TUTUP!!! Klik 2x...

Di Suriah, Kami Tidak Berpuasa Tapi Kelaparan dan Kami Dibunuhi

Suriah merambah bulan ramadhan semenjak rabu 10 juli dalam kondisi terus menerus dibombardir oleh pasukan rezim basyar al - assad dibantu oleh milisi syiah dari lebanon, iraq dan juga iran. bukan sekadar menteror, menewaskan, mengebom, merudal dan juga meroket, rezim basyar al - assad pula membakari dan juga mengganggu kebun - kebun dan juga sawah - ladang kepunyaan masyarakat. itu maksudnya, ramadhan ini dan juga di waktu - waktu yang hendak tiba, paling utama menjelang masa dingin, bahaya kelaparan terus menjadi mengecam kalangan muslimin suriah.
الأسد أو سنحرق سوريا

aplikasi ‘bumi hangus’ ini setimpal dengan ancaman yang biasa dikeluarkan oleh kakitangan basyar al - assad, “ (seleksi) assad ataupun kami bakar suriah! ” dalam bahasa ammiyah (dialek tiap hari) , para syabihah (kakitangan dan juga para pembunuh bayaran basyar al - assad) berkata, “assad aw bidnahriq suriah. ”
الأسد أو بد نحرق سوريا

ditambah dengan kepungan - kepungan militer, paling utama di wilayah homs dan juga mu’adhamiyyah yang mengatakan putusnya seluruh jalan keluar masuk benda dan juga manusia, hingga ramadhan di suriah begitu jadi tes amat besar untuk kalangan muslimin. salah seseorang masyarakat di homs mengatakan, “kami bukan berpuasa. kami kelaparan. ”

berikut ini panorama alam langit kota homs dikala azan maghrib pada selasa 9 juli kemudian: merah karna tembakan roket.

keadaan homs dikala ini kritis. para pejuang berupaya bertahan dengan keterbatasan senjata yang mereka miliki sedangkan rezim basyar al - assad terus menggempur dengan dorongan milisi - milisi syiah dari luar suriah. kanak - kanak diculik dan juga mayat mereka dipulangkan kepada orangtua mereka dalam kondisi mutilasi bagaikan teror supaya mereka meninggalkan homs.

bagi salah seseorang tweep, @luisazangh, dikala ini homs dibagi jadi 3 penggalan. wilayah pinggiran kota, wilayah kota yang utama, dan juga wilayah yang dikepung. amat susah bergerak dari satu titik ke titik lain di propinsi dan juga kota homs karna banyaknya checkpoint rezim basyar al - assad.

puluhan syuhada
sedangkan itu, local coordination committees in syria (lccsy) mengatakan, sepanjang satu hari rabu 1 ramadhan 1434/10 juli 2013 kemarin, jatuh korban akibat keganasan rezim basyar al - assad sebanyak 93 orang. mereka yang syahid (insya allah) ini tercantum 13 orang yang disiksa hingga mati, dan 6 perempuan dan juga 3 anak. sebanyak 40 syuhada ditemui di damascus dan juga wilayah pinggirannya, 17 di aleppo, 12 di idlib, 8 di homs, 8 orang di dara’a, 6 di hama, 1 di deir ezzur dan juga 1 lagi di hasakah.

angka 93 ini tercantum ‘rendah. ’ sudah 2 separuh tahun suriah melihat syahidnya ratusan orang dalam satu hari karna bermacam tindak kekerasan dan juga brutal rezim basyar al - assad tercantum pemerkosaan.

VIDEO: DISINI !




(sumber: sahabatsuriah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman