TUTUP!!! Klik 2x...

Di Inggris Gereja Hampir Punah, Muslim Semakin Berkembang Pesat

Suatu riset terkini di inggris menampilkan kalau islam merupakan agama yang amat kilat tumbuh. kemajuan pesat jumlah mualaf, berbanding lurus dengan menurunnya jumlah jemaat di beberapa gereja di inggris.

dikutip dari globalmuslim, studi natcen british social, menyebut gereja inggris di ambang ‘kepunahan’. ini memandang informasi kalau gereja di inggris telah ketiadaan dekat 2 juta pengikut dalam 2 tahun terakhir.

baca pula : inilah amalan - amalan nabi yang banyak dikerjakan industri besar dunia

jumlah orang di inggris yang menggambarkan kepercayaan mereka bagaikan anglikan, dalam rentang 2012 dan juga 2014 aja menampilkan penyusutan sebesar 21 persen . sepanjang 2 tahun, mereka telah ketiadaan dekat 1, 7 juta pengikut. jumlah anglikan di inggris 2 tahun kemudian dikatakan dekat 8, 6 juta orang.

sedangkan jumlah muslim di inggris, berkembang sebesar kira - kira satu juta pada periode yang sama. 4, 7 persen % orang inggris saat ini telah mendeklarasikan diri bagaikan seseorang muslim. populasi muslim inggris menggapai 2, 4 juta.

massoud shadjareh, aktivis komisi hak asasi manusia dan juga islam di london berkata, statistik menampilkan kalau walaupun islamofobia dan juga stereotip whatever tentang islam, tidak mempengaruhi terhadap kemajuan islam di inggris.

“islam merupakan agama yang amat kilat tumbuh di segala penjuru dunia, ” ucapnya.
gereja inggris telah menyusut sepanjang 30 tahun terakhir dan juga dalam satu dekade terakhir, percepatan penyusutan tengah terjalin. jumlah anglikan di inggris terus merosot sampai 40 % semenjak 1983.




(sumber: wajibbaca. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman