TUTUP!!! Klik 2x...

Begini Siksa Neraka Berdasarkan Surat Al-Waqiah

Alquran berisi tentang peringatan dan juga laporan gembira. dalam qalam - nya ini, allah swt membagikan laporan gembira tentang cerminan kenikmatan kehidupan surga bagaikan balasan untuk mereka yang beramal saleh dikala hidup di dunia.

tetapi, allah pula berulang kali menggambarkan tentang gimana kehidupan di neraka yang begitu pedih dan juga menakutkan. walaupun nantinya manusia hendak disiksa bersumber pada keburukan yang diperbuat, tetapi penunggu tempat ini tentu hendak merasakan siksa berikut.

salah satu tulisan dalam alquran yang menarangkan tentang kehidupan neraka merupakan al - waqiah. tulisan ke - 56 ini mencerahkan gimana atmosfer, angin, air dan juga santapan manusia dikala berposisi di neraka. serupa apa siksaannya? berikut ulasannya.

1. angin amat panas dan juga air yang mendidih
allah swt dalam tulisan al - waqiah mencerahkan kalau pada hari kiamat nanti manusia hendak dibangkitkan jadi 3 kalangan, ialah kalangan kanan, kiri dan juga kalangan orang - orang yang lebih dulu beriman.

kalangan kanan ini nantinya hendak berposisi di sebelah kanan arsy dan juga keluar dari sebelah kanan adam.

mereka diberi kitab catatan amal dengan tangan kanan mereka dan juga jadi kebanyakan penduduk surga.

sedangkan kalangan kiri, merupakan mereka yang berposisi di sebelah kiri arsy, dan juga keluar dari sebelah kiri adam. mereka jadi kebanyakan penduduk neraka. allah swt menarangkan gimana sengsaranya kehidupan kalangan kiri ini.

kesatu merupakan siksaan dari terpaan angin dan juga air yang mendidih.

“dan kalangan kiri, alangkah sengsaranya kalangan kiri itu. mereka dalam siksaan angin yang amat panas dan juga air yang mendidih. (alwaqiah: 41 - 42)

bila lazimnya angin dan juga air sanggup menyejukan manusia, hingga di neraka kondisinya berubah. karna angin yang terdapat di situ berbahan dasar api yang panasnya begitu dasyat. terlebih lagi dalam suatu riwayat dipaparkan bila api yang terdapat di dunia ini, cuma serupa bunga api akhirat nanti.

abu hurairah ra. melaporkan kalau rasulullah saw bersabda yang artinya” api yang biasa kamu nyalakan menggambarkan sebagian dari 7 puluh penggalan panasnya neraka jahanam”

“ya rasulullah, demi allah begitu api dunia ini betul - betul cukup panas, ” ungkap para teman. (hr bukhari, muslim dan juga tirmidzi).

demikian pula dengan air yang mendidih. panasnya begitu memuncak dan juga membakar badan penghuninya. allah swt pula menarangkan tentang air mendidih ini dalam tulisan ar rahman.

“mereka berkelana di antara lain dan juga di antara (hamimin) air panas yang memuncak panasnya. ” (qs. ar - rahman[55]: 44)

2. naungan asap tebal
asap di dunia kala terjalin kebakaran hutan begitu membikin gempar. banyak orang sakit mulai dari sakit mata, ispa sampai kematian karna musibah kabut asap yang terjalin. lalu gimana dengan asap di akhirat, ya allah tentu lebih seram lagi. allah menarangkan kalau penunggu neraka nanti hendak merasakan asap tebal ini.

“dan naungan asap gelap. tidak sejuk dan juga tidak mengasyikkan. ” (alwaqiah: 43 - 44)

naungan ataupun bayangan lazimnya dapat diperuntukan buat tempat berteduh ketika seorang terasa kepanasan. tetapi tidak dengan bayangan di neraka, karna bayangan yang terdapat di situ merupakan bayangan asap neraka. allah swt pula menarangkan dalam al - mursalat[77]: 30 - 33

“pergilah kalian buat memperoleh bayangan (naungan) yang memiliki 3 cabang, yang tidak melindungi dan juga tidak pula menolak nyala api neraka. sebetulnya neraka itu melontarkan bunga api sebesar dan juga setinggi istana, seolah - olah dia iringan unta - unta kuning. ” (qs. al - mursalat[77]: 30 - 33)

3. memakan dari tumbuhan zaqqum
zaqqum menggambarkan tumbuhan yang buahnya jadi santapan para penunggu neraka. tetapi jangan membayangkan buah zaqqum seperti apel dan juga anggur, karna zaqqum hendak memunculkan sakit diperut dan juga menyiksa yang memakannya. tetapi tidak terdapat opsi lain dari penduduk neraka. mereka terpaksa memakannya karna sudah tidak terdapat santapan lain.

“kemudian sebetulnya kalian, wahai orang - orang yang sesat lagi mendustakan. tentu hendak memakan tumbuhan zaqqum. hingga hendak penuh perutmu dengannya. sehabis itu kami hendak meminum air yang amat panas. hingga kalian hendak minum serupa unta yang amat kehausan. seperti itu hidangan buat mereka dihari pembalasan” (al - waqiah: 51 - 56).

rasulullah shallahu’alaihi wa sallam bersabda, ”seandainya setitik dari zaqqum diteteskan di dunia tentu hendak menghancurkan kehidupan seluruh penghuninya. kemudian gimana dengan kondisi orang yang menjadikan zaqqum bagaikan makanannya? ” (hr at - tirmidzi, ibnu majjah dalam sunannya, kitab az - zuhud, bab shifat an nar, 8/4325. )

ya allah, lindungilah kami dari siksa neraka - mu yang begitu pedih dan juga menyiksa. berilah kami kekokohan supaya tetap berposisi di jalan - mu. supaya kami tidak sempat berjumpa dengan 3 penyiksaan ini dan juga penyiksaan lain yang seram itu.





(sumber: infoyunik. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman