membikin es cream, hingga hendak ditemui kalau pembekuan es cream dengan memakai es aja tidak cukup, karna es tidak mampu mendinginkan sampai di dasar 0 (nol) derajat celcius.

buat itu, para pekerja mengombinasikan garam ke dalam es, sampai - sampai membentuk kombinasi cairan asin yang meleleh pada derajat di dasar nol derajat (yang butuh dicermati kalau pendinginan dengan trik ini ialah kenaikan konsentrasi garam tidak mampu dicoba hingga temperatur di dasar 12 derajat celcius). dan juga pengamatan simpel ini tercantum perihal yang berarti yang terjalin di perairan laut.

danau dan juga sungai mampu mengeras dimusim dingin. tetapi, laut tidak. salah satu pemicu utamanya merupakan laut mempunyai air yang asin. isi garam di air laut merendahkan titik bekunya. hingga keberadaan kandungan garam di laut ini membikin air laut baru mengeras pada derajat di dasar 0 (nol) derajat, sesuatu perihal itu yang membolehkan air laut senantiasa mengalir/tidak beku (karna dia cair) pada derajat kurang dari 10 derajat.

jadi, temperatur masa dingin rata - rata tidak sanggup membekukan air laut. sampai - sampai perihal itu mempermudah pelayaran pada masa dingin pada waktu yang lebih lama (karna air laut tidak mengeras pada temperatur di dasar nol derajat). wallauhualam, cuma allah lah owner ilmu pengetahuna. tidak satupun di wajah bumi yang diciptakannya tanpa hikmah, begitu indah, dan juga tanpa celah. terimakasih sudah membaca.





(sumber: infoyunik. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman